Cara Menggandakan Aplikasi di Smartphone Xiaomi

Tidak hanya sekedar tentang spesifikasi pada hardware, Xiaomi juga juaranya dalam memberikan user Interface. Memiliki nama MIUI, user interface asli keluaran Xiaomi ini mampu membuat nyaman para pengunananya dan kerap kali mendapatkan pembaruan versi.

Awal didirikan pada tahun 2010 di negara Tiongkok, siapa yang menyangkan saat ini Xiaomi telah menjadi raja smartphone di belahan dunia. Kalian pasti sangat sering bertemu teman yang menggunakan smartphone keluaran Xiaomi sebagai smartphone pilihan mereka dalam beraktifitas.

Hal ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Mengingat, Xiaomi adalah satu smartphone yang berani menghadirkan spesifikasi hardware yang menawan namun masih dapat dimiliki dengan harga terjangkau dan justru terbilang murah jika melihat spek serupa pada smartphone lain.

Tidak hanya sekedar tentang spesifikasi pada hardware, Xiaomi juga juaranya dalam memberikan user Interface. Memiliki nama MIUI, user interface asli keluaran Xiaomi ini mampu membuat nyaman para pengunananya dan kerap kali mendapatkan pembaruan versi.

Pada MIUI, juga terdapat berbagai fitur yang bisa kalian gunakan dan tidak terdapat pada smartphone lainnya. Sebut saja kalian bisa menyembunyikan aplikasi yang diinginkan agar dapat menjaga privasi kalian dari orang yang meminjam smartphone Xiaomi kalian.

Selain itu, ternyata baik MIUI dan smartphone Xiaomi juga mempunyai fitur jempolan lainnya. Fitur tersebut adalah kalian dapatkan menggadakan aplikasi dalam satu smartphone tanpa musti menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan menggandakan aplikasi, tentunya banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan. Sebut saja kalian bisa memasang dua nomor WhatsApp pada satu smartphone tanpa musti takut berbenturan dan bolak-balik melakukan logout.

Lalu, bagaimana cara yang musti dilakukan agar bisa menggandakan aplikasi di smartphone Xiaomi? Langkah-langkah berikut bisa membantu kalian untuk mewujudkan hal tersebut.

Cara Menggandakan Aplikasi di Smartphone Xiaomi

  • Masuk ke menu Setelan smartphone Xiaomi
  • Cari ke bawah hingga kalian menemukan opsi APL ataupun Aplikasi
  • Pilih opsi tersebut
  • Nantinya, akan ada beberapa fitur aplikasi yang tersedia, pilihlah Aplikasi Ganda
  • Kemudian, cari nama aplikasi yang ingin digandakan jumlahnya
  • Akan ada Perizinan yang muncul, pilih Hidupkan dan otomatis aplikasi kedua akan terinstall
  • Sekarang kamu sudah bisa masuk ke aplikasi kedua dan login jika memang diperlukan
  • Dengan begitu, kalian sudah memiliki 2 aplikasi yang sama dan tentunya memiliki akun yang berbeda-beda

Tenang saja, apabila kalian telah melakukan penggandaan pada aplikasi, nantinya akan ada perbedaan yang terlihat menonjol sehingga kalian tidak akan tertukar mana aplikasi yang asli dan mana aplikasi yang hasil penggandaan.

Tetapi, jika kalian tidak bisa mengikuti langkah tersebut karena tidak tersedianya salah satu langkah, ini berarti kalian harus mengecek MIUI kalian karena pada MIUI versi yang lama fitur apik ini memang tidak tersedia.

Bagaimana? Mudah bukan menggandakan aplikasi pada smartphone Xiaomi. Kalian hanya perlu melakukan langkah kecil di atas yang bahkan tidak sampai menghabiskan waktu 5 menit untuk mendapatkan 2 aplikasi yang sama.

clone aplikasi xiaomigandakan aplikasi xiaomi
Comments (0)
Add Comment