Alucard di Next Mobile Legends, Harus Kena Nerf ML?

Hero vampir yang satu ini, menerima update revamp dan semakin menjadi vampir!

Kehadiran update “Project NEXT” MLBB, Alucard justru menerima update dari Moonton. Tidak tanggung-tanggung, banyak player MLBB yang telah menggunakan Alucard dan menyebutkan bahwa NEXT Alucard sangat OP dan harus di nerf ML!

Alucard merupakan hero fighter ‘senior’ di Mobile Legends dan dikenal sebagai ‘vampir’. Pasalnya, Alucard memiliki kemampuan bertahan hidup dengan lifesteal yang sangat luar biasa.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas alasan dibalik revamp Alucard yang menjadi OP tersebut. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Skill 1,2, & Pasif

Update revamp Alucard terbilang cukup unik. Dikarenakan, skill 1, 2, & pasif-nya yang tidak memiliki perubahan kecuali efek optimalisasi visual.

Tentunya, dengan tanpa adanya perubahan dari skill tersebut semakin membuat kalian bertanya-tanya kenapa revamp Alucard disebutkan sangat OP. Bahkan, sebelum menerima update revamp, Alucard sempat beberapa kali muncul sebagai andalan hyper carry dalam ranked mode.

Tidak tanggung-tanggung, Alucard hyper carry saja sudah sangat menakutkan dengan julukan vampir yang dimilikinya. Apalagi dengan update revamp kali ini! Penyebab revamp Alucard OP berada pada skill ultimate-nya pada pembahasan di bawah.

Ultimate: Fission Wave

Dengan update revamp, kini Alucard menyerap energi lawan di area yang ditentukan. Ditambah lagi, Alucard menerima Physical Lifesteal tambahan sebesar 40%!

Tidak hanya itu, revamp Alucard juga menyebabkan efek slow kepada lawan dan dapat mengeluarkan Shock Wave dengan physical damage yang besar kepada target.

Meskipun revamp Alucard hanya berada pada skill ultimate, justru hal tersebut yang menjadi penyebab Alucard OP. Pasalnya, dengan kehadiran physical lifesteal serta efek slow tersebut, revamp Alucard menjadi jauh lebih tangguh sejak fase early game.

Sebelum Menerima UPDATE

Perlu diingat bahwa sebelum menerima update NEXT, Alucard cukup rentan dan memiliki daya tahan hidup yang relatif lemah pada fase early game karena ketergantungannya terhadap equipment yang tinggi.

Namun kini, Alucard justru mampu berperilaku layaknya ‘vampir’ sejak dia berhasil mencapai Level 4. Kemampuan tersebut belum menerima efek dari equipment lifesteal seperti: Endless Battle dan Haas’s Claws.

Dapat kalian bayangkan sendiri betapa NEXT Alucard ini tentu akan sangat mengerikan saat menjadi pihak lawan yang harus kalian hadapi! Meskipun equipment anti lifesteal seperti: Deadly Blade atau Necklace of Durance langsung menjadi andalan kalian, Alucard masih memiliki skill pasif yang mampu melakukan dash setiap kali dia melakukan hit kepada lawan.

Secara garis besar, revamp Alucard membuat dirinya menjadi sosok fighter yang lincah dan juga sangat kuat dalam team fight yang relatif panjang. Disisi lain, Alucard yang mampu menjadi damage dealer juga mengingatkan kita bahwa Alucard yang juga mengemban role sebagai assassin.

Itulah dia pembahasan mengenai update Project NEXT beserta penyebab revamp Alucard sangat OP. Bagi kalian player MLBB yang sejak dulu menjadikan Alucard sebagai hero andalan, tentunya ini adalah kabar yang sangat bahagia. Selamat bertanding dan jangan lupa untuk tetap menghargai player MLBB Indonesia lainnya ya!

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment