Cara Free Fire Ram 1 GB Lancar dan No Lag FF Terbaru!

kami akan memberikan beberapa cara Free Fire di Ram 1 GB Lancar dan No Lag FF terbaru itu. Penasaran dengan tips tersebut? langsung saja kita simak penjelasannya pada artikel dibawah ini ya.

Kali ini ada cara Main Free Fire di Ram 1 GB Lancar dan No Lag FF Terbaru yang bisa kalian gunakan.

Ketika kalian bermain sebuah Game Di Android, pasti yang ingin didapat adalah permainan yang seru dan tidak Lag. Semua orang pasti ingin coba game itu dengan lancar, tanpa mengalami gangguan sedikitpun. Untuk saat ini game Battle Royale, masih menjadi andala banyak orang. Tapi kalau mau coba yang seru dan ringa, install Free Fire sekarang juga.

Seperti yang kita ketahui, game ini dikembangkan langsung oleh pihak Garena, jadi tentu saja semua update yang diberikan sangat bagus dan keren. Kalian pasti tidak akan pernah bosan, karena kemarin saja ada Update Terbaru Bulan Juni yang cukup bagus dan keren sekali.

Pada saat terjadi sebuah update, pasti kalian akan disuruh untuk Update dan mendownload File Update tersebut. Kemarin kita juga kehadiran Event Beach Party Free Fire yang seru, dimana dalam event ini ada hadiah berupa Potongan bundle milik Misha yang keren sekali.

Jika memainkan game Free Fire dalam waktu yang lama, pasti peforma yang diberikan akan turun. Nah kalian juga harus tau Penyebab HP Panas Ketika Main Free Fire, supaya nantinya bisa diatasi dengan mudah tanpa mengalami masalah yang berlanjut.

Tapi untuk sekarang ini, kami akan memberikan beberapa cara Free Fire di Ram 1 GB Lancar dan No Lag FF terbaru itu. Penasaran dengan tips tersebut? langsung saja kita simak penjelasannya pada artikel dibawah ini ya.

Inilah Cara Bermain Game Free Fire (FF) Tanpa Lag di Ram 1 GB :

Bersihkan Semua Cache Aplikasi Free Fire

Untuk sekarang ini pengertian dari Cache adalah File sampah yang ada didalam sebuah Aplikasi, tentu saja hal seperti ini memang harus dihapus supaya Aplikasi tersebut tidak akan hadir Lag. Nah ini juga berlaku untuk game Free Fire juga, karena biasanya ada Cache itu juga.

Untuk itu kalian harus selalu lihat Cache yang ada didalam Aplikasi game Free Fire ini, supaya nantinya kalian bisa mengetahui berapa banyak Cache yang sudah dihasilkan Aplikasi ini. Biasanya kalau sering digunakan dalam waktu yang panjang, pasti bisa mencapai lebih dari 500MB.

Nah ini merupakan total File sampah yang harus dihapus, caranya cukup mudah. Kalian masuk kedalam Setting dan pilih bagian Aplikasi, setelah itu kalian juga harus mencari game Free Fire. Nantinya ada pilihan Hapus data atau Cache, nah kalian semua pilih yang Hapus Cache saja.

Free Fire Ram 1 GB Harus Jangan Lupa Settingan Efek di Smartphone

Hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah dengan menonaktifkan Transisi dan Animasi, supaya nantinya Ram pada HP kalian tidak akan termakan dalam jumlah yang cukup banyak. Dengan begini peforma yang diberikan, pasti akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kalau misalnya kalian bermain game Free Fire dan masih mengalami Lag, berarti kalian harus menonaktifkan masalah ini. Supaya nantinya Ram yang digunakan jadi lebih sedikit, sehingga bermain game Free Fire pasti ga akan mengalami masalah sama sekali.

Untuk melakukan hal seperti ini juga caranya cukup mudah, kalian hanya perlu Masuk kedalam pengaturan dan cari Opsi Pengembang. Setelah itu kalian pilih bagian Ketuk Bangun Nomor sehingga tidak terkunci, setelah itu masuk lagi kedalam Opsi Pengembang.

Lalu disini kalian tinggal menonaktifkan Skala Animasi Jendela, Animasi Transisi dan Skala Durasi Animasi. Setelah itu langsung saja main game Free Fire ini, dan rasakan apa yang terjadi ketika sudah melakukan hal tersebut nantinya.

Kosongkan RAM Smartphone dengan Hentikan Latar Belakang!

Kalian yang mau bermain game Free Fire tapi habis membuka aplikasi lainnya, jangan lupa untuk ditutup terlebih dahulu ya. Karena hal seperti ini nantinya akan berpengaruh pada peforma bermain, aplikasi yang ditutup secara menekan tombol Home tidak akan tertutup sepenuhnya.

Jadi Aplikasi tersebut nantinya akan tetap terbuka, sehingga kalian pasti akan memakan Ram. Ketika bermain game Free Fire dengan mempunyai aplikasi yang berjalan di latar belakang, pasti hal ini akan berpengaruh dan memerikan kalian Lag. Apalagi hal ini terjadi, di HP Ram 1 GB.

Sebelum kalian bermain game Free Fire ini, usahakan untuk membersihkan Aplikasi yang berjalan di latar belakang. Usahakan untuk langsung membersihkan hal tersebut, setelah itu pasti Ram akan kosong dan kalian bisa main Free Fire tanpa masalah Lag sama sekali.

Uninstall Aplikasi yang Tidak Perlu

Aplikasi yang kalian install dan kalau sudah tidak digunakan, lebih baik kalian uninstall saja. Karena Aplikasi yang seperti ini, pasti akan berjalan sendiri dan akan membuat Ram penuh. Selain membuat Ram penuh, pasti aplikasi tersebut akan memenuhi Memory pada HP Kalian nantinya.

Jadi dari pada main game Free Fire mengalami Lag yang berlebihan pada HP RAM 1 GB, usahakan untuk selalu mengecek apakah Aplikasi tersebut masih digunakan atau tidak. Kalau misalnya kalian tidak menggunakan aplikasi itu lagi, lebih baik Uninstall saja.

Supaya nantinya kalian tidak akan mengalami Lag berlebihan, ketika bermain game Free Fire ini nantinya. Untuk itu jangan sampai lupa, untuk melakukan Uninstall pada Aplikasi yang tidak dibutuhkan lagi nantinya.

Jangan Gunakan Widget Dan Wallpaper Bergerak, Uninstall saja Kalau Ada

Berikutnya adalah dengan tidak menggunakan Widget atau Wallpaper bergerak, karena hal ini nantinya akan jadi cukup berpengaruh dengan game Free Fire ini. Ram 1 Gb memang terbilang cukup kecil, jadi kalian harus hindari penggunaan kedua aplikasi tersebut tentunya.

Karena kalau misalnya kalian menggunakan Wallpaper bergerak, pastinya peforma dari HP kalian akan berkurang. Apalagi ini untuk HP dengan Ram 1 Gb, pasti Wallpaper tersebut akan memakan cukup banyak Sisa Ram yang dimiliki HP tersebut.

Selain itu juga Widget yang bisa membuat HP kalian cukup bagus, sebaiknya jangan digunakan. Karena hal ini juga bisa membuat Ram jadi lebih cepat Penuh, sehingga kalian juga pasti tidak akan terlalu nyaman ketika bermain game Free Fire nantinya.

Aplikasi GFX Tool Memang Bisa Menolong Kalian Tapi Awas Kena Banned!

Terakhir kalian bisa menggunakan Aplikasi ini, tentu saja fungsi dari GFX Tool adalah membuat peforma game yang dimainkan jadi lebih bagus dari sebelumnya. Aplikasi ini akan membantu kalian untuk mengatur Grafik pada game, sehingga bisa dimainkan dengan cukup baik nantinya.

Kalau misalnya kalian bermain Free Fire di HP Ram 1 GB, usahakan untuk menggunakan Aplikasi GFX Tool ini. Karena ini cukup membantu kalian, supaya tidak mengalami Lag pada saat bermain nantinya. Tapi kalian juga harus tau dong, apa yang terjadi ketika pakai ini.

GFX Tool bisa dibilang merupakan Aplikasi ke 3, dimana ini tentu saja dilarang oleh pihak Garena. Karena kalau kalian menggunakan Aplikasi ini, nantinya akan dianggap aplikasi Cheat. Kalau misalnya kalian ingin pakai GFX Tool, KALIAN BISA DIBANNED OLEH GARENA FREE FIRE. Jadi jangan gunakan ini meskipun terpaksa nantinya ya!.

Jangan Lupa Jaringan Data Seluler Kalian

Smartphone dengan ram 1 gb merupakan smartphone yang keluaran lama. Tentunya, untuk bagian penangkap sinyal dari smartphone tersebut kurang mumpuni. Seperti masalah jaringan belum 4G dan jaringan hanya dapat HSDPA ataupun 3G. Hal ini tentu mempengaruhi pergerakan kalian selama bermain free fire

Kalau Jaringannya jelek, yaudah. Kalian bergerakpun bakalan lag meskipun kalian sudah mengikuti keenam cara diatas. Dengan memperhatikan sinyal jaringan salah satu Cara Free Fire di Ram 1 GB lancar dan no Lag FF yang ampuh.

Pastikan Pakai WIFI Saat Memakai RAM 1 GB

Para pemain free fire yang mempunyai smartphone 1GB biasanya sinyalnya hanya mentok di 3G ataupun HSDPA. Hal ini karena handphone tersebut keluaran lama dan masih belum bisa menangkap sinyal 4G.

Maka dari itu, kami menyarankan agar selalu menggunakan WIFI ketika kalian bermain free fire. Selain menghindari drop FPS karena jaringan tidak stabil, kalian juga bisa bermain dengan lancar tanpa lag dengan WIFI.

