Alasan Mengapa ADC Menjadi Role Yang Sulit Di Wild Rift

Ternyata ADC sangat sulit untuk digunakan. Berikut ini adalah Alasan Mengapa ADC Menjadi Role Yang Sulit Di Wild Rift, yang harus kalian tahu

Setiap role di Wild Rift memiliki tugasnya msaing-masing. Dengan menjalankan tugas dengan baik dan membantu satu sama lain, kalian bisa memenangkan game dengan lebih mudah. Kalian bisa memanfaatkan skill atau item build pada Champion untuk memilih role. Dengan begitu, kalian bisa bermain dengan lebih baik. Tentunya, kalian harus bisa bermain menggunakan champion yang akan kalian gunakan. Disini kami akan membahas mengenai role di Wild Rift.

Dalam memilih role cara yang paling mudah adalah melihat tipe Championnya. Biasanya yang memiliki tipe Range atau Marksmen bisa menjadi ADC. Namun, hal itu tidak sepenuhnya benar.

Kadang, kalian juga menggunakan hero lain untuk dijadikan adc, karena memiliki skill yang mendukung. Namun, mungkin ada beberapa skill yang tidak terpakai. Contohnya kalian menggunakan Twisted Fate yang biasanya kalian jadikan Burst Mage, ternyata bisa menjadi ADC karena memiliki skill pasid dan Attack Speed yang tinggi.

ADC sebagai carry utama dalam Wild Rift dengan damage AD tinggi mereka memang seringkali dimanjakan oleh support. Tetapi cukup sulit menjadi ADC yang efektif, terutama ADC sering diincar.

Role yang satu ini sangat populer dan banyak sekali yang ingin bermain sebagai adc. Namun, banyak yang tidak mengerti cara menggunakannya dan bermain semaunya saja. Pada hal adc adalah salah satu core yang ada di tim. Jika kalian tidak bermain dengan baik, kalian akan berat sebelah dan sulit untuk melawan musuh. Maka dari itu, sebenarnya role yang satu ini mudah untuk dimainkan tapi kebanyakan tidak ada yang mengerti cara menggunakannya atau tugasnya.

Disini kami akan membahas mengenai Alasan Mengapa ADC Menjadi Role Yang Sulit Di Wild Rift. Banyak hal yang membuat role yang satu ini sulit untuk dimainkan, tapi memiliki potensi yang besar jika dimainkan dengan benar.

Berikut ini merupakan alasan mengapa ADC merupakan role sulit saat bermain wild rift nanti :

1. LEMAH DI EARLY GAME

Kebanyakan ADC sangat lemah saat di early game, membuatnya sulit untuk menyerang jika memiliki tim yang agresif. Banyak yang mengira kalau marksmen atau ADC memiliki damage yang tinggi diearly. Namun, hal ini juga membuatnya dapat dibunuh dengan mudah. Maka dari itu, ADC akan sangat sulit untuk mengikuti tim pada early game, karena membutuhkan waktu dalam melakukan farming.

2. MUDAH TERKENA GANK

Banyak ADC yang tidak memiliki skil escape. Jika support tidak menjaga ADC dengan baik atau ADC yang terlalu percaya diri dan masuk kedalam hutan sendirian, dirinya dapat menjadi sasaran empuk untuk assasin. Maka dari itu, ADC sangat mudah untuk terkena gank atau Flank dari assasin musuh.

3. BUTUH PERKEMBANGAN YANG BAIK

Sebagai ADC, kalian harus bisa menjadi sumber damage bagi tim. Skill Champion saja belum cukup untuk memberikan damage, kalian juga membutuhkan item. Biasanya ADC membutuhkan waktu yang cukup lama dalam melakukan farming dan membeli item. Jika kalian terlambat dalam menjadi ADC, kalian bisa menjadi beban bagi tim.

4. BERGANTUNG DENGAN SUPPORT

Kebanyakan ADC sangatlah manja dan butuh pertolongan Support dalam melakukan farming. Champion seperti Hard Carry seperti Jinx, sangat membutuhkan pertolongan Support dalam melakukan farming. Namun, saat mid dan late game saja Champion ini akan bersinar.

Itulah pembahasan mengenai Alasan Mengapa ADC Menjadi Role Yang Sulit Di Wild Rift. Walaupun Champion ini sering menjadi most damage dan most kill di Game, karena memang perkembangannya cukup sulit. Selain itu, ADC juga butuh bantuan tim dalam melakukan Farming, agar bisa menjadi ADC yang kuat. Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

wild rift
Comments (0)
Add Comment