Cara Main Free Fire Pemula Jadi Pro FF!

Disini kami akan memberikan tips, trik, dan cara jitu bermain Free Fire di tingkat pro FF. Banyak sekali hal yang sangat penting untuk kalian pelajari karena hal ini akan sangat menguntungkan kalian. Dengan banyakna hal yang dapat kalian serap pastinya hal ini akan sangat menguntungkan kalian. Oleh sebab itu jangan sampai lupa atau setidaknya teruslah bermain untuk meningkatkan pengetahuan game dan skill kalian di Free Fire.

Seperti yang kita ketahui, Free Fire adalah game battle royale TPS yang sebenarnya tidak begitu rumit. Tujuan utama game ini sama, yaitu menjadi orang atau squad terakhir yang bertahan hidup. Tetapi prosesnya adalah yang menjadi hal tersulit, dimana banyak sekali faktor penentu untuk mendapatkan kemenangan kalian yang mana akan menjadi hal penentu. Kali ini kami akan bahas tentang cara main Free Fire pemula jadi pro FF terbaru yang bisa kalian lakukan untuk booyah!

Hal yang memudahkan Free Fire dibanding battle royale lainnya karena game ini cukup simpel. Ditambah metode dan mekanisme senjata di Free Fire yang menggunakan hitscan memudahkan banyak pemain, tetapi hal ini tidak semudah itu. Banyak sekali faktor yang pastinya menjadi hal penentu ketika bermain seperti strategi, keunggulan senjata, posisi, karakter, dan lain-lain.

Faktor-faktor ini beberapa terbilang fatal ketika dimainkan karena dapat menjadi hal penentu kemenangan atau bahkan kekalahan kalian. Oleh sebab itu banyak sekali hal yang dapat kalian pelajari untuk memudahkan kemenangan kalian atau setidaknya membalikan keadaan. Selain itu selalu bermain untuk meningkatkan skill individu kalian karena hal ini sangat penting. Tetapi jika kalian bermain sebagai team tentu saja hal seperti kerja sama dan kekompakan akan menjadi hal yang sangat utama.

Disini kami akan memberikan tips, trik, dan cara jitu main Free Fire pemula jadi pro FF. Banyak sekali hal yang sangat penting untuk kalian pelajari karena hal ini akan sangat menguntungkan kalian. Dengan banyakna hal yang dapat kalian serap pastinya hal ini akan sangat menguntungkan kalian. Oleh sebab itu jangan sampai lupa atau setidaknya teruslah bermain untuk meningkatkan pengetahuan game dan skill kalian di Free Fire.

KENALI DAN PELAJARI DASAR-DASAR FREE FIRE

Dalam car main FF banyak sekali dasar-dasar dan faktor yang dapat kalian pelajari. Mulai dari drop, senjata, lokasi, posisi, strategi, dan lainnya. Dengan banyaknya hal ini pastinya tidak akan habis jika bahas, belum lagi dengan strategi tingkat lanjut. Oleh sebab itu pahami dan kuasai dasar-dasar di Free Fire.

Ada cara main Free Fire pemula jadi pro FF terbaru yang perlu kalian pahami disini, yaitu hit reg. Hit reg dalam Free Fire cukup mudah karena senjata di Free Fire adalah senjata hit scan. Hit scan itu adalah tipe jenis hit reg senjata kalian yang cukup simpel karena peluru akan pasti mengenai crosshair kalian. Jika kalian bermain game FPS atau battle royale lainnya seperti PUBG, ARMA, atau lainnya yang menggunakan tipe hit reg bullet travel. Di beberapa game tersebut kalian harus menghitung jarak dan kecepatan peluru yang mana akan membuat game cukup kompleks, tetapi Free Fire tidak. Cara main Free Fire pemula jadi pro FF dengan hit scan kalian akan lebih dimudahkan ketika menembak lawan dan hal ini dapat kalian manfaatkan.