Selalu Mengecek Update

Setiap game ataupun aplikasi lainnya didalam Android ini, pasti pernah mengalami Update yang memang tidak diketahui oleh kita semua. Tentu saja hal seperti ini nantinya, akan benar – benar berpengaruh sekali untuk aplikasi game yang kalian mainkan tersebut.

Untuk sekarang ini juga game Free Fire terkadang mempunyai masalah seperti itu juga, jadi kalian jangan sampai lupa untuk mengecek update yang dihadirkan oleh Garena. Selalu cek aplikasi Free Fire didalam Play Store, supaya kalian tau apakah ada Update baru atau tidak.

Kalau misalnya didalam Play Store ini terdapat sebuah Update terbaru, nah tentu saja kalian tinggal update saja game Free Fire itu. Supaya nantinya saat digunakan dan dimainkan, tidak mengalami beragam masalah seperti Lag ataupun hal lainnya.

Hal seperti ini memang sering dilakukan oleh banyak player, supaya mereka bisa mengetahui apakah game ini mengalami masalah atau tidak. Update tersembunyi itu memang dilakukan, supaya peforma yang kalian rasakan nantinya tidak akan menjadi cukup buruk kedepannya.

Main Free Fire Ram 1 GB Harus Aplikasi Yang Terupdate Secara Otomatis

Yup masalah ini mungkin sering dialami oleh banyak player dari seluruh penjuru dunia, dimana dalam hal seperti ini kalian nantinya akan mengalami sebuah Update otomatis. Tentu saja hal seperti ini nanti akan mempengaruhi permainan, serta peforma dari HP kalian tersebut.

Biasanya update yang dilakukan secara otomatis ini adalah pada bagian Google Chrome dan Aplikasi Googl Play lainnya, tentu saja update yang terjadi ini mempunyai sebuah ukuran yang cukup besar juga. Jadi kalau misalnya kalian merasa Lag, usahakan cek Play Store pada saat itu.

Kalau misalnya terjadi Update baru pada aplikasi – aplikasi yang sekiranya tidak ingin kalian update, langsung batalkan semuanya saja dan kalian langsung kembali main game Free Fire. Karena kalau melakukan Update itu, pasti kalian juga akan merasakan perbedaannya.

Update ini pasti membutuhkan jaringan internet, saat main game Free Fire pasti Ram dan Internet kalian akan kekuras oleh Update itu. Sehingga yang namanya Lag, pasti akan terjadi.

Free Fire Ram 1 GB Harus Bersih dari Virus Dan Malware

Selain itu kalian yang bermain di HP ram 1 GB atau Lebih tinggi tapi mengalami Lag parah, berarti ada sebuah hal yang harus dicurigai dalam masalah ini. Biasanya hal seperti ini akan terjadi, ketika HP kalian mengalami serangan Virus dan Malware yang berbahaya.

Virus memang akan merusak dan membuat Peforma HP tersebut jadi lebih berkurang dari biasanya, tapi kalau misalnya Malware ini lebih berbahaya dari Virus. Karena Malware bisa saja benar – benar merusak inti Dari HP tersebut, serta mampu mencuri data – data berharga didalam HP tersebut.

Nah kalau misalnya kalian mengunjungi Web yang mencurigakan, usahakan jangan di masuki atau kunjungi lagi. Karena biasanya hal seperti ini akan mengakibatkan HP kalian terserang Virus dan Malware, jadi nanti HP Tersebut akan menjadi berkurang Peformanya.

Free Fire Ram 1 GB dengan Lakukan Restart HP

Jika kalian yang bermain free fire di HP Ram 1 GB dan Lebih, tapi sering mengalami masalah Lag yang cukup parah. Cara terakhir dan bisa dibilang paling Ampuh adalah dengan melakukan Restart, karena ini nantinya akan mengulang semua system pada HP tersebut dan membuat Ram benar – benar kosong.

Tentu saja hal seperti ini nantinya akan menjadi cukup bagus dan tidak akan terlalu buruk juga, biasanya kebanyakan orang akan mulai merestart

Baca Juga: Ketua Guild Free Fire Harus Diganti? Ini Caranya
Baca Juga: Cara Main Free Fire di PC/Laptop Tanpa Emulator dan Kelebihan FF!
Baca Juga: Pet Falco Terbaru FF Hadir Kedalam Shop Free Fire

Kalian yang bermain game Free Fire di HP Ram 1 GB juga, harus bisa mengetahui masalah ini. Karena tidak selamanya HP Dengan Ram 1 GB, bisa memainkan game Free Fire tersebut dengan cukup lancar. Jadi kalian jangan sampai lupa, untuk mengikuti saran seperti ini ya.

Supaya nantinya juga kalian yang bermain game Free Fire, tidak mengalami masalah Lag yang cukup berlebihan kedepannya.

Hanya itu saja, Terima Kasih dan Salam Booyah. Jangan lupa follow instagram esportsku ya!

BERITA TERBARU FREE FIREff
Comments (0)
Add Comment