Kalian pasti tidak asing lagi dengan free fire dong? Yap, permainan yang bergenre battle royale ini akan membuat kalian mengadu skill di sebuah pulau melawan 49 orang lainnya. Permainan Free Fire akhir-akhir ini menjadi populer di Android. Tapi, tahukah kalian?. Sebenarnya, kalian bisa bermain Free Fire di PC atau Laptop tanpa ribet lho!. Kali ini kamo akan bahas cara bermain Free Fire di PC atau Laptop.

Bermain Free Fire di PC atau Laptop sendiri merupakan alternatif bagi kalian yang lebih suka dengan bermain dengan kontrol mouse dan keyboard. Biasanya, ini para pemain FPS PC atau Laptop yang sudah terbiasa dengan kontrolnya dan ketika pindah ke smartphone malah tangan terasa kaku atau mungkin kalian bosan jika bermain di smartphone kalian dan ingin merasakan atmosfer yang baru.

Jadi inilah metode bermain tanpa ribet. Dengan metode yang diberikan dibawah ini kalian bisa bermain lebih santai. Pastinya game shooter lebih baik dimainkan dengan keyboard+mouse berkat akurasi yang tinggi dan input yang lebih lancar.

Cara Bermain Free Fire Di PC Atau Laptop Tanpa Ribet!

Untuk memainkan Free Fire kalian mesti mendownload sebuah simulator android yang pas buat kalian. Pada kali ini kami menyarankan untuk memakan NOX Laucher karena menurut kami, NOX Player lebih enteng di bandingkan beberapa simulator lainnya.

Sebenarnya mengenai emulator semua kembali lagi ke PC atau laptop kalian. Ingat bahwa emulator akan berat di CPU jadi pastikan CPU kalian memiliki kecepatan yang tinggi dan efisiensi yang baik. Bahkan bisa dibilang RAM atau GPU tidak begitu berdampak besar.

Disarankan menggunakan CPU yang memiliki kecepatan diatas 2.50Ghz untuk mendapatkan performa terbaik. Tetapi diantara emulator lain memang NOX bisa dibilang yang paling ringan dan ramah digunakan.

Inilah Cara Bermain Free Fire (FF) PC atau Laptop :

  1. Pertama-tama kalian harus Install NOX Player dulu. yang merupakan aplikasi emulator android terbaik menurut kami. Di halaman resminya!
  2. Setelah download, lakukan installasi Nox Player terlebih dahulu. Tunggu hingga selesai.
  3. Kemudian, kalian bisa melakukan pengunduhan game Garena Free Fire melalui Google Play Store yang ada dalam NOX Player. Tunggu hingga selesai penginstalan.
  4. Setelah terinstall, kalian bisa masuk sesuai dengan akun kalian seperti biasanya.
  5. Hal pertama yang kalian lakukan adalah melakukan pengaturan pada kontrol kalian. Kalian harus membuka Settings (ikon roda gigi), kemudian masuk ke tab Controls, dan memilih Custom HUD. Cara bermain Free Fire di PC atau Laptop ini akan membantu kalian untuk mengatur setingan terbaik.
  6. Setelah itu , tetap di menu pengaturan, kalian harus melakukan mapping tombol-tombol yang kalian nyaman ke keyboard dan mouse dengan cara ke Keyboard Control yang ada di panel bagian kanan atau bisa juga kalian menekan tombol CTRL+1

Mapping

  1. Untuk dapat menggerakan karakter kalian, kalian bisa melakukan settingan seperti WADS agar lebih mudah. Metode ini tidak terlalu sulit jika kalian ikuti.
  2. Untuk pengaturan layar, kalian bisa menggunkan Crosshair yang berwarna kuning dan diletakkan ditengah layar. Klik kanan untuk melakukan pengaturan  layar tersebut
  3. Untuk pengaturan memukul dan menembak, kalian bisa melakukan pengaturan  fire button yang berwana biru dengan klik kiri untuk  pengaturan memukul atau menembak tersebut.
  • Cara bermain Free Fire di PC atau Laptop ini akan membantu kalian lebih baik ketika bermain. Tentunya gunakan setingan yang membuat kalian nyaman.
  • Jika nanti kalian merasa tombol-tombol yang diatas masih kurang mendukung kalian dalam mobilitas bermain. Kalian bisa menggunakan Keys (Ikon A) untuk melakukan mapping tombol lainnya ke dalam tombol keyboard. Dengan catatan, tombol yang kalian tambahkan harus berbeda dengan tombol-tombol sebelumnya
  • Setelah itu, kalian bisa SAVE mapping tombol-tombol ini . Jangan lupa untuk AKTIFKAN MODE AUTO PICKUP agar lebih mudah saat bermain Free Fire Di PC/Laptop.

Sebenarnya cukup bebas masalah mapping jadi tidak perlu kalian pikirkan lebih jauh lagi. Yang terpenting kalian bisa nyaman bermain nanti dan tidak merepotkan diri sendiri ketika bermain.

Selamat merasakan atmosfer baru dalam bermain Free Fire!. Untuk mengganti Server kalian bisa menggunakannya disini.

Bermain di PC tetapi sekarang tidak seperti dulu lagi. Dulu kalian masih bisa bermain dengan para pemain mobile tetapi sekarang jika kalian bermain solo maka akan ditandai sebagai emulator. Jadi kalian akan melawan para pemain emulator juga.

Related Post

Tetapi kalian masih bisa bermain dengan teman kalian yang bermain di hape. Hanya saja teman kalian akan bermain melawan emulator juga jadi jangan harap kalian akan bermain melawan pemain hape ya. Malah teman kalian yang akan kesulitan melawan emulator.

Tetapi setidaknya bermain di emulator akan teras lebih mulus. Dengan mouse+keyboard akan bermain lebih lancar jika berbicara aim. Dibandingkan hape yang agak canggung dimainkan, kombinasi ini lebih baik.

Jadi bagi kalian yang memang ingin bermain menggunakan emulator, bisa coba ikuti cara-cara diatas ini. Cukup mudah di set up juga bagi kalian yang ingin bermain menggunakan PC atau laptop. Jadi bagi kalian yang ingin mencoba menggunakan PC/laptop langsung saja gunakan.

Metode ini memang agak asing terdengar bagi beberapa orang, tetapi hal ini tidak terlalu sulit. Cara diatas merupakan metode yang mudah dan dapat kalian ikuti dengan seksama. Tentunya gunakan dengan bijak dan jangan gunakan cheat tambahan atau makro.

Itulah cara bermain Free Fire di PC. Bermain di PC memang memiliki keuntungan yang lebih banyak dibandingkan di hape kalian. Dengan aim yang lebih akurat menggunakan mouse juga tangan yang lebih nyaman di keyboard pastinya PC lebih baik.

Ikuti media sosial kami di Instagram.

This post was last modified on 26 Desember 2020 6:52 am