4 Cara Counter Gank Lawan Mobile Legends

Disini kami akan memberikan beberapa cara dan metode untuk counter gank di Mobile Legends. Bisa kalian tiru dan pelajari, cara dan metode ini akan sangat penting agar kalian tidak menjadi feeder ataupun memberikan lawan keuntungan bermain.

Ketika kalian sibuk farm di lane ataupun melakukan push di lane mobile legends kalian pastinya keberadaan ganker dan roamer lawan akan menjadi mimpi buruk. Hal ini ditambah jika kalian adalah hero core yang squishy dan tidak bisa kabur atau melawan balik. Hal ini dapat memberatkan kalian karena jika core terus mati dengan percuma maka kemenangan sudah hampir tidak ada lagi. Kali ini ada Cara Counter Gank Lawan Mobile Legends yang harus kalian lakukan untuk menghindari kepungan lawan.

Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengcounter ganaker lawan di Mobile Legends. Cara-cara ini akan kami bahas dibawah nanti mulai dari cara mobile legends dan proses terbaiknya. Selain itu kami juga akan memberikan beberapa hero terbaik di metode ini yang pastinya akan membantu kalian.

4 cara melakukan gank lawan disini, dapat membantu kalian dan membutuhkan kerja sama tim. Dengan begitu, kalian bisa memenangkan game dengan lebih mudah, caranya bisa dilihat dibawah ini:

  1. Turtling
  2. Komunikasi
  3. Hero mobilitas tinggi atau escape
  4. Kontrol informasi map

Dirangkum oleh esportsku agar kalian bisa membaca dengan lebih mudah dan tidak rumit. Kalian juga membutuhkan kerja sama tim dalam melakukan gank di mobile legends.

Disini kami akan memberikan beberapa cara dan metode untuk counter gank di Mobile Legends. Bisa kalian tiru dan pelajari, cara dan metode ini akan sangat penting agar kalian tidak menjadi feeder ataupun memberikan lawan keuntungan bermain.

TURTLING

Cara untuk melawan dan counter ganking dari hero lawan yang paling efektif adalah turtling. Jika kalian tidak tahu apa itu turtling kami akan menjelaskannya disini. Pada dasarnya turtling adalah metode bermain yang lebih pasif dari bermain pasif. Cara bermain ini adalah yang paling aman seperti mengambil posisi yang sangat dekat dengan tower, last hit atau menyerap gold dan exp yang cukup, atau bertukar lane dan bermain pasif agar tidak offside.

Melakukan turtling sangat diuntungkan karena kalian akan bermain lebih aman dan juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan kill mudah jika lawan bermain terlalu agresif dan terjun ke tower kalian. Umumnya semua hero bisa melakukan turtling, tetapi ada beberapa hero yang sangat diuntungkan seperti Uranus dan Kagura

KOMUNIKASI

Ketika kalian bermain di rank kecil atau menengah hal seperti ganking sangat diuntungkan disini karena satu alasan, informasi. Informasi dan komunikasi akan menjadi hal yang sangat penting karena tanpa dua hal ini ganking akan terjadi begitu cepat dan efisien. Oleh karena itu ketika kalian bermain Mobile Legends, kalian tidak bermain sendiri, kalian bermain sebagai team. Selalu komunikasi dan berikan informasi ketika musuh di lane kalian hilang dengan menggunakan chat wheel. Selain itu pantau juga pergerakan assassin dan roamer lawan karena hal ini paling penting.

Hal ini sangat wajib kalian lakukan karena dengan memberikan informasi yang tepat kalian akan membantu lane lain dan juga akan membuat ganker dan roamer terbuang waktunya, apalagi jika mereka gagal melakukan ganking.

GUNAKAN HERO MOBILITAS TINGGI ATAU ESCAPE

Perlu diingat bahwa ada beberapa hero yang sangat diuntungkan ketika melawan balik hero ganker ataupun bermain aman ketika di gank. Ciri khusus yang seringkali dimiliki oleh mereka adalah seperti mobilitas, escape, ataupun CC.

Hal ini harus kalian manfaatkan ketika kalian berada di bawah tower karena walau damage kalian tidak begitu tinggi, kalian akan dibantu dengan tower. Denga begitu, kalian akan memperoleh kesempatan untuk bertahan. Menggocek para ganker di tower merupakan pilihan yang bagus.

Namun, hal ini tidak sewaktu-waktu berguna, kalian kadang harus mencari celah-celah yang ada dengan memanfaatkan semak-semak yang ada di map mobile legends. Cobalah untuk sesekali bersembunyi dan melakukan gocekan. Hal ini karena ketika di semak, musuh kalian tidak bisa mengeluarkan skill yang bisa berefek ke kalian.

KONTROL INFORMASI MAP

Beberapa hero memiliki skill yang dapat digunakan untuk mengontrol vision dan informasi di map. Umumnya hero-hero ini memiliki skill yang berbentuk trap atau vision dan dapat digunakan di lane mereka. Seringkali digunakan di dalam bush atau jalan sempit yang biasa digunakan untuk gank, mereka dapat bermain lebih aman dan konsisten.

Dengan menguasai vision yang ada di sekitar kalian, maka para pemain mobile legends tak akan takut dengan serangan kejutan yang dihadirkan oleh para ganker. Kalian bisa mempersiapkan dan memprediksi dimana musuh akan keluar dan kapan kalian harus keluar dari zona tersebut untuk bergabung dengan team.

Itulah cara-cara untuk mengcounter gank dari lawan di Mobile Legends. Dengan mengcounter gank lawan kalian seharusnya bisa bermain tidak menjadi beban dan ATM lawan. Harus tidak bermain sia-sia karena kalian tidak bisa memberikan keuntungan sedikit pun kepada lawan.

MLmobile legends