15 Cara Mengatasi Ping Tinggi FF dan Lag Free Fire Baru!

Ketika kalian bermain game Free Fire, pasti tidak ingin mengalami keadaan Ping rendah dan lag free fire, kan?.

Ada 15 cara mengatasi Ping Tinggi FF dan Lag Free Fire yang bisa kalian lakukan untuk bermain free fire lancar. Tentunya pastikan kalian ikuti langkah-langkah ini ya

Seperti yang ktia ketahui, ketika kalian bermain game Free Fire, tentu saja kalian nantinya akan merasakan banyak sekali perkembangan baru yang cukup unik.

Bahkan untuk sekarang ini juga, game tersebut telah mendapatkan total player hingga 250 juta lebih. Jadi dengan demikian, Free Fire akan terus dihadirkan banyak update baru dan event baru juga.

Free Fire sendiri di publish dan dijaga baik oleh pihak Garena. Sehingga semua update dan event dalam game tersebut, cukup bagus dan menarik sekali. Bahkan semua ini, tentu saja akan dijaga dengan baik oleh mereka.

Dengan demikian, Free Fire akan terus dihadirkan dengan cukup keren untuk kalian mainkan. Bahkan ada banyak sekali Karakter Free Fire yang bisa kalian gunakan, serta beberapa Senjata Assault Rifle Terbaik free firedengan damage yang sangat besar.

Kalian juga bisa mencoba beberapa Tips menghancurkan Gloo Wall, supaya nantinya kalian bisa melakukan gempuran musuh yang memakai gloo wall. Ketika kalian bermain game Free Fire, pasti tidak ingin mengalami keadaan Ping rendah dan lag free fire, kan?.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi supaya Ping tinggi Bermain Free Fire tidak Lag sama Sekali.

Cara Mengatasi Ping Tinggi FF dan Lag Free Fire Baru

Berikut ini adalah cara mengatasi ping free fire yang besar menjadi rendah yang harus diikuti oleh pemain FF untuk bermain dengan lancar :

Main Pakai Wifi Merupakan Cara Mengatasi Ping Free Fire

Jika kalian mengalami masalah koneksi, usahakan bisa bermain menggunakan Wifi yang tersedia. Dengan begini, tentu saja kalian nanti bisa bermain game Free Fire dengan lancar. Tanpa perlu takut kalau ping kalian akan berubah jadi merah.

Tutup Aplikasi Latar Belakang

Kedua adalah kalian harus menutup semua aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Dengan begini, nantinya kalian bisa bermain game Free Fire tanpa mengalami masalah. Biasanya kalau banyak aplikasi berjalan, maka otomatis Free Fire jadi Lag dan Ping Merah.

Usahakan Memori Kosong Agar Tidak Lag Free Fire

Apabila kalian mempunyai memori yang penuh, segera hapus file yang memang tidak terlalu berguna. Jika memori tersebut penuh, maka otomatis peforma bermain menjadi cukup kurang. Bisa saja Lag dan juga sebuah Ping Merah yang cukup mengganggu.

Jangan Pakai VPN Merupakan Cara Agar Lancar Bermain Free Fire

Jika kalian menggunakan VPN, otomatis peforma ping menjadi lag sekali. Dengan begini, usahakan untuk tidak menggunakan VPN tersebut. Bahkan ada beberpa informasi lainnya, dimana VPN ini bisa menyebabkan akun kalian terkena banned.

Grafik Dimatikan ke Dasar Agar Ping Tidak Tinggi di Free Fire (FF)

Ping merah bukan berarti dari internet saja, melainkan bisa juga melalui Grafik. Apabila Grafiknya tinggi dan tidak sesuai dengan HP kalian, maka otomatis peforma yang dihasilkan cukup rendah. Patah – patah dan juga ping merah.

Peforma Baterai

Ketika kalian ingin bermain game Free Fire, usahakan untuk mengecek terlebih dahulu pengaturan baterai. Kalau bisa ubah pengaturan tersebut, menjadi mode peforma. Dengan begini, nantinya kalian ketika bermain game Free Fire cukup lancar.

