Banjir Kartu Kuning di Laga Argentina vs Belanda

Laga antara Timnas Argentina VS Belanda di perempat final Piala Dunia Qatar 2022 menyajikan pertarungan panas.

Laga antara Timnas Argentina VS Belanda di perempat final Piala Dunia Qatar 2022 menyajikan pertarungan panas.

Kedua tim saling serang menyerang hingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh Argentina.

Tetapi ada satu hal yang menarik tentang pertandingan Argentina VS Belanda yang dilangsungkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar ini. Sebanyak 17 kartu kuning dikeluarkan oleh wasit selama laga Argentina VS Belanda berlangsung.

Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk para pemain Belanda.

Meskipun memenangkan pertandingan, Argentina menjadi tim terbanyak yang mendapatkan kartu kuning di mana 9 orang pemainnya dikenai hukuman ini.

Perlu diketahui bahwa ini menjadi rekor baru dalam satu pertandingan Piala Dunia.
Untuk Belanda, Mateu memberikan kartu kuning pada Jurrien Timber, Memphis Depay, Steven Bergwijn, Steven Berghuis, Wout Weghorst, Noa Lang.

Serta ada tambahan dua kartu kuning yang diraih oleh pemain Denzel Dumfries yang membuatnya mendapatkan kartu merah.

Kemudian, untuk tim Argentina kartu kuning didapatkan oleh sembilan pemain yaitu Cristian Romero, Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi.

Lionel Messi, Leandro Paredes, German Pezella, Gonzalo Montiel. Bahkan sang pelatih yaitu Lionel Scaloni juga mendapatkan kartu kuning.

Perlu diketahui bahwa laga keras tersaji saat duel Argentina VS Belanda diadakan Sabtu, 10 Desember 2022.

Argentina sempat lebih unggul dulu melalui Nahuel Molina di menit ke-35, kemudian Lionel Messi menambah keunggulan lewat penalti pada menit ke 73.

Tetapi Belanda kemudian berhasil mengejar melalui gol Wout Weghorst pada menit ke-83. Petaka Argentina berlanjut saat Weghorst kembali mencetak gol jelang babak kedua berakhir.

BolaPiala DuniaPildun
Comments (0)
Add Comment