Apa Itu Item Core Di Mobile Legends (ML), Item Terpenting Hero

Item core ini akan memberikan impact yang sangat besar apapun heronya. Oleh sebab itu disebut sebagai item core yang mana item ini merupakan item yang paling penting untuk hero kalian nantinya.

Mungkin ketika kalian bermain Mobile Legends mungkin sempat atau sering mendengar istilah item core. Nah apa itu item core di Mobile Legends (ML) akan kami jelaskan karena akan sangat penting.

Item core ini akan memberikan impact yang sangat besar apapun heronya. Oleh sebab itu disebut sebagai item core yang mana item ini merupakan item yang paling penting untuk hero kalian nantinya.

Item core masing-masing hero beragam dan unik. Walau memang beberapa hero ada yang item corenya sama atau META yang memaksa item-item core tersebut akan sama atau mirip setidaknya didalam game.

Disini akan kami jelaskan untuk kalian yang masih kurang begitu paham. Item-item core adalah hal yang sangat penting untuk kalian pahami, terutama yang ingin bermain dengan optimal dan konsisten.

Apa Itu Item Core Di Mobile Legends

Item core adalah item utama yang paling penting untuk masing-masing hero. Kasarnya, item-item ini tidak bisa diganti dan dianjurkan selalu digunakan. Biasanya ada 2 sampai 3 item core masing-masing hero.

Tanpa item core mereka, hero-hero ini bisa dibilang agak mengecewakan nantinya dari segi performa. Walau memang bisa diganti nantinya hero tersebut bisa berganti gaya bermainnya ketika didalam game.

Nah menariknya beberapa hero bahkan ada yang item corenya cuma satu. Yang mana power spikenya bisa langsung meningkat pesat di awal game dan bisa langsung aktif bermain nantinya. Item sisanya hanya bonusan atau utility saja.

Item core juga relatif beragam karena nantinya akan tergantung beberapa hero saja. Selain itu, faktor external misalnya dari draft pick hero lawan juga bisa mempengaruhi item core para hero yang ada di game.

Jadi kalian harus paham sendiri mengenai item core dan itemisasi. Terlebih di rank tinggi dan skena pro dimana para pemain harus bisa fleksibel. Jadi aturan bahwa item core sangat wajib bisa berubah tergantung situasi dan kondisi.

Contoh Item Core

Disini akan kami berikan beberapa contoh item core yang mungkin bisa kalian pahami. Beberapa item ini bisa dibilang wajib dan paling sering jadi item core banyak hero. Bahkan saat ini paling populer.

Nah selain penjelasan mengenai apa itu item core di Mobile Legends tentunya pahami juga item core paling populer agar kalian semakin paham.

Bloodlust Axe

Stats
+70  Physical ATK
+10%  CD Reduction
Unique
+20% Spell Vamp

Bloodlust Axe merupakan item core semua hero fighter spell vamp. Sebut saja Yu Zhong, Benedetta, Balmond, dan lainnya. Item ini sangat diperlukan untuk meningkatkan damage dan sustain mereka di game.

War Axe

Stats
+550  HP
+45 Physical ATK
+10%  CD Reduction
Passive
Unique Passive
Fighting Spirit: Enter a battle stance upon dealing damage to any enemy unit. This increases the hero’s Physical Attack by 9 and Physical Penetration by 3 each second for 3s, to a max of 8 stacks (Marksmen/Mages/Supports only receive 33% of these stacked effects); also grants 15% Movement Speed at full stacks.

War Axe merupakan item core bagi hero fighter atau assassin yang membutuhkan penetration dan bisa memberikan multi hit dalam waktu cepat. Misalnya Hayabusa, Yu Zhong, Balmond, dan lainnya. Item ini memberikan sustain tinggi dan damage yang baik.

Endless Battle

Stats
+250  HP
+65  Physical ATK
+10% Physical Lifesteal
+5 Mana Regen
+10%  CD Reduction
+5%  Movement SPD
Passive
Unique Passive
Divine Justice: In 3s after using skill, the caster’s next Basic Attack will deal additional True Damage as much as 60% of Physical Attack with a cooldown 1.5s.
Unique Passive
Chase Fate: When Divine Justice’s effect is triggered, it will increase the hero’s movement speed 10%.

Bagi hero yang membutuhkan damage tinggi dan hero skill spammer juga auto attack, wajib gunakan Endless Battle. Diantaranya Yi Sun-shin, Bane, Natan, dan lainnya. Item ini memberikan damage output yang mengerikan di late game.

Demon Hunter Sword – apa itu item core di Mobile Legends

Stats
+35  Physical ATK
+25%  Attack Speed
Passive
Unique Passive
Devour: Basic attacks will deal 9% of the target’s current HP as additional physical damage (up to 60 against creeps and minions).
Unique Passive
Devour: Each Basic Attack grants 3% Physical Lifesteal for 3s. Stack up to 5 times.

Nah untuk item Demon Hunter Sword, item ini wajib digunakan oleh hero yang memiliki ASPD tinggi dan melawan tanker karnea efeknya. Item ini wajib digunakan oleh Claude dan Karrie karena ASPD dan kit mereka.

Clock Of Destiny

Stats
+615 HP
+60 Magic Power
+600 Mana
Passive
Unique Passive
Time: Gain 25 HP and 4 Magic Power every 20 seconds, stacking up to 12 times.
Unique Passive
Reincarnate: If Time reaches Max, then the hero will receive extra 5% Magic Power. and 300 Mana

Untuk kalian yang membutuhkan scaling late game di hero mage, Clock of Destiny merupakan item wajib. Sebut saja Cecilion, Pharsa, dan Alice yang membutuhkan item ini agar bisa scaling bagus di late.

Lightning Truncheon – apa itu item core di Mobile Legends

Stats
+75 Magic Power
+300 Mana
+10% CD Reduction
Passive
Unique Passive
Resonate: Every 6 seconds, the next skill echoes, dealing 20-1000 Magic Damage (scales to the hero’s  Max Mana) to up to 3 enemies.

Lightning Truncheon juga merupakan item core bagi hero yang memiliki burst damage tinggi. Misalnya Lunox, Eudora, dan Vale. Item ini akan memberikan damage yang sangat tinggi dalam spell mereka di early game.

Holy Crystal

Stats
+100 Magic Power
Passive
Unique Passive
Mystery: Gain 21% – 35% (+1% per level) Magic Power.

Dirasa hampir semua hero mage akan membutuhkan item ini. Pasalnya Holy Crystal memberikan stat magic yang sangat tinggi dan tambahan scaling bagi mereka. Hampir semua hero mage membutuhkannya, kecuali yang agak semi support.

Dominance Ice

Stats
+70 Physical Defense
+500 Mana
+5% Movement SPD
Passive
Unique
+10% CD Reduction
Unique Passive
Artic Cold: Reduces the Shield and HP Regen of nearby enemy heroes by 50% (excluding those affected by “Life Drain”) and their Attack Speed by 30%.

Untuk item defense menariknya para tank tidak memiliki item core yang pasti karena tergantung musuh nantinya. Tapi hampir semua tank sekarang wajib menggunakan Dominance Ice karena efek anti heal dan sustain yang sangat tinggi.

Nah itulah selain apa itu item core di Mobile Legends juga beberapa contoh item core yang paling populer. Sekarang kalian mulai begitu paham bukan mengenai item yang paling penting bagi hero di Mobile Legends.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment