Aura Fire merupakan salah satu tim yang berlaga di MPL ID Season 6. Meskipun, AURA sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak playoffs mendatang. Dikarenakan catatan perolehan poin AURA sebelum Week 8 dimulai sebesar -16 poin Mobile Legends.

Dengan catatan yang buruk pada MPL ID season ini, AURA terbilang memiliki berbagai permasalahan yang berada di berbagai sektor. Hal tersebut ditunjukkan dari AURA yang terus gagal dalam membenahi tim-nya hingga pekan terakhir di babak regular season ini.

Usai menerima kekalahan dengan skor 2-1 terhadap Genflix Aerowolf, AURA kini berhadapan dengan Alter Ego. AE yang sangat tangguh berada di posisi pertama papan klasemen MPL ID babak regular season, cukup mudah untuk langsung mengamankan game 1 atas Aura Fire.

Mari simak pembahasan di bawah ini mengenai berbagai permasalahan yang terdapat di tim Aura Fire!

Starting Line Up

AURA telah beberapa kali melakukan pembenahan terhadap starting line up mereka. Mulai dari hadirnya AURA High yang berperan sebagai core, hingga dicadangkannya AURA Phoenix yang bertugas sebagai tank.

AURA High sendiri merupakan debutan yang sebelumnya berada di liga MDL ID Season 2. Dengan waktu yang relatif pendek, AURA High masih dalam proses beradaptasi bersama anggota tim AURA lainnya.

Disisi lain, AURA Phoenix juga sebelumnya seringkali menunjukkan performa yang kurang baik. Seringkali ter-pick off, AURA Phoenix juga belum pernah sukses memahami game play Hilda sebagai tank.

Dicadangkan dan memasukkan AURA Darknesss, belum cukup untuk menjawab permasalahan AURA yang satu ini. Terbukti kedua user tank Aura Fire tersebut silih berganti menampilkan performa yang tidak stabil.

Rotasi

Berhadapan dengan AE, AURA justru terbilang cukup sukses pada awal pertandingan. Berhasil menciduk AE Celiboy yang merupakan core bagi Alter Ego, memberikan keuntungan yang cukup besar bagi AURA.

Permasalahan muncul saat AURA hampir tidak memiliki kendali atas rotasi di dalam pertandingan. Tampak melalui sisi objektivitas AURA yang tidak pernah unggul. AE bahkan mampu mengeliminasi turtle sebanyak 3 kali tanpa kontes dari AURA.

Related Post

Permasalahan rotasi dari AURA sendiri dapat disebabkan dari team work yang tidak maksimal, atau bahkan penguasaan player tersebut terhadap Land of Dawn. Kemungkinan yang kedua tersebut cukup sulit untuk dilontarkan. Pasalnya, MPL ID merupakan pencapaian tertinggi dari player MLBB.

Tentu akan sangat memalukan jika pro player di MPL ID masih memiliki ‘pekerjaan rumah’ mengenai skill individu antara dirinya dan juga MLBB.

Itulah dia berbagai permasalahan yang dialami oleh tim Aura Fire di MPL ID Season 6. Tentunya, besar harapan bagi AURA untuk dapat menampilkan performa yang luar biasa pada MPL ID Season 7 mendatang.