Awal Kabuki Bermain Mobile Legends Hingga Masuk ke Skena

Roster Aura Fire, Kabuki menyebutkan bahwa Mobile Legends merupakan game moba pertama yang ia mainkan. Dari permainan awalnya itu, ia akhirnya dapat masuk ke skena kompetitif.

Sebagai pro player Mobile Legends, inilah awal mula Kabuki mencoba bermain game Mobile Legends hingga akhirnya ia masuk ke skena kompetitif.

Aura Fire menjadi tim yang cukup menarik perhatian di MPL ID Season 9. Tim ini mendapatkan perolehan baru dalam skena Mobile Legends. Hal itu karena Aura berhasil masuk ke Top 3.

Memang ada perubahan cara permainan tim Aura yang membuatnya menjadi lebih kuat pada musim kesembilan MPL kemarin.

Salah satu pemain kunci di tim Aura Fire ialah Kabuki. Ia merupakan pemain gold laner yang cukup menarik perhatian di panggung MPL kemarin.

Awal Kabuki Bermain Mobile Legends Hingga Masuk ke Skena

YouTube/Jonathan Liandi

Roster Aura Fire, Kabuki menyebutkan bahwa Mobile Legends merupakan game moba pertama yang ia mainkan. Dari permainan awalnya itu, ia akhirnya dapat masuk ke skena kompetitif.

Leonardo “Kabuki” Prasetyo Agung merupakan roster tim Aura Fire. Di tim tersebut ia mengisi role gold lane.

Bermain di tim Aura Fire sejak akhir 2020 lalu, Kabuki telah mencicipi panggung MPL sejak Season 7 pada 2021 lalu.

Sebelum masuk ke skena profesional, Kabuki hanyalah seorang pemain Mobile Legends biasa mengikuti permainan yang tengah populer di lingkungannya.

“Awalnya dari SMA 1, sih kayak lihat temen main, gitu kan. Yaudah ikut main doang. Langsung ke ML (Mobile Legends),” ucap Kabuki.

Berbeda dengan para pemain profesional lainnya yang banyak yang mengawali permainannya dari DOTA, Kabuki langsung mencoba Mobile Legends sebagai game moba pertamanya.

Namun Kabuki sempat mencoba game-game warnet yang populer di eranya seperti Point Blank, Ayo Dance, ataupun Lost Saga.

Dalam mengawali karirnya sendiri, Kabuki benar-benar hanya bermain seperti pemain umumnya lewat publik. Kabuki sendiri mengakui bahwa dirinya tak pernah memasuki tim-tim esports kecil ataupun mengikuti turnamen offline.

“Sebenarnya nggak pernah masuk tim-tim pro gitu, sih. Gua kan dulu kayak public-public, gitu kan. Sering main tujuannya ingin jadi pro player terus langsung jadi pro player, gitu. Nggak pernah masuk tim-tim semi-pro gitu,” ungkap Kabuki.

Ia pun membentuk tim mabarnya secara publik dengan berteman dengan pemain-pemain Mobile Legends lainnya yang ia temui di game.

ML
Comments (0)
Add Comment