Ayam Jantan Berhasil Menangkal Sihir Maroko

Hernandez memanfaatkan bola rebound hasil tembakkan Kylian Mbappe yang berhasil diblokir bek Maroko lewat tembakkan akrobatik yang sukses memperdaya kiper Yassine Bounou.

Timnas Prancis berhasil melaju ke final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menundukkan perlawanan sengit Maroko dalam laga semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Al Bayt, Al Khor itu, Prancis mengalahkan wakil Afrika dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani (79′).

Hasil ini membuat Prancis berhasil melangkah ke final keempatnya sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka melaju ke final pada 1998 (juara), 2006 (runner-up) dan 2018 (juara).

Timnas Prancis tak terlalu bermain agresif di awal pertandingan. Maroko justru lebih banyak menguasai bola dan coba memberikan ancaman.

Namun, hanya lima menit laga berjalan, Prancis mampu membuka keunggulan. Theo Hernandez mencetak gol lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Hernandez memanfaatkan bola rebound hasil tembakkan Kylian Mbappe yang berhasil diblokir bek Maroko lewat tembakkan akrobatik yang sukses memperdaya kiper Yassine Bounou.

Lima menit berselang, giliran Maroko yang memberikan ancaman serius. Sebuah operan manis sampai kepada Azzedine Ounahi di batas kotak penalti.

Di babak kedua, Maroko yang masih tertinggal tampil kian agresif. Mereka beberapa kali membuat lini pertahanan Les Bleus pontang panting tetapi hingga menit ke-65 skor 1-0 untuk Prancis tidak berubah.

Prancis yang menerapkan skema serangan balik berhasil memanfaatkan renggangnya pertahanan Maroko yang terpaksa menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan.

Pemain pengganti Randal Kolo Muani sukses menambah keunggulan mereka pada menit ke-79 memanfaatkan sekelumit di kotak penalti.

Kylian Mbappe meliuk-liuk di kotak terlarang sebelum melepaskan tembakkan lemah yang membentur bek Maroko. Randal Kolo Muani yang berada di sisi kanan gawang dengan mudah menyambar bola untuk membawa Prancis unggul 2-0.

Kemenangan ini juga membuat Prancis sukses mencapai babak final Piala Dunia secara back-to-back mengikuti jejak Italia (1934, 1938), Brasil (1958, 1962 dan 1994, 1998, 2002), Belanda (1974, 1978), Argentina (1986, 1990) dan Jerman (1982, 1986).

BolaPiala DuniaPildun
Comments (0)
Add Comment