Dampak Sistem Penilaian Baru Pada PMPL ID Season 2 PUBG Mobile

PMPL ID Seaosn 2 yang tengah berlangsung sekarang menerapkan sistem penilaian baru berdasarkan dengan perolehan skor. Kali ini kami akan berikan info mengenai dampak dari diterapkannya sistem penilaian terbaru ini.

PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2 Indonesia telah melewati minggu kedua dengan Boom sebagai juara mingguan sedangkan Bigetron RA tetap aman di posisi pertama klasemen keseluruhan. PMPL ID Season 2 ini menerapkan sistem penilaian baru, yakni berdasarkan perolehan kill. Kali ini kami akan memberikan info mengenai dampak diterapkannya sistem penilaian yang baru ini.

Sebanyak 24 tim PUBG Mobile terbaik Indonesia mengikuti turnamen PMPL ID Season 2 2020 dengan menampilkan permainan yang berkelas di setiap pertandingannya. Meskipun ada tim-tim yang digolongkan sebagai tim underdog atau kelas bawah namun ikutnya mereka dalam turnamen sekelas PMPL ini merupakan bukti kalau mereka pun merupakan salah satu tim PUBG Mobile terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Belum lagi karena PMPL ini akan mempertemukan setiap tim berbagai kelas ke satu pertandingan. Hal itu membuat tim underdog bertemu dengan tim kelas dunia dan mereka semua memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Bahkan di minggu kedua ini saja kita melihat kalau Bigetron RA sebagai tim kelas dunia sampai diratakan sebanyak dua kali di pertandingan hari kedua lalu.

Baca juga: PUBG Mobile Akan Umumkan New Era, Apa Maksudnya?

Hal itu menunjukkan kalau dunia esports seperti PUBG Mobile ini segala kemungkinan yang dianggap terlalu diremehkan bisa terjadi. Kejutan demi kejutan kita temukan di turnamen yang mempertemukan beragam tim ini. Nah salah satu kejutannya ialah mengenai diterapkannya sistem penilaian baru untuk PMPL ID Season 2 tersebut.

Dampak Sistem Penilaian Baru Pada Hasil Klasemen PMPL ID Season 2

Pada PMPL ID Season 2 ini diterapkan sistem penilaian atau skoring terbaru. Mengenai informasi ini, kamu bisa membacanya lebih lanjut di sini. Singkatnya sistem penialaian yang baru untuk PMPL ini didasarkan pada perolehan kill setiap tim. Hal ini dirasa membuat setiap tim tidak hanya mementingkan bagaimana caranya mendapatkan WWCD saja melainkan juga bagaimana caranya untuk mendaptkan kill sebanyak-banyaknya.

Seperti yang kita tahu kalau hanya berdasarkan WWCD saja, kita bisa melihat tim yang bermain bersembunyi saja dan barulah ganas di akhir pertandingan demi memperebutkan WWCD. Kalau begitu kita akan jarang melihat knock demi knock yang diperlihatkan antartim di sebuah pertandingan. Kita justru akan melihat tim-tim yang memiliki strategi bersembunyi dan saling menjauhi demi bertahan. Tentu itu akan menjadi pertandingan yang membosankan.

Dengan diterapkannya sistem penilaian baru ini akan membuat setiap pemain semakin bersemangat dan beringas untuk saling bunuh. Dampak sistem penilaian terbaru ini sangat nampak pada klasemen keseluruhan PMPL ID yang sudah berlangsung selama 2 minggu ini.

Hasil Klasemen

Kita bisa melihat hasil klasemen keseluruhan PMPL ID Season 2 yang sudah berlangsung selama 2 minggu. Untuk memudahkanmu, kamu bisa membacanya di sini. Pada papan klasemen tersebut, terlihat kalau tim Geek Fam ID berhasil menempati posisi ketiga  meski hanya pernah satu kali mendapatkan WWCD. Poin tinggi yang dihasilkan oleh Geek disebabkan karena total kill yang mereka dapatkan tinggi, yakni sebesar 116 kill. Oleh sebab itu dengan sistem penilaian yang baru berdasarkan perolehan kill membuat poin yang didapatkan Geek menjadi besar.

Begitu juga dengan posisi Bigetron RA dan ION Esports yang secara poin hanya beda dua poin. Perolehan WWCD ION Esports lebih unggul ketimbang Bigetron RA namun perolehan kill-nya jauh lebih tinggi Bigetron RA yang memang di minggu pertama lalu setiap anggotanya memperoleh kill yang banyak. Sebaliknya di ION Esports yang memperoleh kill terbanyak hanyalah ION Redfacen dengan 47 kill dan ION Auro dengan 37 kill yang keduanya masuk ke top terminator PMPL ID Season 2.

Baca juga: Bisakah Senjata Underrated Seperti Thompson Menjadi Mematikan di PUBG Mobile?

Itulah dampak dari diterapkannya sistem penilaian baru pada PMPL ID Season 2 ini. Kita tunggu setiap player dari setiap timnya akan semakin menggila dalam mengumpulkan kill sebanyak-banyaknya demi mendapatkan posisi teratas klasemen. Terima kasih!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment