Unggul dengan skor sementara 1-0 dari Unique Deus Vult, Alter Ego hanya membutuhkan satu langkah lagi untuk dapat memastikan diri lolos ke babak playoffs dan menempati posisi lower bracket M2.

Disisi lain, UNQ justru berada di bawah tekanan dan semakin terancam untuk menjadi tim kedua yang dipastikan gugur dari M2 bersama Resurgence. Pada game 2 ini, AE terlihat menampilkan sedikit hal yang berbeda.

Dimana AE Celiboy mempertunjukkan Harley sebagai core dari AE. Pada saat sesi draft pick, kehadiran Harley disisi AE bahkan sempat membuat penonton bertanya-tanya. Saat Harley terlihat menjadi andalan dari AE Celiboy dengan battle spell: retribution, tentunya keputusan tersebut menunjukkan gaya permainan yang baru dari AE.

Penasaran dengan pembahasan lebih lanjut? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Komposisi Hero

Pada sesi draft pick, AE cenderung melakukan tindakan yang cukup berani. Dimana AE secara sukarela melepas Natalia dari pilihan banned hero mereka. Alhasil, UNQ berhasil mengamankan Natalia untuk memperkuat komposisi hero mereka.

Disisi lain, AE justru berhasil mengamankan Chou sebagai tank bagi AE LeoMurphy. Namun, AE Udil yang bertugas sebagai support mage juga menggunakan hero yang tidak termasuk kedalam hero signature miliknya.

Bagaimana tidak, AE Udil mengandalkan Carmilla sebagai support mage di area midlane. Tentunya, Carmilla tidak memiliki kemampuan sebagai damage dealer yang mampu memberikan burst damage. Melainkan poking damage dan daya tahan hidup yang lebih besar.

Mungkin saja AE mempertimbangkan dan memfokuskan burst damage kepada Harley AE Celiboy dan menugaskan Carmilla AE Udil untuk mengatasi damage dealer dari pihak UNQ, seperti Natalia contohnya.

Baiting

Gaya permainan AE di game 2 ini cenderung dipenuhi oleh tindakan baiting terhadap UNQ. Dari awal pertandingan, Chou AE LeoMurphy terlihat begitu berani dalam memancing pemain UNQ kedalam perangkap yang telah dipersiapkan AE.

Dengan keberanian tersebut, AE justru sukses menuai keberhasilan dan langsung mendominasi jalannya pertandingan. Dengan sisi objektif yang terus berjalan, berbagai tindakan baiting berulang kali terus dilakukan.

Bedanya, tidak hanya Chou AE LeoMurphy saja, tapi pemain AE secara bergantian terus menjalankan strategi tersebut.

#IndoPride

Meskipun AE menampilkan hero pool yang cukup baru dan berbeda, namun tampaknya AE telah memiliki persiapan latihan yang tidak main-main. Pasalnya, hasil yang mereka tuai di game 2 ini sangatlah sepadan.

Related Post

Harley AE Celiboy mampu menjadi damage dealer yang begitu baik menjalankan tugasnya. Begitu juga Carmilla AE Udil yang sangat tangguh mempertajam rotasi dan baiting yang dilakukan oleh Chou AE LeoMurphy di garis terdepan.

Pada akhirnya, AE mampu mengakhiri game 2 pada menit 12 dan memastikan diri untuk lolos ke babak playoffs M2 ini. Tenang saja, karena lolosnya AE ini mereka akan menempati posisi lower bracket dan pastinya tidak akan berhadapan langsung dengan sesama perwakilan dari #IndoPride yakni RRQ Hoshi dalam konteks memperebutkan 1 slot posisi di Grand Final M2.

Itulah dia pembahasan mengenai Alter Ego yang berhasil lolos ke babak playoffs M2!