Cara Main Marksman Mobile Legends (ML), META Baru!

Bisa dibilang jika bermain di jungle maka marksman akan agak lebih aktif dan membantu map control. Tapi karena bermain di gold lane ini maka mereka harus memiliki gaya bermain yang condong pasif.

Saat ini memang META marksman kian populer. Sudah tidak main di jungle lagi sekarang mereka geser ke gold lane dan tentunya cara main marksman Mobile Legends (ML) Di Di META baru juga akan berbeda.

Bisa dibilang jika bermain di jungle maka marksman akan agak lebih aktif dan membantu map control. Tapi karena bermain di gold lane ini maka mereka harus memiliki gaya bermain yang condong pasif.

Oleh sebab itu akan kita kulik bersama untuk kalian yang penasaran bagaimana cara yang paling efektifnya. Hal ini bisa membantu kalian bermain lebih baik lagi, terutama di gold lane nantinya jika dibutuhkan.

Hal ini berdasarkan pengalaman saya bermain karena secara pribadi, sejak dulu saja merupakan pemain sidelane offlane dan juga safelane. Bermain marksman tidak begitu jauh berbeda karena core juga masuk ke ranah ini.

Cara Main Marksman Mobile Legends (ML) Di META Baru Ini

Perlu diingat bahwa marksman disini termasuk marksman mage misalnya Kimmy ya. Pada dasarnya mereka semua sama dan yang membedakan hanya bentuk atau jenis damage juga item build mereka.

Gaya bermain tetap sama dan caranya juga akan sama. Nah oleh sebab itu akan kita masukan hero-hero seperti itu walau sampai saat ini hanya Kimmy yang marksman magic. Nah bagi yang penasaran bisa lihat kebawah ini.

Pertama yang harus kalian pahami adalah tugas seorang marksman ketika bermain di game. Anggap saja masing-masing role ada jobdesknya dan marksman memang yang paling mudah, tapi resikonya tinggi.

Agar enaknya kita bagi menjadi fase game saja lebih dahulu. Yaitu dari early game sampai late game. Hal ini karena marksman lebih menonjol jika kita lihat dari sudut pandang yang seperti ini.

Early Game

Early game ini merupakan fase dimana marksman harus hati-hati dan tidak wajib efisien. Hal ini karena para marksman harus farming sebanyak mungkin dan menghindari fight yang tidak perlu dan riskan.

Dengan farming yang bisa kalian lakukan maka akan sangat membantu diri dan team kalian nantinya. Nah jika kalian bisa, coba lakukan apa yang dinamakan flash farm dan ini akan kita bahas dibawah ini.

Flash Farm

Flash farm ini sebuah metode yang sesuai namanya yaitu kalian melakuakn farming dengan sangat cepat. Caranya sebenarnya mudah, prakteknya yang sulit karena kalian harus bisa farming dengan efisiensi full tanpa membuang waktu.

Caranya adalah ketika kalian di laning phase, dengan cepat kalian habisi wave creep tanpa buang waktu. Setelah itu selagi kalian menunggu wave selanjutnya datang, kalian bisa ambil farm di tempat lain. Wajib kalian pahami cara main marksman Mobile Legends ini.

Misalnya ambil beberapa creep jungle, keong emas, scuttle, atau bahkan rotasi ke mid jika mid kalian sedang rotasi atau roaming. Lakukan hal ini berulang kali dan jangan sampai kalian membuang waktu.

Tapi sisi negatifnya adalah biasanya flash farm ini riskan di gank karena kalian bergerak terus tanpa posisi aman. Selain itu tempo game jadi lebih cepat dan bagi beberapa orang dan strat mereka kurang baik.

Tapi yang paling penting adalah kalian akan membuang creep wave equilibrium dan juga memakan farm team kalian. Tapi jika kalian menggunakan core yang powerspikenya di late game sangat tinggi, kalian bisa capai hal tersebut bahkan di mid game.

Mid Game

Dalam mid game kali ini akan tergantung kondisi kalian di early game. Jika early game kalian aman dan sudah mendapatkan item core maka kalian bisa ikut fight, tapi jangan terlalu barbar dan usahakan jangan mati percuma.

Melakukan trade kill bahkan tidak dianjurkan karena kalian biasanya akan memimpin net worth yang mana akan sangat merugikan. Oleh sebab itu jika mendapatkan kill, kabur lalu lanjut farming lagi.

Jika early game kalian kurang baik bisa lanjut farming lagi saja. Setidaknya dapatkan item core kalian yang akan sangat membantu nantinya. Hal ini karena marksman biasanya sangat manja dan haus item.

Jangan lupa juga untuk melakukan objektif seperti turtle dan lord karena akan sangat membantu team kalian. Perlu diketahui bahwa menilai marksman bukan dari KDA saja, dari GPM/XPM sampai objektif sangat penting.

Late Game

Di late game sebenarnya marksman tidak banyak tugasnya karena kalian hanya perlu mengakhiri game. Teamfight, kill, objektif, dan end game akan sangat penting bagi para marksman ketika sudah masuk fase ini.

Hal yang paling penting adalah di late game kalian harus bergerak sebagai team. Jangan sering-sering solo atau misah karena hal ini sangat berbahaya dan bahkan bisa jadi faktor kekalahakalian nantinya. Cara main marksman Mobile Legends yang penting diingat.

Fokus memberikan damage saja dan dapatkan tower musuh agar nantinya bisa menguntungkan juga bagi team kalian ketika bermain. Jangan sampai kalian kerepotan dalam hal ini karena late game harus full item.

Tips Marksman

Selanjutnya akan kita bahas sedikit tips untuk kalian yang ingin bermain marksman lebih baik lagi. Dari saya sebenarnya tidak begitu banyak karena kalian butuh pengalaman dengan bermain terus yang paling penting.

Jadi akan kita kulik bersama sedikit tipsnya untuk cara main marksman Mobile Legends kalian nih;

Fokus Farming

Sebagai marksman kalian harus fokus farming di gold lane. Hal ini karena item core sangat penting bagi para marksman agar mereka bisa aktif lebih konsisten lagi nantinya. Oleh sebab itu jangan dibiarkan begitu saja.

Dapat Item Core, Bantu Team

Item core jangan kalian ganti karena sesuai namanya, core merupakan item inti. Jangan sampai kalian lewatkan atau diganti kecuali item luxury yang lebih fleksibel. Tanpa item core, marksman akan “loyo” nantinya.

Item Luxury Sesuaikan Kondisi

Nah terakhir, item luxury bisa kalian sesuaikan tergantung kondisi nantinya. Misalnya Claude, item corenya adalah DHS dan Golden Staff, tapi item sisanya bebas dan ini namanya item luxury. Misalnya dirinya bisa beli BFB, Hunter Strike, dan lainnya.

Nah itu saja sedikit cara main marksman Mobile Legends. Semoga saja bisa membantu kalian ketika bermain nanti karena bermain sebagai marksman itu tanggung jawabnya besar. Tidak sulit, hanya saja sangat riskan.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment