Pertandingan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 Finals telah selesai dilenggarakan. Berikut ini 8 pemain favorit PMGC 2020 Finals yang dibagi berdasarkan region dan hasinya BTR Ryzen menjadi salah satu di antara pemain favorit tersebut.

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero 2020 merupakan turnamen PUBG Mobile terbesar yang mempertemukan 24 tim terbaik dari berbagai region. Selama empat minggu pertandingan diadakan pada akhir tahun 2020 lalu.

Hasilnya Four Angry Men menjadi juara turnamen PMGC Season Zero 2020. Kemudian 16 tim terbaik dari turnamen bermain di babak PMGC 2020 Finals yang baru saja kita lewati.

Baca juga: Tips Mengendarai Buggy Agar Tidak Tergelincir Di PUBG Mobile

Hasil PMGC 2020 Finals

PMGC 2020 Finals berlangsung selama empat hari pertandingan. Meski mengalami penundaan jadwal, babak final ini tetap bisa berjalan sampai dengan akhirnya.

Hasilnya Nova XQF berhasil menjadi juara PMGC 2020 Finals. Kemudian Four Angry Men yang sebelumnya menjadi juara turnamen, finish sebagai runner up pada PMGC 2020 Finals lalu.

Bigetron Red Aliens yang sempat tertinggal poin di hari pertama, dapat mengejar ketertinggalan. Namun sayangnya Bigetron RA hanya mampu berjuang sampai posisi kelima di akhir klasemen PMGC 2020 Finals.

8 Pemain Favorit PMGC 2020 Finals

PMGC 2020 Finals yang merupakan akhir dari turnamen PUBG Mobile terbesar yang menghubungkan berbagai region di seluruh dunia ini, bukanlah soal hasil pencapaian tim per tim saja.

Kita juga harus melihat bagaimana kehebatan skill individual peman per pemain. Penghargaan demi penghargaan kepada para pemain juga diberikan oleh pihak penyelenggara PMGC 2020 Finals.

Salah satunya ialah soal pemain favorit PMGC 2020 Finals. Hasilnya terdapat 8 pemain favorit PMGC 2020 Finals yang dibagi berdasarkan region pemain tersebut berasal.

Related Post

Sebagaimana yang kita ketahui, yang lolos ke PMGC 2020 Finals hanyalah 16 tim terbaik dari babak turnamen PMGC 2020 yang diadakan pada akhir tahun 2020 lalu. Hasilnya 16 tim tersebut tidak berasal dari seluruh region yang ikut PMGC 2020 ini.

Oleh sebab itu pemilihan pemain favorit yang dibagi berdasarkan region pemain tersebut berasal mencakup keseluruhan turnamen PMGC Season Zero 2020. Bukan hanya 16 tim yang ikut dalam PMGC 2020 Finals saja.

Berikut ini daftar 8 pemain favorit PMGC 2020 Finals.

1. 4AM 33Svan – China

4AM 33Svan merupakan pemain asal China yang bermain pada tim esports Four Angry Men. Penampilan pemain ini sangat terlihat pada babak turnamen PMGC Season Zero pada akhir tahun 2020 lalu dengan menjadi MVP.

Meskipun ia tidak masuk ke Top 10 Fraggers pada PMGC 2020 Finals, namun namanya yang masuk ke pemain favorit ini menunjukkan bahwa fans PUBG Mobile asal China sangat menyukai skin permainan dari 4AM 33Svan.

Four Angry Men berhasil menjadi juara saat turnamen PMGC 2020 akhir tahun lalu. Kemudian saat PMGC 2020 Finals ini, Four Angry Men finish di posisi kedua klasemen akhir.

2. ViTU2K – Americas

ViTU2K merupakan pemain asal Brazil yang awalnya bermain untuk tim esports Alpha7 Esports. Ia menjadi pemain favorit untuk region Americas.

Kabar terbaru memberitahu bahwa ViTU2K tidak lagi bermain untuk Alpha7 Esports. Setelah babak turanmen selesai, ia keluar dari tim tersebut. Saat ini pemain tersebut bermain untuk tim B4 eSports.

Alpha7 Esports masuk ke PMGC 2020 Finals dan finish pada peringkat ke-9 klasemen akhir. Meskipun tidak bermain di PMGC 2020 Finals bersama A7 Esports, ViTU2K tetap mendapatkan apresiasi dan difavoritkan untuk region Americas.

3. Blue Bees Devine – Japan

Blue Bees Devine merupakan pemain asal Jepang yang bermain pada tim esports Blue Bees. Ia menjadi pemain favorit untuk region Jepang. Sayangnya Blue Bees tidak lolos ke PMGC 2020 Finals.

4. Archer EunSu – Korea

Archer EunSu merupakan pemain asal Korea yang bermain pada tim Esports Archer Gaming. Ia menjadi pemain favorit untuk region Korea. Sayangnya Archer Gaming tidak lolos ke PMGC 2020 Finals.

5. Navi OldBoy – EMEA

Navi OldBoy merupakan pemain asal Ukraina yang bermain pada tim esports Natus Vincere. Ia menjadi pemain favorit dari regioin EMEA, yakni Europe, Middle East, & Africa; Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Bersama dengan timnya, Natus Vincere berhasil finish di posisi keempat klasemen akhir PMGC 2020 Finals. Performa mereka memang baik di empat hari pertandingan PMGC 2020 Finals kemarin.

6. BTR Ryzen – SEA

BTR Ryzen merupakan pemain asal Indonesia yang bermain pada tim esports Bigetron Red Aliens. Ia pun berhasil mendapatkan penghargaan individual sebagai dewa granat di PMGC 2020 Finals ini.

Selain itu BTR Ryzen juga masuk ke Top 10 Fraggers. Bersama dengan tim alien merahnya, BTR Ryzen finish pada peringkat kelima klasemen akhir PMGC 2020 Finals.

7. Zeus Abely – Wildcard

Zeus Abely merupakan pemain asal Mongolia yang bermain pada tim Zeus Esports. Ia menjadi pemain favorit untuk region Wildcard yang merupakan region khusus PUBG Mobile.

Zeus Esports menunjukkan performa yang sangat baik saat 4 matchday PMGC 2020 Finals. Hasilnya mereka finish di peringkat ketiga klasemen akhir PMGC 2020 Finals.

8. SiNiSTER – South Asia

A1ES SiNiSTER merupakan pemain asal Bangladesh yang bermain pada tim esports A1 Esports. Ia menjadi pemain favorit untuk region South Asia atau Asia Selatan.

Bersama dengan timnya, ia berhasil masuk ke PMGC 2020 Finals. Namun sayang performa A1 Esports tidak terlalu baik pada empat hari pertandingan laga finals lalu.

Hasilnya A1 Esports finish di peringkat ke-15 klasemen akhir PMGC 2020 Finals. Hanya satu kali chicken dinner yang berhasil mereka dapatkan, yakni di hari pertandingan terakhir.

Baca juga: Skin Senjata Kilat AWM Tersedia Di PUBG Mobile

Itulah informasi mengenai 8 pemain favorit PMGC 2020 Finals. Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

This post was last modified on 28 Januari 2021 9:03 am