Alter Ego Targetkan Konsistensi Lineup, Bisa Bahaya Bagi Team Lain?

Banyak yang bilang bahwa karena adanya pemain inti mereka yang bermain sejak S6 sampai M2, Alter Ego memiliki keunggulan chemistry. Tetapi tidak sedikit yang mengatakan jika Yam dan Caesius bermain bisa beda cerita, hal ini terbukti salah.

Alter Ego saat ini sangat dominan di MPL ID season 7. Hal ini digadang-gadang karena tidak ada perubahan roster mereka. Saat ini Alter Ego targetkan konsistensi lineup mereka dan terbukti efektif.

Banyak yang bilang bahwa karena adanya pemain inti mereka yang bermain sejak S6 sampai M2, Alter Ego memiliki keunggulan chemistry. Tetapi tidak sedikit yang mengatakan jika Yam dan Caesius bermain bisa beda cerita, hal ini terbukti salah.

Melawan AURA, Yam dan Caesius bermain cukup kuat. Bahkan sempat meraih poin penuh 2-0 walau AURA sempat merepotkan AE di match kedua. Tetapi untuk awalan, hal ini cukup baik untuk AE yang mencoba eksperimen lineup.

Ketika game kedua, memang Alter Ego sempat ditarik sampai hampir setengah jam, tepatnya 26 menit ingame time. Hal ini wajar saja karena AE bermain dengan lineup eksperiment lama mereka dan AURA bermain cukup baik.

Saat ini baru AURA saja yang bisa merepotkan Alter Ego. Alasan bahwa Alter Ego menggunakan lineup baru mungkin bisa ditepis karena AURA juga memainkan Variety yang juga baru masuk.

Alter Ego Mengincar Konsistensi

Dalam MPL Quickie pasca match melawan AURA, Caesius buka suara mengenai hal ini. Dirinya ingin bahwa apapun lineupnya siapapun yang bermain di Alter Ego, dirinya ingin hasil yang sama, yaitu dominan di game.

Game kedua memang hampir pecah telur untuk kubu Alter Ego. Caesius mengatakan ini kesalahan team karena kurang agresif padahal menggunakan tiga assassin. Tetapi hal ini juga karena AURA pintar memanfaatkan setup counter mereka.

Dengan kedua team yang mencoba lineup berbeda, AURA hampir mencuri poin dari Alter Ego. Tetapi kedua team bisa dibilang diuntungkan disini. Alasannya adalah informasi baru dari masing-masing team.

Alter Ego mendapatkan sinergi yang baik dengan memainkan Yam dan Caesius. AURA bisa pelan-pelan mendapatkan game mereka. Bagi Alter Ego, hal ini yang paling penting karena bisa membuat lawan kerepotan.

Dua Lineup, Dua Strat

Saat ini Alter Ego memiliki dua lineup yang terlihat sangat kuat, yaitu:

  1. Udil
  2. Pai
  3. Ahmad
  4. Celiboy
  5. Leomurphy

Selain itu ada juga lineup lawas mereka yang diisi oleh:

  1. Yam
  2. Caesius
  3. Ahmad
  4. Celiboy
  5. Leomurphy

Kedua lineup ini terlihat agak berbeda nih. Lineup pertama mereka yang biasa bermain cukup agresif dan mengutamakan control berat di map. Lawan dibuat tidak berkutik dan sulit bergerak tanpa berkorban.

Lineup kedua lebih lambat. Lebih lambat bukan hal yang buruk karena hal ini bisa membuat lawan harus pikir dua kali tanpa melakukan blunder. Tetapi terlihat dari game kedua AE vs AURA, menggunakan tiga assassin dirasa berlebihan.

Hanya Perlu Disempurnakan

Jika Alter Ego bisa menyempurnakan kedua lineup mereka ini dan mempertahankan performa dan konsistensi mereka, maka ini mimpi buruk. Mimpi buruk bukan untuk Alter Ego, tetapi team lainnya.

Oleh sebab itu, hal ini jadi hal yang harus ditinjau oleh semua team, termasuk Alter Ego. Jika mereka diberikan leluasa memanfaatkan momentum ini, maka tidak akan aneh jika Alter Ego yang angkat piala musim ini.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment