Ketika melakukan farming di Mobile Legends, perlu ketahui bahwa tidak semua hero memiliki prioritas farm yang sama. Diutamakan seorang carry damage yang farm lebih banyak seperti role mobile legends marksman ataupun fighter. Metode farm juga beragam walau intinya sama semua.

Untuk mendaptakan farm yang sempurna memang agak sulit karena kalian harus bermain sangat efisien tetapi hal ini bukannya tidak mungkin. Dengan beberapa tips dan strategi yang bisa kalian lancarkan untuk farming, hal ini bisa saja lebih efektif terjadi.

Disini kami akan memberikan 7 tips dan strategi yang bisa kalian lakukan ketika farming untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi farm kalian. Hal ini dapat kalian lakukan untuk mendapatkan farm yang baik.

SELALU FOKUS KE FARM

Ketika kalian bermain sebagai farmer hal yang harus kalian lakukan adalah fokus kepada tugas kalian saja. Jangan keluyuran map dan membuang waktu juga gold karena tugas kalian adalah farming sampai lategame dan memenuhkan item kalian.

JANGAN MELESET KETIKA LAST HIT

Ketika berada di lane selalu usahakan last hit daripada hanya menyerap gold pasif. Hal ini agar kalian mendapatkan gold yang paling tinggi di game. Mendapatkan last hit akan meningkatkan jumlah gold yang diraih.

GANGGU FARM MUSUH DI LANE

Ketika farming di lane seringkali kalian akan melawan hero yang sepadan, walau bermain sebagai offlane tidak. Selalu usahakan lakukan harass esmbari farming last hit dan terus ganggu musuh agar mereka seringkali pulang. Hal ini agar kalian selalu mendapatkan keunggulan gold dan exp.

LAKUKAN ROTASI KETIKA LANE HABIS

Ketika kalian farming di lane dan laku creep wave selanjutnya masih cukup lama kalian bisa lakukan banyak hal. Persiapkan trap untuk kill, mencari musuh untuk di kill bersama anggota team lainnya, farming di lane lain, dll. Jangan hanya bergantung kepada lane kalian saja.

SUMBER GOLD BUKAN HANYA DI LANE

Related Post

Ingat bahwa gold tidak hanya didapatkan dari lane saja karena jungle memiliki banyak creep yang dapat kalian manfaatkan. Selalu ambil monster hutan selama kalian mampu setelah membersihkan creep lane.

DAPATKAN KILL JIKA BISA

Selain creep kalian juga bisa mendapatkan gold dari hero musuh dan hal ini adalah salah satu sumber terpenting kalian. Selalu minta bantuan anggota team kalian untuk memulai gank dan juga aktif mencari assist dan kill.

CURI JUNGLE MUSUH

Terakhir adalah hal yang paling penting untuk kalian lakukan adalah untuk terus mencuri sumber gold lawan, yaitu jungle. Kalian harus aktif menginvade atau tidak, setidaknya minta anggota team kalian untuk membersihkan jungle musuh agar mereka tertinggal dari segi gold/xp.

Itulah 7 tips dan strategi yang bisa kalian lakukan ketika bermain sebagai farmer carry. Farmer memang seharusnya mulai aktif setidaknya di mid atau lategame dimana mereka akan mulai mengangkat team masing-masing.