Cara meningkatkan skill macro Mobile Legends kalian. Dalam bermain game kompetitif ada banyak skill yang wajib kalian pahaim dan kuasai. Tidak terkecuali Mobile Legends yang juga memiliki dua skil dasar yang universal yaitu macro dan micro.

Dengan memahami dua skill penting ini kalian bisa bermain lebih baik lagi. Terutama konsistensi yang sangat dicar jika bermain game yang terbilang kompetitif. Dengan micro dan macro yang seimbang kalian bisa lebih mudah menang.

Salah satu skill seperti macro akan menjadi hal yang wajib kalian pahami. Mampu mengendalikan kontrol map dan bisa membaca pergerakan lawan akan sangat penting. Hal-hal seperti ini yang membuat kalian menjadi pemain yang lebih baik lagi nantinya.

Disini mari kita bahas mengenai cara meningkatkan skill macro Mobile Legends kalian yang mana akan sangat penting. Bahkan bisa dibilang bahwa hal penting yang utama untuk ditingakatkan dalam Mobile Legends adalah macro. Ini bisa jadi penentu dan membedakan mana pemain yang hebat dan tidak.

Berikut ini merupakan cara pemain ML untuk meningkatkan skill macro kalian saat bermain mobile legends :

1. Jangan Bermain Kaku

Untuk bisa meningkatkan skill macro kalian, jangan sekali-sekali bermain kaku. Yang dimaksud bermain kaku disini adalah kalian bermain dengan cara kalian sendiri tanpa mau mengganti ide atau rencana.

Kalian harus bisa mencoba bermain fleksibel. Perhatikan pergerakan dan gaya bermain lawan, cari bagaimana counter terbaiknya di tengah game. Tidak hanya itu, bermain kaku terkadang juga menjadi sumber kekalahan tertinggi di Mobile Legends.

2. Analisa Minimap

Selalu perhatkan map dan sekitar kalian. Macro akan meliput skala yang lebih besar dibandingkan skill micro atau teamwork. Dengan skill macro otak kalian harus terus memproses isi game kalian.

Mulai dari pergerakan lawan, minimap, analisa langkah kedepan, pemilihan yang terbaik, dan lainnya. Skill macro bukan hal yang mudah dan oleh sebab itu kalian harus terus bermain dan juga jangan setengah-setengah.

3. Pengalaman Sangatlah Penting

Related Post

Pengalaman adalah guru terbaik kalian dalam kasus ini. Skill macro dalam Mobile Legends bukanlah hal yang bisa diajarkan begitu saja. Bahkan skill macro terkadang tidak begitu berguna sepenuhnya dari segi teori.

Yang terpenting adalah kalian terus bermain dan analisa semua permainan kalian. Hal kecil seperti kesalahan kalian, keuntungan, sampai apa saja yang bisa kalian manfaatkan untuk kemenangan kalian dalam game.

4. Sering Tonton Gameplay Level Tinggi

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi jangan berharap banyak dari pemain pro yang bermain di turnamen atau liga. Walau memang dianjurkan menonton pemain pro level tinggi, bukan berarti itu tetapi tonton pemain pubstomper seperti streamer atau content creator.

Alasannya sebenarnya simple, permainan solo rank dan pro play sangat berbeda jauh. Bahkan tidak jarang tidak banyak hal yang bisa dipelajari. Hal ini karena level yang sudah berbeda jauh dan terlalu tinggi terkadang tidak berguna di bawah.

5. Sering Berkomunikasi Dengan Team

Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam bermain Mobile Legends. Dengan komunikasi yang lancar maka permainan kalian juga bisa lebih konsisten. Kalian bisa bermain lebih enak dan tentunya bisa membantu kalian dalam bermain nanti.

Pahami cara meningkatkan skill macro Mobile Legends kalian agar bisa bermain lebih konsisten. Memang bukan hal yang mudah tetapi setidaknya kalian bisa bermain lebih enak lagi nantinya. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.