Selain hit reg kalian juga harus mengerti mengenai hit box. Hit box ini cukup simpel karena hit box sendiri adalah bentuk lawan kalian yang dapat kalian tembak. Berbeda dengan model karakter, hitx box adalah model tersembunyi yang akan menerima hit reg. Jika kalian bermain Free Fire pastinya hit box akan mengikuti model karakter, tetapi tidak untuk model tambahan seperti skin dan aksesoris tambahan seperti tas.

Dengan mengetahui dasar mekanisme hit reg dan hit box pastinya kalian akan dimudahkan permainannya. Kalian sebenarnya tidak perlu mempelajari hal ini dengan lebih lanjut karena dengan bermain seperti biasa saja terus-menerus kalian akan paham sendiri. Oleh sebab itu kalian harus sering bermain untuk meningkatkan skill kalian.

Banyak sekali dasar-dasar yang dapat kalian pelajari di cara main Free Fire karena game FF ini cukup luas untuk dibahas. Selain hal dasar seperti hit reg dan hitx box ada metode untuk menguntungkan kalian yang akan kita bahas tentunya nanti.

CARA BERMAIN FREE FIRE TINGKAT PRO GUNAKAN SENJATA YANG MENGUNTUNGKAN

Seringkali banyak orang menyarankan bahwa menggunakan senjata terbaik di Free Fire akan memberikan kalian kemenangan, hal ini tentu salah. Memang dapat dibilang bahwa game kalian setidaknya akan diuntungkan, tetapi tidak sepenuhya. Hal yang perlu kalian ingat ketika bermain Free Fire adalah untuk menggunakan senjata yang nyaman kalian gunakan. Tentu saja hal ini percuma jika kalian menggunakan senjata terbaik tetapi tidak bisa kalian kuasai.

Gunakan senjata yang kalian bisa dan kombinasikan equipment kalian. Percuma jika kalian menampung seluruh senjata yang tidak akan kalian gunakan, misalnya kalian menggunakan semua senjata yang efektif di jarak jauh seperti sniper atau beberapa AR/DMR. Selalu kombinasikan senjata sesuai kebutuhan kalian yang akan menguntungkan diri sendiri.

Misalnya dengan mengkombinasikan senjata di semua situasi dan kondisi akan memberikan kalian keuntungan yang tinggi. Gunakan senjata yang dapat menutup situasi apapun di jarak apapun seperti menggunakan SMG/shotgun, AR, dan sniper. Dengan ini kalian akan bisa menguasai seluruh situasi dan pastinya akan memberikan pelajaran yang penting ketika digunakan.

JANGAN LUPAKAN KOMBINASI SENJATA

Dengan menggunakan senjata free fire yang variatif pastinya kalian akan memiliki keunggulan dari segi pertarungan. Tentunya kalian harus menggunakan senjata yang dapat meliputi seluruh situasi. Jika kalian bermain Free Fire atau battle royale lainnya tidak mungkin kalian akan selalu bermain di satu kondisi saja, oleh sebab itu persiapan dan fleksibilitas akan sangat penting.

Gunakan senjata yang dapat meliputi area dan situasi yang luas dan adaptasi ketika menggunakan senjata tersebut. Contohnya adalah dengan menggunakan SMG atau shotgun untuk jarak dekat, AR untuk jarak menengah dan jauh, dan juga gunakan sniper untuk jarak jauh akan menjadi keuntungan bagi kalian. Dengan menggunakan banyak tipe senjata kalian tidak akan perlu memaksakan diri ketika bermain.

Misalkan jika kalian melakukan hoarding menggunakan senjata jarak dekat seperti SMG, shotgun, dan beberapa AR pastinya kalian akan sangat kesulitan melawan musuh jarak jauh. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Selanjutnya kalian harus paham menggunakan senjata yang kalian ambil. Tentunya kalian harus menggunakan senjata yang nyaman dan bisa kalian gunakan. Misalkan senjata AK di kategori AR. Memang senjata AK ini sangat kuat dan bisa terbilang sangat serbaguna dan meliputi banyak situasi, tetapi tidak semua orang bisa menggunakan AK dengan efektif. AK sendiri adalah senjata yang cukup rumit digunakan karena recoil kick nya yang sangat kuat.

