Analisis Match Akhir Grand Final MSC 2022: RRQ Hoshi vs RSG 0-4

RRQ Hoshi harus menelan kekalahan pada Grand Final MSC 2022 melawan RSG dengan poin akhir 0-4.  Pertandingan yang menguras energi kedua tim ini ternyata harus dimenangkan oleh RSG.  Dari permainan terakhir ini, kita bisa menganalisis permainan kedua tim ini agar kemudian bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, baik dari sisi pemilihan hero, cara bermain, dan permainan mental.  Berikut analisis Match Akhir Grand Final MSC 2022 RRQ Hoshi vs RSG.

Pemilihan Hero RRQ Hoshi vs RSG Grand Final MSC 2022

RRQ Hoshi Indonesia

  1. RRQ.Alberttt: Lancelot
  2. RRQ.Vyn: Ruby
  3. RRQ.Skylar: Beatrix
  4. RRQ.Clayyy: Xavier
  5. RRQ.R7: Uranus

 

RSG Philipines:

  1. RSG.Demonkite: Kalina
  2. RSG.Nathzz: Esmeralda
  3. RSG.Light: Yve
  4. RSG.Emann: Clint
  5. RSG.Aqua: Khufra

Early Game

1.32 First Blood diamankan oleh Tim RSG.  RRQ.Vyn sebagai Ruby terkena sergapan dari 3 hero langsung di top lane.

2.06 Turtle pertama diamankan oleh RRQ Hoshi.  RSG hanya mengganggu serangan tersebut hanya dengan RSG.Nathzz sebagai Esmeralda.  Sepertinya mereka cukup cuek kali ini, mengingat 3 game sebelumnya mereka tetap menang meski RRQ Hoshi mengambil seluruh Turtle.

4.18 Turtle diinisiasi oleh tim RSG di Top Lane. Kontes memperebutkan Turtle ke-2 ini dimenangkan oleh Retribution dari RSG.Demonkite sebagai Kalina.

6.32 Turtle ke-3 diambil oleh tim RSG.  Turtle hanya diganggu oleh Ultimate Kamehameha dari Xavier saja karena tidak ada hero milik tim RRQ yang ada di dekat Turtle.

8.46 Lord pertama dinisiasi oleh RSG.  RRQ Hoshi berusaha untuk masuk ke dalam daerah Lord, namun permainan Esmeralda berhasil memblokir pergerakan RRQ Hoshi.  Hasil akhirnya Lord diamankan oleh RSG.

 

Mid Game

12.15 Lord kedua hadir.  Kedua tim saling tunggu-menunggu di dalam semak siapa yang akan mulai menginisiasi Lord pertama.  RSG memilih untuk menginisiasi pertama.  Dibantu dengan Ultimate dari RSG.Light sebagai Khufra dan RSG.Nathzz sebagai Esmeralda, tim RRQ Hoshi tidak bisa mendekati Lord sama sekali.  Lord diamankan kembali oleh RSG.

[Turning Point] Momen Akhir RRQ Hoshi vs RSG di MSC 2022

15.57 RSG hampir menghancurkan semua objektif dan hanya tersisa inner turret Mid dan Top Lane.  Permainan RSG.Emann yang melakukan poke kepada tim RRQ termasuk pintar.  Memanfaatkan kondisi HP Clint yang tipis untuk meng-poke RRQ yang berada di high ground membuat pemain RRQ menunjukkan nafsunya.

Lancelot, Uranus, dan Ruby tim RRQ terpancing keluar high ground.  Melihat posisi tersebut, tim RSG langsung memanfaatkannya.  Combo Khufra dan Esmeralda yang membuat musuh ter-stun cukup lama, kemudian dilanjut dengan spam skill dan hit oleh Clint, Vye, dan Kalina.  Lancelot, Uranus, dan Ruby harus tersingkir selama 30 detik.

RSG berencana mengambil Lord ketiga.  Namun mereka sadar keberadaan RRQ.Clayyy sebagai Xavier dan RRQ.Skylar tidak mampu menahan serangan full-team dari RSG.  Tanpa pikir panjang lagi, mereka langsung push inner turret Mid Lane RRQ dan memenangkan pertandingan pada menit ke 16.40.  Hal ini sekaligus menjadikan RSG Juara MSC 2022.

Hasil Analisis Match RRQ Hoshi vs RSG Grand Final MSC 2022

Dari hasil analisis, pada awal game ke-4 ini RSG terlihat lebih agresif daripada game-game sebelumnya.  Selain itu, RSG juga lebih sering stick dengan 3-5 hero bersamaan.  Biasanya RSG berjalan dengan 2-3 hero saja.

Selain itu, terlihat pula RSG sering memancing Ruby dan Lancelot.  Tampaknya mereka tahu betul kemampuan Ruby yang dapat menariknya dan kemudian bisa dikombinasikan dengan Lancelot.  Uranus memang juga bisa bekerjasama dengan Ruby dan juga memiliki darah yang tebal, namun tidak memiliki DPS sebesar Lancelot.

Dari keseluruhan match, mental RSG tidak goyah meski RRQ Hoshi berhasil mendapatkan jumlah Turtle dan Lord yang banyak.  RSG memanfaatkan hero-hero inisiator dengan darah yang cukup tebal dengan kemampuan stun, seperti Khufra atau Esmeralda.  Permainan Timing Skill yang sangat tepat menunjukkan jam terbang bermain mereka yang sangat lama.

Itulah hasil analisis game terakhir Grand Final RRQ Hoshi vs RSG MSC 2022 dengan RSG Juara MSC 2022.  Meski RRQ harus menelan kekalahan atas RSG 0-4, tapi kita harus tetap semangat dan selalu dukung tim Indonesia dimanapun mereka berada.

Grand Final MSC 2022MSC 2022rrq hoshiRSG
Comments (0)
Add Comment