Strategi Sandbag, Upaya Todak Menekan Permainan Berkelas Brens eSports!

TDK Ciku dapat bergerak dan memberikan damage dengan bebas terhadap Brens eSports dengan bantuan sosok bodyguard yang solid pada formasi pertahanan Todak!

Pada pertandingan lower bracket babak playoff M2 hari yang kedua ini, Todak akan berhadapan dengan Brens eSports. Prediksi penonton M2 relatif seimbang dari pertemuan kedua tim ini.

Pasalnya, TDK sempat menunjukkan peningkatan performa yang sangat drastis usai fase group stage berakhir. Disisi lain, BRENS sempat tersandung dari upper bracket saat berhadapan dengan Burmese Ghouls.

Meskipun begitu, BRENS sukses menunjukkan ke penonton M2 bahwa mereka memiliki kualitas yang tidak dapat diragukan lagi. Pembuktian tersebut dapat menjadi penyebab telah seimbangnya prediksi penonton pada pertandingan kali ini.

Namun, game 1 justru dapat diamankan oleh TDK pasca mereka berhasil mengakhiri pertandingan di menit 17. Mengandalkan komposisi hero late game, sudah sewajarnya TDK mampu memegang kendali pertandingan setelah fase mid game terlewati.

Menariknya, MVP pada pertandingan ini justru diperoleh TDK Eone yang mengemban tugas sebagai tank. Tentunya, kalian sudah penasaran dengan pembahasan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Jadi langsung sama simak pembahasannya di bawah ini!

Role Todak

Tampaknya TDK tengah mempertunjukkan konsistensi dari posisi role pemain mereka di babak playoff ini. Sebelumnya, TDK memang dikenal dengan sosok TDK Ciku yang bertugas sebagai core.

Namun pada pertandingan terakhirnya, TDK Ciku dan 4Meyz bertukar posisi dan menempatkan TDK Ciku sebagai sidelaner di area gold lane. Keputusan TDK untuk tidak merubah dan kembali tampil dengan posisi serupa, mampu membuat mereka mengamankan kemengangan pertama di game 1 ini.

Ditambah lagi, TDK seakan dapat mengatasi masalah terbesar yang menjadi ancaman bagi formasi dan strategi mereka. Tampaknya, sosok tersebut adalah BRENS KarlTzy.

Sandbag

Istilah sandbag memang sudah cukup terkenal pada pro scene MLBB. Dimana gelar sandbag sendiri dipersembahkan kepada pro player yang menerima damage terbesar dalam sebuah pertandingan.

Meskipun seringkali, istilah sandbag juga mengakibatkan seorang pemain menorehkan catatan death terbesar. Namun, melalui game 1 ini, sandbag dari TDK sendiri adalah Eone yang memiliki KDA cukup fantastis.

Meskipun bertugas sebagai tank dan menggunakan Baxia, TDK Eone menorehkan catatan KDA sebesar 4-0-6! Ditambah lagi, TDK Moon yang bertugas sebagai mage support juga mengandalkan Gatotkaca di area midlane.

Kombinasi tersebut tentunya membuat Lancelot BRENS KarlTzy kesulitan untuk dapat memperoleh pundi-pundi gold melalui poin kill. Pasalnya, skor poin kill saja tercantum sangat sengit yakni 14-12 dengan keunggulan poin kill di pihak BRENS.

Namun, kehadiran sosok sandbag yang saling bahu-membahu disisi TDK sukses membuat WanWan TDK Ciku bergerak bebas untuk dapat memberikan damage dengan aman!

Comments (0)
Add Comment