Dengan kalian menjaga performa baterai kalian, PING FF kalian akan semakin bagus. Terutama jika smartphone kalian memang memiliki masalah dengan baterai.

Melaporkan Koneksi Yang Bermasalah Ke Garena

Sekarang ini juga, kita telah kehadiran fitur dimana kalian bisa melaporkan masalah pada jaringan game Free Fire kalian. Jadi nantinya, pihak Garena akan memperbaiki jaringan tersebut. Apabila ini memang merupakan masalah yang ditimbulkan oleh Garena.

HP Kalian Super Kentang, Ganti!

Apabila semua cara itu tidak berhasil dilakukan, otomatis kalian harus benar – benar mengganti HP. Tapi biasanya, kalau masalah Lag itu akan dialami oleh HP dengan ram 512 atau 1gb. Sekarang ini untuk 1 GB saja, masih tetap lancar memainkan game Free Fire.

Kondisi Hujan

Jika kalian bermain sedang dalam kondisi hujan, ada beberapa koneksi yang tetap lancar dan juga ada yang tidak lancar. Tapi biasanya, koneksi yang disediakan ini biasanya tidak lancar kalau hujan. Jadi pastikan dulu, hujan atau tidak didaerah kalian. Kalau hujan bisa mempengaruhi ping. 

Permasalahan Provider

Biasanya kalau misal ping naik, tentu saja bisa disebabkan karena Provider pada kartu tersebut mengalami gangguan. Untuk menyelesaikan masalah ini, kalian harus menunggu sabar hingga ada konfirmasi dari Provider tersebut. 

Restart HP

Apabila masih bermasalah, coba restart HP kalian. Dalam proses ini, nantinya HP kalian akan mengulang sistem kembali. Jadi baik itu jaringan ataupun sistem operasi, semuanya dimuat ulang menjadi awal lagi. 

Terdapat Aplikasi Yang Terinstal Sendirinya

Biasanya pada saat kalian masuk kedalam Google Play, pasti tau dong aplikasi yang harus di update. Nah hal ini juga yang bisa mempengaruhi ping ketika main Free Fire, dimana update tersebut akan membuat internet menjadi Lag. Disebabkan update tersebut termasuk download. 

Update Aplikasi Free Fire

Selanjutnya bisa jadi karena kalian jarang melakukan update pada aplikasi ini, dimana hal tersebut akan mempengaruhi ping juga. Setiap saat coba cek Play Store, apakah Free Fire ada update atau tidak. Jika ada, langsung saja update. 

Gunakan Aplikasi Ping Gamer

Selanjutnya adalah kalian bisa mendownload aplikasi Ping Gamer, supaya bisa meningkatkan peforma internet. Bahkan sekarang ini juga, sudah ada banyak orang loh yang pakai ping gamer saat main Free Fire. 

Install Ulang

Langkah terakhir adalah install ulang, jadi kalian harus melepas instalan Aplikasi Free Fire lalu mendownload nya kembali.  Dengan begini, secara otomatis data game terulang kembali, serta permasalahan ping merah akan menghilang.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang cara mengatasi ping free fire dan agar lancar bermain FF. Bagaimana?

Memang memiliki ping rendah sangat merugikan terutama bisa berujung lag dan kalah. Solusi diatas mungkin bisa jadi berguna bagi kalian yang ingin mencoba bermain Free Fire lancar.

Selain itu juga ada beberapa cara Mengcounter Senjata M4A1 Terbaik didalam pertandingan. Bahkan senjata sniper menengah, ada beberapa Tips Menggunakan Sniper Jarak Menengah juga untu kalian yang suka bermain sniper free fire. Serta ada beberapa cara menjadi Silent Killer Didalam Free Fire terbaru yang bisa membunuh musuh tanpa harus ketahuan.

Hanya itu saja, Terima Kasih dan Salam Booyah.


Jika kalian ingin mendapatkan banyak Informasi tentang game Free Fire, bisa langsung join ke Grup Kami ya.

BERITA TERBARU FREE FIREff