CARA MAIN FREE FIRE HARUS TAU POSISI DAN LOKASI

Ketika bermain Free Fire dan battle royale lainnya pastinya ada lokasi yang sangat menguntungkan. Hal ini berlaku ketika kalian mulai turun di awal game dan juga dalam pembentukan strategi. Perlu kalian pelajari dan tentukan untuk dimana kalian akan turun nantinya. Mulai dari faktor loot, keramaian, dan juga strategi permainan kalian. Dengan memperhitungkan banyak hal ini kalian harus sudah paham ketika bermain nantinya.

Memang banyak yang menyarankan untuk turun di tempat yang lebih aman, tetapi jika kalian percaya diri dan juga memiliki skill yang tinggi tidak salah jika kalian turun di tempat yang padat. Dengan langsung bertarung kalian akan memiliki keuntungan loot ketika selesai dan juga menang di daerah tersebut.

Cara bermain Free Fire tingkat Pro sangat penting dalam memiliki lokasi awal adalah resource management. Dengan mendominasi satu lokasi kalian akan menguasai seluruh sumber dayanya. Hal ini termasuk ke senjata, peluru, dan equpment lainnya.

CARA BERMAIN TINGKAT PRO FREE FIRE DENGAN MEMUTUSKAN PERGERAKAN

Setelah menguasai satu lokasi kalian harus memutuskan pergerakan selanjutnya bagi kalian sendiri. Harus putuskan kalian akan terus bergerak dan pindah lokasi atau menetap, apapun keputusan kalian harus melakukan persiapkan. Umumnya jika kalian ingin bermain lebih aman adalah untuk menetap dan menjaga lokasi tersebut. Tentunya harus kalian pastikan jika posisi zona ada di tangan kalian dan kalian harus nyaman untuk menjaga lokasi tersebut.

Jika kalian berencana untuk bermain lebih pasif dengan menjaga tempat dan lokasi kalian, pastinya harus melakukan persiapan dan survey. Cara bermain Free Fire tingkat pro Pertama kalian harus ingat bahwa tidak semua lokasi yang bisa kalian jaga karena ada beberapa faktor yang harus kalian ingat. Mulai dari tempat yang strategis, elevasi, bentuk topografi, dan lainnya.

Lokasi yang sangat strategis untuk kalian jaga adalah lokasi yang tinggi karena dengan elevasi yang tinggi kalian akan diuntungkan. Dalam Free Fire atau game shooter lainnya orang yang berada di tempat yang lebih tinggi akan diuntungunkan dibanding yang dibawah karena sudut yang menguntungkan. Selain itu bentuk lokasi dan topografi juga sangat penting. Kalian akan diuntungkan jika kalian menjaga tempat yang hanya memilik isatu atau dua tempat masuk saja. Dengan ini musuh akan sulit untuk melakukan rush atau mencoba masuk.

Dengan memperhatikan banyak hal ini kalian akan dapat menjaga diri kalian dari berbagai serangan dan gempuran lawan. Hal ini juga berlaku ketika kalian bermain sebagai penyerang atau ofensif. Dengan memperhatikan banyak hal tersebut kalian harus bisa memanfaatkan faktor-faktor yang ada. Dengan bermain fleksibel dan tidak memaksakan diri kalian harus bisa memiliki keputusan yang cepat, tepat, dan akurat.

KARAKTER FREE FIRE DAN GAYA BERMAIN

Ada beberapa perbedaan dari Free Fire dengan game battle royale lainnya, yaitu karakter. Sistem karakter di Free Fire cukup berbeda dan cukup mirip dengan sistem hero dalam game moba lainnya. Hal ini akan dapat kalian manfaatkan karena karakter Free Fire memiliki keuntungan dari segi skill yang dapat mereka gunakan untuk mendapatkan keuntungan. Kalian harus terus mempelajari karakter yang akan kalian gunakan dan juga bagaimana cara counter.

Kalian harus paham setidaknya beberapa karakter yang akan kalian gunakan karena semua karakter memiliki gaya bermain dan keuntungan yang sangat beragam dan tentunya berbeda. Disarankan untuk memainkan dan menguasai seluruh karakter untuk memahami dan juga mengetahui pro dan kontra seluruh karakter. Jika tidak, setidaknya kalian harus menguasai karakter main kalian yang akan sering kalian gunakan nantinya.

Baik itu gaya cara main ff yang agresif, pasif, atau seimbang kalian harus menguasainya. Ada beberapa karakter yang memang diuntungkan ketika bermain sangat agresif dan kalian akan diberik keuntungan dengan ini. Tentunya hal ini berlaku sebaliknya karena ada beberapa karakter yang terbilang bermain pasif akan diuntungkan.

Selain itu karakter juga dibagi dua dari tipe nya, yaitu aggro atau support. Beberapa karakter diuntungkan dari bremain agresif seperti kill atau masuk ke daerah lawan. Tetapi ada beberapa karakter support yang juga kuat mulai dari memberikan intel ataupun heal dan buff. Banyak perhitungan yang masuk kedalam faktor kemenangan kalian dari karakter saja.

PERHATIKAN SETIAP TANDA PADA GAMEPLAY FREE FIRE

Pada game Free Fire terdapat salah satu fitur yang bernama auto aim. fitur ini akan membuat kalian dapat dengan mudah untuk melakukan tembahkan pada musuh. Ketika mengaktifkannya akan sebuah tanda merah ada scope yang kalian gunakan ketika ada musuh yang terkena tepat pada garis lontaran peluru kalian.

Tips kali ini kalian harus memperhatikan tanda tersebut agar kalian dapat menembak dengan tepat pada musuh. Cara ini cukup penting agar musuh dapat kalahkan dengan. Tanda merah itu sendiri menandakan bahwa tembakan kalian akan terkena tepat pada musuh.

Fitur ini sendiri memang dibuat khusus oleh sang pengembang agar kalian dapat melakukan aim dengan baik. Hal ini juga yang membedakan antara game Free Fire dengan game lainnya.

GUNAKAN KARAKTER FREE FIRE YANG TERBAIK

Berikutnya adalah dengan menggunakan karakter yang terbaik dan sesuai dengan gaya bermain kalian. Tentunya cukup banyak karakter yang tersedia pada game satu ini. Kalian bisa menggunakan karakter yang memiliki skill terbaik yang dapat membantu kalian untuk meningkatkan gameplay bermain.

Cara ini cukup penting, pasalnya setiap karakter yang tersedia dalam game satu ini memiliki spesialis skill masing-masing yang berbeda. Kalian bisa menggunakan karkater yang gampang digunakan dan tentunya cukup OP dalam permainan.

Setiap player memang memiliki karakter mereka tersendiri, sehingga hal seperti begini bisa menjadi pengaruh banget. Sehingga kalian harus menentukan mau pakai karakter yang ada skill kayak gimana dan sesuai sama yang ingin kalian lakukan dalam pertahndingan nantinya juga.

Dengan begini musuh juga pasti akan terbilang sulit mengatasi kemampuan kalina dalam pertempuran tersebut. Sehingga kita yang melakukan pertempuran bakalan jadi semakin mudah dan tidak akan mebinungkan sama sekali.

TINGKATKAN SKILL INDIVIDU KALIAN

Hal yang akan sangat penting untuk permainan kalian adalah dengan melatih diri kalian. Skill individu akan menjadi hal yang sangat penting bahkan walaupun kalian bermain team, skill individu akan menjadi tolak ukur utama. Dengan meningkatkan skill individu kalian, permainan akan menjadi lebih mudah.

