Dua Mode Tembak AKM dan Cara Memaksimalkannya di PUBG Mobile

Kali ini kami akan berikan info mengenai dua mode tembak AKM dan bagaimana cara memaksimalkan kedua mode tembak tersebut di game PUBG Mobile.

AKM merupakan salah satu tembakan yang disediakan di game PUBG Mobile. Senjata ini memiliki damage yang menyakitkan namun memiliki recoil yang merepotkan. AKM memiliki dua mode tembak. Kali ini kami akan memberikan info mengenai dua mode tembak AKM dan bagaimana cara memaksimalk kedua mode tembak tersebut di PUBG Mobile.

PUBG Mobile menyediakan beragam jenis senjata yang dihadirkan lengkap dengan detail dan spesifikasinya. Itulah yang membuat setiap senjata di game ini memiliki stats dan kegunaan yang berbeda. Pemilihan senjata yang baik haruslah didasarkan pada pengetahuan akan stats dan attachment sebuah senjata. Sekaligus menyesuaikannya dengan gaya permainan dan role yang dimainkan di game.

Untuk pemain yang senang melakukan serangan jarak dekat-menengah, senjata jenis Assault Rifle (AR) menjadi salah satu pilihan utamanya. Terdapat beberapa senjata AR dan salah satunya ialah AKM. Kelebihan di game PUBG  Mobile ialah senjata dapat digunakan untuk beberapa mode tembak yang membuat senjata yang dihadirkan di sini menjadi sangat kompleks.

Baca juga: 5 Fakta PP-19 Bizon di PUBG Mobile, SMG Terbaik!

Senjata AKM

AKM merupakan senjata jenis Assault Rifle (AR) di game PUBG Mobile. Bahkan untuk para gamers sepertinya senjata yang satu ini sudah tidak asing lagi. Di beberapa game pertempuran lainnya, terdapat senjata sejenis AKM, misalnya AK47.

Performa dari AKM di game PUBG Mobile dan beberapa game lainnya serupa, yaitu memiliki damage yang besar namun ada kendala pada recoil yang tinggi atau tingkat akurasi yang sulit. Itu membuat AKM ini cukup merepotkan ketika digunakan karena kurang stabil.

Sebagai senjata AR, AKM memiliki rate of fire yang tinggi dan penyebab kenapa recoil senjata ini tinggi ialah karena menggunakan jenis peluru 7.62mm. Berbeda dengan senjata kelas AR lainnya seperti M416 yang menggunakan jenis peluru 5.56mm yang membuat tingkat recoilnya lebih rendah sehingga lebih mudah untuk digunakan.

AKM di game PUBG Mobile memiliki damage sebesar 48 ditambah dengan rate of fire yang tinggi membuat damage per second (DPS) senjata AR ini menjadi sangat mematikan. Senjata ini memiliki magazine awal sebesar 30 peluru dan menjadi 40 peluru jika menggunakan magazine tambahan. Untuk attachment, AKM memiliki 3 slot attachment yang bisa dipakai, yaitu magazine, muzzle, dan sight.

Dua Mode Tembak AKM dan Cara Memaksimalkannya

Kelebihan game PUBG Mobile ialah menyediakan senjata lengkap dengan detail dan spesifikasinya. Termasuk soal mode tembak (firing mode) senjata. Ini membuat sebuah senjata dapat digunakan pada situasi yang berbeda dengan mengubahnya ke mode tembak lain.

Untuk AKM sendiri terdapat dua mode tembak, yaitu single dan otomatis (auto). Berikut ini kedua mode tembak dan bagaimana cara memaksimalkannya.

1. Mode Tembak Single

Zilliongamer

Mode tembak pertama yang bisa digunakan pada AKM ialah mode tembak single. Kamu bisa gunakan mode tembak yang satu ini untuk serangan jarak dekat terutama ketika zona di game semakin menyempit.

Untuk bisa memaksimalkan performa dari AKM dengan mode tembak single ialah dengan menggunakan attachment muzzle jenis supressor. Fungsi attachment ini bisa meminimalisir (meredam) suara tembakan AKM sehingga lebih aman dalam melakukan serangan jarak dekat dari tempat yang aman.

2. Mode Tembak Otomatis

Zilliongamer

Permasalahan yang sama ketika menggunakan AKM ke dalam mode tembak otomatis ialah pada tingkat recoil yang merepotkan. Nah untuk bisa memaksimalkan AKM di dalam mode otomatis, pemain dapat gunakan item attachment muzzle jenis compensator. Item attachment compensator ini berguna untuk mengurangi tingkat recoil dari AKM. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan performa AKM di mode tembak otomatis.

Baca juga: Pumpkin Helm Hadir di Event Halloween Survival Challenge PUBG Mobile

Itulah info mengenai dua mode tembak AKM dan bagaimana cara memaksimalkan kedua mode tembak tersebut dengan menggunakan attachment. Kamu juga bisa lengkapi AKM dengan extended quikdraw magazine dan 3x scope untuk membuat performanya semakin mematikan. Terima kasih!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment