Asal Usul dan Arti “PUBG Ga Qi”, Candaan Anak PUBG

Inside jokes ini sangat populer di beragam media sosial. Yang awalnya hanya candaan antara anak-anak PUBG Mobile saja, merambat jadi ke game lain. Bahkan beberapa variasi adalah game lain seperti Free Fire dan Mobile Legends.

Pasti sering nih kalian lihat komen atau bercandaan “PUBG ga Qi?” di beragam media sosial. Rupanya candaan ini memang sudah cukup lama ya dan awalnya memang seperti inside joke saja. Nah akan kami jelaskan nih asal usul “PUBG ga Qi” disini.

Inside jokes ini sangat populer di beragam media sosial. Yang awalnya hanya candaan antara anak-anak PUBG Mobile saja, merambat jadi ke game lain. Bahkan beberapa variasi adalah game lain seperti Free Fire dan Mobile Legends.

Sebenarnya ini rupanya hanyalah konten TikTok saja yang dipopulerkan oleh Qi, panjangnya Syavqi. Dengan handle @Syavqi di TikTok dirinya membuat konten yang akhirnya viral di banyak kalangan.

Game yang di port ke mobile oleh Tencent ini memang meraih banyak perhatian para gamers dunia. Sebagai battle royale yang mungkin fanbase nya paling kuat di mobile, PUBG Mobile melahirkan banyak konten.

Salah satunya ini yang cukup popule dan viral di Indonesia. Kata-kata “PUBG ga Qi” ini yang sebenarnya tidak begitu penting menarik banyak perhatian. Dengan populernya meme ini, mari kita bahas lebih lanjut.

Arti “PUBG Ga Qi”

Arti dari PUBG Ga Qi adalah pernyataan seorang untuk mengajak temannya bermain PUBG mobile yang diplesetkan dari konten ajakan tiktok.

Asal Usul “PUBG Ga Qi”

Awalnya merupakan konten TikTok, tetapi cukup populer dengan lebih dari 5 juta penonton. Konten ini sebenarnya tidak ada yang spesial, hanya saja memang menarik banyak perhatian.

Terlihat Syavqi yang memberikan contoh bagaimana dia dan temannya melakukan text chat. Isinya hanya ajakan mabar PUBG yang tidak banyak text nya. Tetapi dirinya menggunakan efek suara yang terbilang lucu.

Yang buat banyak orang kagum sebenarnya isi WA kedua orang ini. Setiap hari hanya “PUBG ga Qi” saja yang mana merupakan ajakan mabar. Jikalau pun isi text berbeda, itu masih ada hubungannya dengan mabar.

Terbilang Viral

@syavqi

♬ original sound – foi – foi

TikTok ini awalnya viral dikalangan para pemain PUBG Mobile Indonesia. Banyak yang bisa dibilang setuju dengan hal ini karena mereka merasakan hal yang sama. Tiap hari mabar PUBG dengan teman, isinya tidak beda jauh.

Tetapi meme ini rupanya menyebar ke banyak sudut, misalnya game lain. Dengan viralnya TikTok ini maka banyak variasi yang muncul. Misalnya “FF ga Qi” dan “ML ga Qi” yang terbilang populer.

Sampai sekarang bahkan siapapun nama orang yang diajak mabar, mereka menggunakan templat yang sama. Walau nama kalian tidak berakhir Qi, tetapi saja akan dipanggil teman kalian “PUBG ga Qi” karena hal ini.

Nah seringkali muncul di Facebook dan Instagram, pastinya kalian bingung kan. Semoga penjelasan diatas bisa membuat kalian paham nih. Ajak teman kalian mabar dengan templat ini agar mereka yang belum tahu makin bingung.

Itulah asal usul “PUBG ga Qi” yang sangat viral dimana-mana. Seringkali digunakan bahkan di komen post seseorang yang tidak ada hubungannya. Template ini bisa kalian ganti-ganti dengan fleksibel juga. Ikuti juga media sosial kami di Instagram esportsku.

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment