Cara Mengatasi Freeze Screen dan Forced Close PUBG Mobile

Ketika mendapatkan telfon mendadak akan keluar tentu hal ini lebih menjengkelkan. Hal ini karena mau tidak mau pengguna smartphone harus melakukan re-launch pada aplikasi PUBG Mobile tersebut. Pasti sudah terbayang seberapa menyebalkan jika hal ini terjadi saat kalian hendak berperang atau bahkan berada di tengah-tengah pertengahan.

Selain lag, hal yang paling menyebalkan dan sangat menganggu adalah freeze screen PUBG Mobile. Hal ini ketika tiba-tiba mengalami forced close atau aplikasi yang tiba-tiba keluar secara otomatis. Nah, bagaimana Cara Mengatasi Freeze Screen dan Forced Close PUBG Mobile?

Ketika mendapatkan telfon mendadak akan keluar tentu hal ini lebih menjengkelkan. Hal ini karena mau tidak mau pengguna smartphone harus melakukan re-launch pada aplikasi PUBG Mobile tersebut. Pasti sudah terbayang seberapa menyebalkan jika hal ini terjadi saat kalian hendak berperang atau bahkan berada di tengah-tengah pertengahan.

Hal ini bisa terjadi kapan pun dan dimana pun, bahkan ketika kalian sedang mengikut turnamen pun tidak menutup kemungkinan kalian akan mengalami freeze screen dan forced closed seperti ini.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Langkah apa saja yang harus dilakukan saat mengalami freeze screen dan forced close pada aplikasi PUBG Mobile? Simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Mengatasi Freeze Screen dan Forced Close untuk PUBG Mobile!

TechnoBrotherzz

Spesifikasi Smartphone

Ketika hal ini mulai terasa sering terjadi pada smartphone kalian, besar kemungkinan bawah smartphone kalian tidak lagi mampu menampung program-program berat yang terkandung di dalam game PUBG Mobile ini.

PUBG Mobile terus melakukan update yang kita pahami bahwa update yang mereka berikan selalu memakan kapasitas yang besar. Solusinya adalah, gunakanlah smartphone flagship. Namun tidak semua orang dapat membeli smartphone flaghip bukan? Simak solusinya di nomor 2 sampai dibawah ini!

Baca Juga : 5 Skin Populer di PUBG Mobile 2020 Ini, Mana Favoritmu?

Suhu Smartphone

Pastikan smartphone kalian tidak mengalami kenaikan suhu saat menjalankan game ini. Kalian bisa menggunakan kipas kecil atau cooler fan saat mengalami hal ini. Jangan bermain di tempat yang mendapatkan sinar cahaya secara langsung, atau terlalu terang settingan cahaya layar yang kalian gunakan.

Baca Juga : Pet Falcon PUBG Mobile, Salah Satu Bahan Ejekan Gamer Free Fire, Ini Detailnya!

Hapus Cache

Setiap kali kalian menjalankan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, maka di sanalah cache akan masuk ke memori perangkat kalian. PUBG Mobile pun sebagai game online juga akan menghasilkan cache setiap kali kalian login dan memainkan pertandingan.

Sampah-sampah yang menimbun di dalam smartphone kalian hanya akan memperlambat kinerja dari smartphone kalian. Jadi mulai lah untuk menghapus hal-hal yang sekiranya tidak penting atau hanya mempersempit kapasitas smartphone kalian. Cache aplikasi, dan histori atau riwayat tersimpan juga sebaiknya segera dihapus.

Baca Juga : Mengapa M416 Menjadi Senjata yang Paling Digemari di PUBG Mobile? Temukan Jawabannya Disini!

Running Background Apps

Pastikan sata bermain PUBG Mobile tidak banyak atau bahkan tidak ada aplikasi yang sedang aktif di latarbelakang layar. Aplikasi yang masih aktif tersebut hanya akan melemahkan kinerja dari smartphone, dan bisa menyebabkan forced closed ketika smartphone kalian dirasa tidak mampu lagi memproses aplikasi yang berat seperti PUBG Mobile.

Baca Juga : Bocoran Season 13 PUBG Mobile yang Akan Hadir, Simak Penjelasannya Disini!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengatasi freeze screen dan forced close pada aplikasi PUBG Mobile, terima kasih sudah menyimak!

PUBG MOBILEPUBGM