Beda GPM dan XPM Mobile Legends Dan Tips Terbaik ML Meningkatkannya!

Disini kami akan memberikan penjelasan lebih dalam dan trik meningkatkan GPM dan XPM kalian ketika bermain Mobile Legends. Jadi simak pembahasan kami berikut ini

Jika kalian sering bermain atau menikmati konten mengenai Mobile Legends pastinya kalian akan sering mendengar istilah GPM dan XPM. Kedua hal ini sangat penting untuk dipelajari karena GPM dan XPM akan menentukan keunggulan hero dan team kalian dalam game. Lalu, apa Beda GPM dan XPM Mobile Legends dan tips terbaik ML meningkatkannya?

GPM adalah Gold Per Minute dan sesuai namanya, GPM adalah istilah untuk menghitung gold kalian yang diraih dalam semenit, ini adalah rata-rata, bukan keseluruhan. Sama dengan GPM, XPM berarti Experience Per Minute, jika GPM menghitung gold, maka XPM akan menghitung EXP.

Disini kami akan memberikan penjelasan lebih dalam dan trik meningkatkan GPM dan XPM kalian ketika bermain Mobile Legends.

GPM

Pertama kita akan membahas mengenai GPM pada game mobile legends ini. Seperti yang sudah kita bicarakan di intro bahwa GPM adalah rata-rata gold yang kalian raih sepanjang game mobile legends. Gold tersebut dikumpulkan melalui laning mobile legends maupun menyerang objektif yang ada di jungle.

Tentunya, Hal ini akan menjadi indikator penting untuk hero core kalian karena dengan GPM tinggi maka kalian akan mendapatkan keunggulan. Denga GPM yang tinggi kalian bisa melakukan build item yang cepat selama permainan mobile legends berlangsung.

Untuk meraih banyak GPM yang sangat tinggi banyak yang bisa kalian lakukan dan caranya tidak terlalu rumit walau praktek nya yang terkadang mengganggu. Meningkatkan GPM dapat kalian lakukan dari farming yang terutama last hit, kill, assist, dan juga objektif.

Ketika mendapatkan GPM terbaik kalian harus bermain dengan efisien dan tidak membuang waktu banyak. Mulai dengan hit di lane dan tidak pernah miss untuk mendapatkan gold maksimum. Setelah itu kalian harus bisa memanfaatkan ladang farming lainnya seperti jungle kalian atau mencuri jungle lawan. Gold dari kill-assist juga akan berpengaruh untuk GPM kalian.

Hal yang paling penting adalah jangan mati di game dalam mengumpulkan Gold. Hal ini karena ketika kalian mati GPM akan turun drastis terutama untuk hero core mobile legends kalian. Apalagi ketika kalian membuat meta hyper-carry hukumnya sangat haram untuk mati ketika kalian memakai strategiini.

Alasannya adalah ketika kalian mati kalian akan berhenti bermain untuk beberapa saat, hal ini akan mengurangi pendapatan gold dari farm kalian.

XPM

XPM yang berarti rata-rata EXP yang kalian raih dalam waktu satu menit sebenarnya tidak begitu berdampak tinggi dibanding GPM. Hal ini karena untuk mendapatkan XPM tinggi kalian pastinya akan melakukan farming dan kill-assist, sama seperti GPM, bedanya XPM akan maksimal jika kalian aktif didalam game.

Umumnya pemain berusaha mendapatkan XPM tinggi untuk mendapatkan keunggulan level, oleh sebab itu XPM dicari oleh para assassin dan mage. Ketika kalian level tinggi terutama pada kedua role mobile legends tersebut, damagenya akan terasa sakit dan juga spam skill yang diberikan lebih baik. Hal ini karena kedua role tersebut sangat bergantung pada skillnya sehingga semakin cepat EXP yang didapatkan semakin cepat juga damage sakit yang diberikan.

Hero-hero mobile legends spam skill harus memutar otak mereka agar mereka jauh lebih cepat dalam level up dibandingkan musuhnya. Supaya bisa melakukan pemburuan kill yang matang di mobile legends.

Cara yang efisien adalah dengan menigkatkan partisipasi game kalian dengan aktif melakukan farm, rotasi, gank, kill, dan assist.

[wp-faq-schema]

Itulah penjelasan dan tips untuk meningkatkan GPM dan XPM kalian di Mobile Legends. Hal ini sangat penting karena dengan meningkatkan kedua hal tersebut kalian akan mendapatkan keuntungan dan juga keunggulan yang jauh dari team lawan.

MLmobile legends