Banyak sekali metode dan cara main FF yang dapat kalian lakukan untuk meningkatkan skill individu kalian masing-masing. Hal yang paling umum dan utama adalah dengan terus bermain dengan rutin. Paling disarankan adalah dengan bermain solo karena kalian akan lebih fokus kepada diri sendiri dan bermain dengan mandiri. Dengan bermain sangat rutin kalian akan bisa meningkatkan game sense dan juga muscle memory kalian. Perlu diingat bermain dengan rutin seharusnya tidak putus-putus dan harus konsisten.

Kalian bisa melatih diri kalian dengan cara main FF pada training ground free fire. Disana banyak senjata dan banyak hal-hal yang bisa kalian pelajari ketika melakukan latihan terus menerus. Tapi tetap saja, skill pada pertempuran harus tetap diasah karena berbeda dengan latihan hanya melawan target tidak bergerak atau mempertaruhkan nyaman. Selain itu, kalian juga harus bisa mengendalikan emosi kalian saat permainan dan tetap tenang untuk membaca semua pergerakan.

SETELAH SKILL INDIVIDU, FOKUS BERMAIN TEAM

Sebenarnya cara main Free Fire pemula jadi pro FF terbaru dalam cara main team FF lebih sulit dibanding dengan bermain solo. Karena ketika kalian bermain sebagai team kalian sudah tidak bisa lagi bermain dengan egois. Sebenarnya bisa, tetapi presentase kemungkinan menang kalian tidak akan terlalu begitu tinggi. Bermain team atau squad pastinya kalian harus fokus dengan anggota yang lainnya. Hal ini yang seringkali menjadi sulit.

Umumnya skill cara main FF untuk team itu tidak terlalu penting karena hal yang utama adalah dengan bermain tanpa mengganti anggota squad kalian. Berarti kalian akan memiliki keuntungan dengan bermain terus-menerus dengan squad yang sama karena kerja sama dan game sense kalian akan terbentuk dengan sendirinya. Oleh sebab itu bermain dengan rutin dengan squad yang sama akan memberikan keutungan bagi diri kalian sendiri.

Kalian memiliki beberapa cara main Free Fire tingkat Pro FF atau metode untuk mendapatkan squad yang sangat baik. Hal yang sangat penting adalah bermain dengan pemain yang kalian kenal, baik di dunia nyata atau teman bermain sejak lama. Karena dengan bermain dengan orang yang kalian kenal, diri kalian dan anggota team lainnya akan diuntungkan karena bermain tanpa orang asing.

CARA BERMAIN TINGKAT PRO FREE FIRE DENGAN SKIN SENJATA

Ketika kalian cara main ff, kalian akan dihadapkan dengan fitur yang sangat bagus dalam mendukung permainan, yaitu fitur Skin senjata free fire. Pada fitur ini kalian mendapatkan beberapa stats yang berguna untuk menambahkan sakit atas senjata free fire kalian.

Dengan memilki skin legendaris free fire tentunya akan menambah sakit maupun menambah kuat senjata yang kalian pakai. Maka dari itu, pastikan kalian memiliki skin senjata yang bagus untuk menambah stats senjata kalian. Meskipun begitu, penambahan stats senjata ini tidak berlaku untuk turnamen-turnamen free fire Internasional yang berlangsung.

Itulah tips, trik, dan cara main Free Fire pemula jadi pro FF tarbaru yang lengkap dan mendalam tingkat pro ff. Perlu kalian pahami dan cermati ketika kalian bermain FF karena banyak sekali faktor penentu yang dapat memberikan keuntungan bagi diri kalian atau squad kalian. Penting untuk diingat juga bahwa permainan kalian tidak akan selalu berjalan lancar dan mengikuti rencana, oleh sebab itu fleksibilitas akan menjadi hal yang sangat penting ketika bermain. Jangan lupa Follow Esportsku

BERITA TERBARU FREE FIREff