8 Game PC Adaptasi Anime Terbaik

Salah satu game adaptasi populer ialah game yang mengadaptasi anime. Besarnya komunitas wibu membuat game adaptasi menjadi populer. Terutama 8 game PC anime terbaik yang akan kami bahas berikut.

Jika kamu seorang wibu, kamu bisa mainkan 8 game PC adaptasi anime terbaik yang akan kami bagikan pada tulisan ini. Ada beberapa anime yang pernah diadaptasi ke dalam game dengan memiliki genre yang beragam.

Saat ini tren game semakin berkembang. Kita bisa temukan game-game dari berbagai jenis genre dan beragam tema.

Salah satu tema game yang populer ialah game adaptasi. Game adaptasi mengambil latar cerita dari sesuatu yang diadaptasi. Mulai dari film, serial, novel, dan lainnya.

Banyak pemain senang memainkan game adaptasi karena memiliki cerita yang populer. Itu membuat pemainnya bisa menebak cerita selanjutnya dari plot game tersebut.

Alasan lainnya karena dengan memainkan game adaptasi pemain bisa merasakan memasuki dunia cerita dari sesuatu yang diadaptasikan itu. Apalagi jika yang diadaptasi dari film superhero tertentu sehingga pemain game adaptasi bisa merasakan skill kemampuan dari hero di film superhero tersebut.

Game adaptasi populer biasanya berasal dari anime. Komunitas otaku, wibu, atau pecinta jejepangan lainnya sangatlah besar. Itulah sebabnya kenapa game-game adaptasi dari anime begitu populer dan laris dimainkan oleh para penggemarnya.

Dengan memainkan game adaptasi anime, pemain bisa memasuki dunia anime favorit mereka, melanjutkan cerita sesuai dengan anime yang mereka tonton, hingga menjadi karakter di anime dengan segala skill kekuatan dari karakter tersebut.

Menariknya game-game adaptasi anime pun memiliki genre permainan yang berbeda-beda. Tak melulu bergenre fighting, game-game anime juga mengambil genre petualangan hingga RPG (role-playing game) yang memiliki alur cerita yang terbilang cukup rumit.

8 Game PC Adaptasi Anime Terbaik

Salah satu game adaptasi populer ialah game yang mengadaptasi anime. Besarnya komunitas wibu membuat game adaptasi menjadi populer. Terutama 8 game PC anime terbaik yang akan kami bahas berikut.

1. One Piece: Pirate Warriors 4

IGN

Berbicara mengenai game anime terbaik maka game adaptasi dari One Piece tentu tak ketinggalan dari daftarnya. Kali ini yang akan kami bahas ialah seri game One Piece: Pirate Warriors 4. Sesuai dengan namanya, game ini merupakan seri keempat dari game One Piece: Pirate Warriors.

Pengembang game ini ialah Omega Force dan penerbitnya adalah Bandai Namco Entertainment. Rilis pertama kali pada 26 Maret 2020 di platfotm PlayStation 4 (PS4), Nintendo Switch, Xbox One, dan PC.

Game ini merupakan game One Piece yang terbilang baru karena plot cerita di game One Piece ini mengambil arc Wano melawan Kaido yang sampai saat ini masih berlangsung anime dan manga-nya.

Di game ini pemain bisa memilih ingin menjadi karakter siapa. Tersedia sebanyak 43 karakter yang bisa pemain pilih dan setiap karakternya memiliki skill kemampuan sebagaimana yang ada di anime bajak laut tersebut.

2. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3

IMDB

Game adaptasi yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi karena anime Naruto merupakan anime yang sangat populer. Nah kali ini ada game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 yang tentu saja mengadaptasi cerita dari anime Naruto musim Shippuden.

Pengembang game Naruto ini ialah CyberConnect2 dan penerbitnya adalah Bandai Namco Entertainment. Pertama kali rilis pada 5 Maret 2013 dan kini tersedia di PlayStation 3 (PS3), PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Xbox 360, dan Nintendo Switch.

Di game ini akan tersedia sebanyak 80 karakter anime Naruto yang bisa pemain mainkan. Dengan begitu pemain bisa merasakan bagaimana jurus ninja dari karakter favorit mereka di anime Naruto Shippuden.

3. Dragon Ball FighterZ

Blogs UAJY

Berikutnya ada game adaptasi dari anime legendaris Dragon Ball, yakni Dragon Ball Fighter Z. Pengembang game ini ialah Arc System Works dan penerbitnya Bandai Namco Entertainment. Pertama kali rilis pada 24 Januari 2018 dan telah tersedia di PC, PlayStaion 4 (PS4), Xbox One, dan kemudian di Nintendo Switch.

Di game ini pemain bisa menikmati pertempuran seru dari para karakter dari anime legendaris Dragon Ball. Terdapat 24 karakter yang bisa dimainkan.

Pertempuran akan terjadi secara tim, yakni 3v3 dengan mode bertarung bergantian. Maka dari itu pemain bisa memilih 3 karakter jagoannya untuk bertarung dengan tim lawan. Selain mode fighting itu terdapat pula mode story yang membawa pemain memasuki permainan lengkap dengan alur cerita yang mengasyikkan.

Sebagaimana yang kita dapat dari anime-nya. pertempuran yang ditampilkan di game ini merupakan daya jual paling utama. Kamu akan melihat bagaimana setiap karakter kenamaan dari Dragon Ball bertarung dengan jurus dan kekuatannya yang over.

4. Sword Art Online: Hollow Realization

Steam

Selanjutnya ada anime Sword Art Online yang kedapatan game adaptasinya berjudul Sword Art Online: Hollow Realization. Pertama kali terbit 27 Oktober 2016 lalu oleh penerbit Bandai Namco Entertainment dan dikembangkan oleh Aquaria. Kini game adaptasi anime SAO tersebut tersedia di PC, PlayStation 4 (PS4), PlayStation Vita, dan lainnya.

Pemain akan berperan sebagai Kirito yang merupakan karakter utama anime SAO. Anime tersebut sendiri memanglah bercerita mengenai perjalanan Kirito terjebak di sebuah game  MMORPG dengan menggunakan peralatan virtual reality.

Di game ini Kirito bersama dengan Asuna dan teman-temannya akan memainkan cerita sebagaimana yang ada di anime-nya pada musim-musim pertamanya. Namun yang menjadi menarik game RPG yang satu ini menampilkan kedeketan emosional para karakternya sebagaimana yang ada di anime SAO.

5. Steins;Gate

Tech in Asia Indonesia

Kali ini game adaptasi anime ini akan membawamu terjebak ke dalam dunia lintas waktu sesuai dengan anime Steins;Gate. Nama game adaptasi ini disesuaikan dengan nama anime-nya, yakni Steins;Gate.

Pengembang dan penerbit game ini ialah 5pb. Pertama kali rilis pada 15 Oktober 2009. Kini game adaptasi tersebut telah terasedia di PC, PlayStation 3 (PS3), PlayStation 4 (PS4), PlayStation Vita, PlayStation Portable (PSP), Xbox 360, dan juga tersedia di mobile baik Android maupun iOS.

Game yang terbit pada tahun 2009 ini diadaptasi dari novel visual Steins;Gate namun tetap sesuai dengan musim pertama dari anime tersebut.

Di game ini pemain akan menjadi Okabe Rintarou yang merupakan karakter utama dari anime berlatar lintas waktu itu. Genre game ini ialah petualangan dengan latar novel visual. Oleh sebab itu pemain harus siap berhadapan dengan berbagai dialog di game ini.

Seperti cerita musim pertama anime Steins;Gate, plot cerita di game ini akan membuatmu berputar-putar melintasi ruang-waktu, bergerak dari masa depan ke masa lalu untuk bisa merekonstruksi cerita kehidupan normal.

6. God Eater 2: Rage Burst

RPG Site

Game adaptasi anime berikutnya ialah God Eater 2: Rage Burst yang tentu saja merupakan adaptasi dari anime God Eater. Pengembang game ini adalah Shift dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment pada 14 November 2013 untuk versi Jepang. Game adaptasi ini telah tersedia di PC, PlayStation 4 (PS4), PlayStation Portable (PSP), PlayStation Vita, dan lainnya.

God Eater 2: Rage Burst merupakan game dengan genre RPG (role-playing game) dan merupakan sekuel dari seri game pertama God Eater Burst.

Meskipun ini merupakan game adaptasi namun terdapat tambahan beberapa cerita di game ini yang tak berasal dari anime awalnya.

Pemain akan menjadi God Eater yang merupakan seorang prajurit dari sebuah orgnasisasi FENRIR. Sesuai dengan latar cerita anime-nya, pemain akan berada di dunia pos-apokaliptik di Jepang dan melawan monster Aragami.

Di sini pemain akan memiliki misi untuk melawan Titan. Menariknya tersedia mode multiplayer sehingga bisa dimainkan bersama dengan teman dalam menghabisi para Titan.

Seperti yang nampak di anime, game AoT juga menampilkan gaya pertempuran kolosal yang sangat memukau. Terutama dengan terbangnya para prajurit dengan menggunakan alat maneuveuring gear sebagaimana yang ada di anime.

7. Attack on Titan 2

Attack on Titan merupakan anime populer yang saat ini tengah berlangsung Final Season-nya. Nah ternyata anime melawan Titan ini pernah diadaptasi ke dalam game, salah satunya ialah game Attak on Titan 2.

Pengembang game AoT ialah Omega Force. Sedangkan penerbitnya adalah Koei Temco. Pertama kali terbit pada 20 Maret 2018 lalu, kini game tersebut telah tersedia di PC, PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Nintendo Switch, dan lainnya.

Game aksi kolosal ini membawa pemain ke dunia Attak on Titan dan berhadapan dengan para Titan pemakan manusia. Pada seri ini berlatarkan pada dua musim pertama dari anime-nya.

8. Jump Force

Gamereactor

Penutup game adaptasi anime terbaik kali ini ada Jump Force yang merupakan game yang mempertemukan manga yang dimuat di majalah Weekly Shonen Jump. Di dalamnya termasuk manga atau anime populer seperti Dragon Ball Z, One Piece, dan Naruto.

Pengembang game ini ialah Spike Shunsoft dan penerbitnya adalah Bandai Namco Entertainment. Pertama kali rilis pada 12 Oktober 2018, kini game tersaebut telah tersedia di Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Android, dan tentu saja PC.

Game ini merupakan permainan multiplayer dengan genre fighting. Di game ini pemain bisa mengadu kekuatan dari karakter-karakter lintas anime. Tentu

game animegame pc
Comments (0)
Add Comment