Epic Games Menjadi Brand Gaming Paling Populer Di Dunia

Epic Game Store menorehkan prestasi baru di tahun 2020 dengan menjadi brand gaming paling populer di dunia, hasil publikasi dari Business Financing UK

Setelah muncul dengan pencapaian besarnya dalam “2020 Years in Review”, Epic Game kembali mencatatkan pencapaian gemilangnya di awal tahun. Ini berdasarkan publikasi dari BusinessFinancing.co.uk yang mencantumkan nama perusahaan mereka sebagai brand Gaming paling populer di setiap negara. Selain itu, apa saja isi dari publikasi tersebut yang berfokus pada brand Gaming?

Epic Games Menjadi Brand Gaming Paling Populer Di Dunia

Menurut penelitian yang dilakukan oleh publikasi Inggris BusinessFinancing.co.uk, Epic Games, rumah bagi Fortnite, dianggap sebagai merek game paling populer di dunia di sebagian besar negara di seluruh dunia. Pertumbuhan Epic Games dalam 30 tahun keberadaannya menjadi sangat menarik.

Sejarah panjang dari Epic Game memiliki sejumlah judul hit yang dulu dibangun bernama Unreal, yang mampu menjadi terobosan besar pada akhir 1990-an. Selama dekade berikutnya, Unreal, spin-off-nya, dan kebangkitan Gears of War muncul di permukaan, sembari mengenalkan engine baru mereka, Unreal Engine.

Namun, ada saat-saat di mana Epic tampak terhuyung-huyung di ambang penutupan, sesuatu yang berhasil dihindari berkat perusahaan holding China Tencent yang mengakuisisi saham besar di perusahaan pada tahun 2012. Kemudian mode battle royale Fortnite pecah sebagai kejutan yang mengejutkan, memupuk kesuksesan monumental yang menghasilkan Epic $ 3 miliar pada tahun 2018 saja. Kepopuleran Fortnite masih terus berlanjut hingga tahun sekarang, dan yang membuatnya menjadi katalis dari penghargaan brand gaming terpopuler di dunia.

by BusinessFinancing.co.uk

Adapun kali ini dengan hasrat mengetahui brand konsumen paling populer di dunia, publikasi yang berbasis di Inggris, BusinessFinancing.co.uk menggunakan Google Keyword Planner untuk menentukan merek yang paling ditelusuri di setiap negara. Dari sekitar 190 negara, Epic Games adalah merek game dominan di 141 negara, meraup 4.716.375 pencarian. Publikasi tersebut menemukan bahwa Nintendo duduk di posisi kedua, mendominasi 24 negara dengan total 3.120.010 pencarian global. Perusahaan game seluler populer Gameloft berada di urutan ketiga. Sementara itu, Atari dan Activision masing-masing mengikuti di posisi ketiga dan keempat.

Epic Games dan Nintendo yang muncul di daftar atas kepopuleran ini tidak begitu mengherankan. Update reguler dari Fornite dan konten crossover berlisensi menjadi kunci nama Epic muncul di list atas banyak laman pencarian. Epic Games Store tidak diragukan lagi membantu perusahaan mendominasi dalam hal ini juga. Dan Nintendo, ia tetaplah Nintendo dengan nama besarnya.

Apa yang tampak mengejutkan adalah penempatan Activision yang relatif rendah. Mengingat ekspansi Call of Duty yang berkelanjutan sebagai brand, terutama selama dua tahun terakhir. Sepertinya hal ini belum mampu menaikan pamor Activision, dan bahkan tidak berhasil memecahkan tiga besar brand game yang paling dicari.

Yang juga patut dicatat adalah absennya PlayStation dan Xbox, keduanya mengalami peluncuran konsol bersejarah beberapa bulan yang lalu. Namun, mungkin itu tidak diterjemahkan ke penggunaan mesin pencari sehari-hari. Namun, pekerjaan yang dilakukan oleh orang-orang seperti BusinessFinancing.co.uk selalu menarik untuk dibaca. Ini memberikan wawasan menarik tentang sisi lain dunia game yang lebih luas yang sering diabaikan.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

epic game store
Comments (0)
Add Comment