Cara Mengatasi Update Mobile Legends Makin Lag

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan memberikan tutorial untuk mengatasi masalah update game Mobile Legends yang makin lag dengan mudah dan cepat. Nah bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends, simak ulasan berikut ini selengkapnya ya!

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang selalu menghadirkan update terbaru setiap bulannya, salah satu update terbaru dari Moonton adalah Project Next yang hadir beberapa waktu lalu, namun cukup banyak yang mengalami masalah setelah update game Mobile Legends tersebut lag, untuk mengetahui hal tersebut, kalian bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

Dalam update terbaru Mobile Legends memang menghadirkan berbagai hal menarik seperti skin baru, hero baru, berbagai hero revamp serta cukup banyak hal baru lainnya. Namun cukup di sayangkan setelah melakukan update pada game Mobile Legends, sayangnya semakin terasa lag untuk dimainkan.

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan memberikan tutorial untuk mengatasi masalah update game Mobile Legends yang makin lag dengan mudah dan cepat. Nah bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends, simak ulasan berikut ini selengkapnya ya!

Terdapat berbagai macam cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah update pada game Mobile Legends yang makin lag.

Berikut ini merupakan cara mengatasi saat update mobile legends makin lag oleh pemain ML :

1. Cek Ping Jaringan

Cara pertama cukup mudah, sebelum kalian bermain dan setelah melakukan update kalian bisa melakukan cek jaringan pada ping kalian, yang mana  hal ini mungkin membuat game kaian mengalami masalah lag.

Untuk melakukan cek ping jaringan cukup, mudah kalian bisa buka pengaturan Mobile Legends dan kemudian klik menu Network test, dan pastikan ping kalian hijau dan tidak merah ya. Kemudian coba kembali bermain.

2. Gunakan WiFi atau Jaringan Stabil

Mungkin saja masalah lag setelah melakukan update pada game Mobile Legends kalian karena mengalami masalah pada jaringan yang kalian gunakan. Sebaiknya gunakan WiFi agar jaringan kalian stabil sehingga masalah lag tersebut akan hilang.

3. Clear Cache Pada Game Mobile Legends

Berikutnya kalian bisa melakukan clear cache yang terdapat pada game Mobile Legends. Hal ini untuk menghindari data yang menumpuk sehingga mengalami masalah lag. Untuk caranya sendiri cukup mudah, kalian hanya perlu untuk pergi ke Pengaturan, kemudian klik Network test dan klik Cache Clearing.

3. Restart HP kalian

Jika masih mengalami lag setelah melakukan update pada game Mobile Legends, berikutnya kalian bisa melakukan restart pada smartphone kalian, hal ini bertujuan agar smartphone kalian memiliki performa terbaiknya kembali setelah restart sistem pada smartphone tersebut sehingga akan lancar ketika bermain.

4. Hapus Data dan Download Ulang

 

Solusi terakhir kalian bisa menghapus data pada game Mobile Legends kalian serta melakukan download ulang. Untuk caranya sendiri cukup mudah, kalian hanya perlu menghapus data game tersebut dengan masuk ke pengaturan, aplikasi manager dan cari game Mobile Legends. Hapus semua data yang ada dan kemudian hapus game Mobile Legends tersebut. Berikutnya silahkan unduh ulang dan mainkan kembali.

Nah itu saja beberapa cara untuk mengatasi update pada game Mobile Legends jika mengalami masalah lag ketika melakukan update. Semoga dengan cara di atas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends.

Jangan lupa untuk kunjungi terus website kami untuk mendapatkan informasi terbaru yang menarik lainnya seputar game Mobile Legends dan berita terbaru lainnya. Stay Tune!

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment