6 Cara Counter Hero Kite Di Mobile Legends (ML)

Nah melawan hero kite memang tidak mudah, terlebih jika hero kalian yang tidak cocok. Jadi untuk masing-masing hero biasanya cara melawan hero kiting ini akan berbeda. Bahkan ada yang terpaksa harus mundur atau kabur ketika 1v1.

Mungkin ketika kalian bermain Mobile Legends pernah merasakan di kite oleh lawan. Hal ini memang sangat mengganggu, tapi ada cara counter hero kite di Mobile Legends (ML). Metode ini setidaknya bisa membantu kalian.

Nah melawan hero kite memang tidak mudah, terlebih jika hero kalian yang tidak cocok. Jadi untuk masing-masing hero biasanya cara melawan hero kiting ini akan berbeda. Bahkan ada yang terpaksa harus mundur atau kabur ketika 1v1.

Hero kite juga memang sangat diunggulkan selain di 1v1, yaitu dalam teamfight. Dengan hero kite kalian tidak bisa sembarangan melawan mereka begitu saja. Terlebih jika team mereka sangat kompak dan melindungi hero tersebut.

Tapi ada beberapa tips berdasarkan pengalaman bermain saya dan tim esportsku dan cara yang mungkin bisa membantu kalian nantinya. Patinya harus kalian pahami dibawah ini ya agar nantinya ketika bermain akan sangat membantu. Terlebih bagi para pemain baru yang kesulitan.

Cara Counter Hero Kite Di Mobile Legends (ML)

Di Mobile Legends memang ada banyak hero yang bisa melakukan kiting dengan kuat. Biasanya hero-hero tersebut memiliki mobilitas tinggi, hero range, dan juga memiliki CC yang membuat musuh kesulitan gerak.

Tapi tenang saja, karena kebanyakan hero kiting adalah hero yang lemah dalam defense. Yang berarti mereka mudah dibunuh oleh banyak hero. Tapi masalahnya mendekat ke hero-hero ini yang jadi masalah utamanya.

Gunakan Hero CC

Yang paling utama dan paling mudah adalah memberikan CC kepada hero-hero kiting. Jika hero-hero ini terkena CC biasanya akan sulit kabur dan kalian bisa membunuh mereka lebih mudah dibandingkan melawan langsung.

Tapi biasanya hero-hero CC ini memiliki skilil cleansing atau membawa purify. Jadi kalian harus kerja extra jika ingin memberikan CC dengan mudah. Tapi memang ini cara yang paling mudah untuk membuat mereka diam.

Kemampuan Hero CC ini cukup mengganggu pergerakan dengan sangat bagus, sehingga musuh yang terkena ini akan menjadi sangat lemah sekali. Makanya dengan begitu kita bisa melakukan Counter mematikan pada Hero Kite dengan memanfaatkan Hero CC tersebut.

Hero Mobilitas Tinggi Diuntungkan

Jika kalian tidak bisa memberikan CC kepada lawan mungkin menggunakan hero yang memiliki mobilitas tinggi bisa jadi alternatif. Hero-hero ini bisa mengejar mereka dan bahkan membunuh lawan dengan mudah.

Biasanya hero assassin atau fighter bisa jadi solusinya. Hero-hero ini memiliki mobilitas baik dari movement sampai gap closing yang mana akan membuat hero-hero kiting kerepotan jika tidak siap sebagai salah satu cara counter hero kite di Mobile Legends.

Mobilitas ini akan memiliki sebuah dampak yang berbeda dalam menghadapi Hero Kite dan memang memberikan posisi yang bagus untuk bisa menang. Oleh sebab itu kita bisa untuk memanfaatkan heronya sebaik mungkin dalam melakukan counter.

Burst Mereka

Lalu kalian bisa mencoba burst yang mana bisa jadi salah satu cara yang sangat efektif nantinya. Dengan burst tentunya bisa jadi hal yang sangat membantu jika musuh tidak bisa merespon dengan cepat dan normal.

Tapi ada masalahnya karena hero burst biasanya tidak memiliki gap closing yang baik. Antara kalian membuat jebakan dengan ganking atau kalian menunggu momen yang tepat. Misalnya musuh blunder atau offside.

Tentu saja dengan Damage burst, maka Kite juga tidak akan bertahan begitu lama untuk mengganggu kalina dalam menghadapi musuhnya juga. Sehingga kita sendiri akan punya kesempatan melawan balik dengan baik.

Beberapa Hero Bisa Menarik Musuh

Beberapa hero juga bisa jadi solusi tergantung skill nya. Misalnya hero-hero yang memiliki skill yang bisa menarik musuh kearah team atau diri kalian .Hal ini sangat membantu dalam melawan hero-hero kiting.

Sebut saja Atlas, Minsitthar, dan Franco. Mereka bisa membuat hero-hero kiting ini terjebak dan tidak bisa kabur ketika kalian tarik kearah team kalian. Setidaknya akan sangat membantu nantinya.

Gank Dari Banyak Sudut

Lalu kalian bisa gank mereka dari beragam sudut. Kata lainnya adalah pincher attack dimana kalian menyerang dari depan dan belakang. Tapi ini butuh beberapa hero untuk membantu kalian untuk memblokade jalan kabur mereka.

Biasanya kalian harus paham map. Misalnya dengan memanfaatkan tembok di samping sehingga musuh tidak bisa kabur atau terpaksa menggunakan flicker. Oleh sebab itu harus kalian manfaatkan dengan baik map dan skill kalian.

Memang ada banyak cara counter hero kite di Mobile Legends yang bisa membantu kalian. Tapi kembali lagi kepada gaya bermain dan hero yang kalian gunakan. Terkadang memang melawan hero kite kalian harus kabur saja.

Tapi hal ini memang terbukti efektif dimana kabur bisa jadi solusi. Tapi usahakan kalian shutdown mereka dan matikan gerakan musuh yang akan menyulitkan para hero kiter ini. Terlebih jika kalian bisa membuat mereka kesulitan.

Hero Power Spike

Beberapa hero memiliki power spike masing-masing dan ini bisa membantu kalian melawan hero kiter. Tentunya harus kalian pahami juga bahwa ini tergantung hero, level, dan juga item yang mereka gunakan.

Misalnya X-Borg yang terkadang mudah di kite. Tapi selagi dirinya memiliki misalnya Hunter Strike, Brute Force Breastplate, atau Ice Queen Wand maka akan sangat membantu dan mudah melawan hero kite.

Hal ini termasuk ke banyak hero ya dan kalian harus bisa pahami mereka. Masing-masing hero memiliki solusi yang berbeda dan kalian sebagai pemain harus mengerti caranya masing-masing nantinya.

Jadi pahami cara counter hero kite di Mobile Legends juga semua hero yang ada di Mobile Legends. Semua faktor ini antar akan membantu atau menyulitkan kalian. Gunakan hero yang tepat dan kalahkan mereka juga dari draft pick.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment