Cara Bermain Menggunakan Roger Mobile Legends (ML)

Sima, cara bermain menggunakan Roger mulai dari mengetahui skill, battle spell, emblem, build item, combo skill hingga gameplay terbaiknya di Mobile Legends.

Berikut ini cara bermain menggunakan hero Roger terbaik di Mobile Legends. Roger merupakan hero fighter hybrid marksman yang kerap dimainkan sebagai hero core. Kemampuannya dalam menyerang lawan merupakan yang terbaik di hero lainnya.

Tak heran bila Roger mendapatkan daftar meta di Season kali ini, dengan kemampuannya sebagai jungler terbaik yang mampu melakukan farming dengan cepat. Roger bisa menjadi andalan kalian untuk push rank.

Tentu saja, banyak diantara kalian yang mungkin ingin mencoba menguasai dan memainkan Roger. Oleh karena itu, Esportsku berikut ini akan memberikan informasi mengenai cara bermain menggunakan Roger terbaik di Mobile Legends.

Cara Bermain Menggunakan Roger Mobile Legends

Sima, cara bermain menggunakan Roger mulai dari mengetahui skill, battle spell, emblem, build item, combo skill hingga gameplay terbaiknya di Mobile Legends.

Ketahui Skill Roger

Pertama, tentu saja kalian harus mengetahui apa saja kemampuan skill dari hero Roger, kalian bisa mengetahuinya sebagai berikut ini ya.

Skill Pasif:  Full Moon Curse

Pertama adalah skill pasif Roger yang memiliki kemampuan pada wujud manusia dan serigala yang berbeda. Pada wujud manusia, basic attack Roger akan menyebabkan efek slow pada lawan. kemudian pada wujud serigala, basic attack Roger akan memberikan damage tambahan berdasarkan HP lawan yang hilang.

Skill 1: Open Fire & Lycan Pounce

  • Mode Manusia: Roger akan melepaskan dua tembakan dengan cepat dan memberikan damage serta menyebabkan efek slow pada targetnya.
  • Mode Serigala: Roger akan melompat ke arah target dan memberikan damage pada lawan yang ada disekitarnya, dalam waktu itu, Roger tidak akan menerima damage apapun dari lawan.

Skill 2: Hunter’s Steps & Bloodthirsty Howl

  • Mode Manusia: Roger akan meningkatkan movement speed.
  • Mode Serigala: Roger akan meningkatkan attack speed.

Ultimate: Wolf Transformation & Restore Human Form

Mode Manusia: Roger akan melompat ke arah depan dan berubah menjadi serigala, memberikan damage dan menyebabkan efek slow pada lawan.

Mode Serigala: Roger akan berguling ke arah yang ditentukan dan berubah menjadi manusia, kemudian mendapatkan shield.

Build Item, Emblem, Battle Spell

Lanjut ke tahap berikutnya yakni untuk mengetahui build item, emblem, hingga battle spell yang wajib kalian gunakan.

Emblem

Pertama untuk emblem, Roger bisa menggunakan Custom Assassin Emblem dengan Talent Killing Spree, Talent ini akan memberikan damage tambahan pada Roger.

Untuk poin pertama, gunakan pada 3x Agility untuk meningkatkan movement speed agar Roger bisa bergerak dengan cepat. Kemudian poin 2 gunakan x3 Fatal untuk mendapatkan Crit Chance lebih sering.

Kemudian untuk talent Killing Spree sendiri akan membantu Roger mendapatkan HP dan Movement Speed tambahan ketika sudah mengalahkan musuh, hal ini bisa membuat Roger survive lebih lama dan bergerak dengan bringas.

Battle Spell

  • Execute
  • Retribution
  • Inspire

Kemudian untuk Battle Spell, kalian bisa menggunakan Execute bila mana Roger dimainkan sebagai hero offlaner, battle spell ini akan memberikan roger damage tambahan untuk mengalahkan lawan dengan lebih mudah.

Kemudian gunakan Retribution bila kalian bermain Roger sebagai hero core. Kemampuannya bisa membuat Roger lebih cepat dalam melakukan farming. Kemampuan ini akan memberikan kesempatan pada roger untuk cepat untuk leveling.

Menggunakan Speel yang memang sesuai dengan permainan kalian, bahkan Inspire sendiri menjadi pilihan tepat untuk membuatnya lebih kuat. Karena menaikan Attack Speed dengan skala yang besar dalam melemahkan pertahanan milik musuh.

Build Item

Kemudian, berikut ini build item yang sering digunakan penulis ketika bermain hero Roger di Mobile Legends.

Swift Boots

Pertama adalah Swift Boots yang akan memberikan attack speed Roger lebih cepat, kalian juga bisa menggunakan Flame Retribution untuk membuat Roger mampu farming dengan cepat.

Swift Boots akan memberikan 15 Attack Speed dan 40 Movement Speed yang bisa membuat Roger bergerak lebih lincah dengan serangan yang lebih cepat.

Windtalker

Berikutnya adalah item Windtalker, item ini akan memberikan Attack Speed yang tinggi serta movement speed yang cukup tinggi juga. Namun kalian harus mengorbankan Physical ATK di Early game.

Walaupun begitu, dengan bantuan Windtalker Roger bisa bergerak lebih lincah lagi, item ini akan memberikan Roger cukup cepat dalam melakukan rotasi sehingga dapat membuat Roger mendapatkan level lebih mudah.

Endless Battle

Untuk menambah damage, kalian bisa menggunakan Endless Battle yang bisa memberikan true damage pada Roger, selain itu, item ini juga akan memberikan atribut lain untuk memperkuat Roger.

Endless Battle akan menjadi lifesteal utama dan satu-satunya bagi Roger, sehingga ia sangat memanfaatkan item ini untuk memulihkan HP dan mungkin ada tambahan dari Talent yang kalian gunakan.

Blade of Heptaseas

Berikutnya adalah Blade of Heptaseas, merupakan salah satu item yang bisa memberikan Roger damage yang tinggi dengan cepat. Item ini memiliki kemampuan yang bisa meningkatkan damage.

Ketika Roger tidak mendapatkan damage atau menyerang damage, maka basic attack berikutnya akan mendapatkan tambahan Physical Damage yang tinggi yang membuat Roger menyerang musuh dengan sekali serang.

Queens Wings

Berikutnya adalah item bernama Queens Wings, item ini akan memberikan HP yang tinggi dan juga efek Lifesteal yang mana bisa membantu Roger kuat sebagai hero jarak dekat.

Kemampuan Queens Wings juga akan menahan damage yang diterima oleh Roger, sehingga Roger akan menjadi hero yang kuat khususnya di late game.

Blade of Despair

Terakhir adalah item Blade of Despair, item ini memberikan Roger Physical ATK yang paling tinggi, Blade of Despair memiliki atribut 160 Physical ATK yang mana membuat Roger mendapatkan damage yang sangat kuat.

Item ini menjadi item yang wajib untuk digunakan Roger di Late Game, dengan damage tinggi membuat Roger mampu menyapu bersih lawan-lawannya dengan sangat mudah.

Combo Skill Roger

Berikutnya kalian bisa mencoba untuk combo skill yang menurut penulis paling mematikan untuk hero Roger.

Skill Ultimate (Menjadi Serigala) > Skill 1 > Skill 2 > Basic Attack

Combo pertama adalah combo yang biasa saja, serangan ini merupakan serangan jarak dekat yang bisa yang memungkinkan Roger mampu dengan mudah membantai lawannya.

Dari mode manusia, kalian bisa melompat dengan ultimatenya sekaligus memberikan damage pada lawan yang ditempatinya. Kemudian, gunakan skill 1 untuk menyerang lawan, setelah dekat di lawan, gunakan skill 2 untuk menambah attack speed.

Serangan lawan dengan menggunakan basic attack, dan gunakan skill 2 kembali bila lawan melarikan diri.

Skill 2 > Skill 1 (Mode Manusia) > Ultimate > Skill 2 > Basic Attack > Skill 1

Berikutnya merupakan combo yang sangat mematikan yang mengandalkan dua mode Roger, di mode manusia, gunakan skill pertama untuk memberi 3 tembakan ke arah lawan.

Lawan akan mendapatkan damage yang dapat mengurangi setengah HP miliknya, kemudian gunakan ultimate untuk meloncat ke arah lawan.

Gunakan skill 2 untuk memberikan serangan cepat dan mendekati lawan, berikutnya gunakan skill 2 untuk meningkatkan attack speed dan serangan dengan basic attack, bila kabur, gunakan skill 1 kembali.

Gameplay Roger Mobile Legends

Terakhir adalah gameplay terbaik Roger yang bisa kalian mainkan di Mobile Legends. Berikut penjelasannya.

Tips Farming Roger

Pertama untuk tips Farming, di awal pertandingan Roger bisa menggunakan item jungler dan kemudian aktifkan skill 2. Fungsinya adalah menambah Attack Speed sehingga Roger bisa melakukan farming dengan cepat.

Dengan mengalahkan satu jungler, Roger akan mengaktifkan semua skill miliknya. Setelah itu kalian bisa meneruskan farming atau melakukan rush pada lawan.

Tips Ganking Roger

Untuk melakukan ganking, kalian bisa melakukan rotasi ke segala lane, yang terpenting adalah ganking untuk membantu hero sidelaner.

Gunakan combo kedua dan lakukan serangan dengan cara sembunyi terlebih dahulu, kalian bisa memanfaatkan pasif Roger dan juga skill 1 untuk mengajar lawan.

Tips Melakukan Teamfight

Untuk teamfight, sebagai hero core, kalian jangan terburu-buru, bermain lah dengan santai dan mengincar hero core musuh terlebih dahulu. Pastikan untuk jangan menyerang hero tank.

Roger sendiri memiliki kemampuan mobilitas yang tinggi. kalian bisa mengincar musuh di area belakang dan menyerangnya terlebih dahulu, serangan hero tank terakhir.

Nah bagaimana dengan beberapa tips cara bermain menggunakan Roger satu ini di Mobile Legends? Dengan ulasan diatas, tentu saja kalian sudah dapat dengan mudah memainkan hero Roger dan berhasil menguasainya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

MLmobile legendsroger
Comments (0)
Add Comment