Gokil! Esports Dota 2 Berhasil Capai 5 Miliar Matches!

Dota 2 telah meraih rekor lain sebelumnya, dengan pengguna yang mengalami kenaikan dan kadang turun.  Namun raihan matches ke 5 Miliar membuktikan jika Dota 2 masih banyak diminati banyak orang.

MOBA populer sekaligus yang mempunyai turnamen esport terbesar, Esports Dota 2 berhasil capai 5 Miliar Matches. Perhitungan match ini dihitung sejak pertama kali dirilis di tahun 2011. DOTA atau kepanjangan dari Defence of the ancients adalah game online berbasis PC multiplayer yang dikembangkan oleh Valve Corporation asal Amerika Serikat.

Dota 2 telah meraih rekor lain sebelumnya, dengan pengguna yang mengalami kenaikan dan kadang turun.  Namun raihan matches ke 5 Miliar membuktikan jika Dota 2 masih banyak diminati banyak orang.

Kepopuleran Dota 2 juga dibantu oleh besarnya hadiah yang bisa didaptkan di ajang turnamen tertinggi Dota 2, The International (TI) yang baru saja kemarin berlangsung. Pada tahun ini TI mencatatkan rekor sejarah baru dengan tim yang sama dua kali memenangkan turnamen ini.

Gokil! Esports Dota 2 Berhasil Capai 5 Miliar Matches!

Sudah 8 tahun sejak Dota dirilis di pasaran dan sudah mengalami banyak hal terkait penggunanya. Menurut Dotabuff (website mengenai statistik Dota 2) tepat beberapa hari kemarin, Dota 2 mencatat game ke 5 milyar-nya yang di dapat dari arena utamanya maupun saat berada pada sesi beta.

Perolehan dari sesi beta dapat dikatakan lumayan menyumbang banyak angka. Dari sisi developer, Valve juga sering menghabiskan banyak waktu selama berstatus beta. Hal ini demi keberlangsungan permainan yang se-sempurna mungkin tanpa adanya bug yang menganggu atau lagging yang berat.

Meskipun gim lain sejenis battle royale menyerang pasaran. Namun perolehan angka ini membuktikan Dota 2 sebagai MOBA terpopuler untuk dimainkan dan bisa dibilang para pemainnya masih setia dengan game ini.

Dota 2 Berhasil Capai 5 Miliar Matches

 

Sebastien “Ceb” Debs (C) of team OG holds the winner’s trophy as the team wins the Dota 2 eSports Best of 5 final match during the International Dota 2 Championships in Shanghai on August 25, 2019. (Photo by STR / AFP) / China OUT (Photo credit should read STR/AFP/Getty Images)

Kalian pemain Dota 2 dapat berbangga untuk hal ini. Membuktikan kepopulerannya, Dota 2 berhasil masuk nominasi sebagai gim favorit sepanjang 2017-2018 di ajang Teen Choice Awards, Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Dota 2 juga dinobatkan sebagai gim paling banyak dimainkan di portal Steam. Portal kritikus terkemuka, Metacritics bahkan memberikan rating sebesar 90/100 untuk Dota 2.

Dota 2 saat ini hanya dapat dimainkan di perangkat PC kalian dengan mengunduhnya di Steam. Dota 2 juga telah dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Teknologi ini dipamerkan saat event The International (TI) ke-9 berlangsung.

berapa kali jumlah match dota 2berita dota 2 esportsberita esports indonesiadota 2dota 2 dimainkandota 2 matchesportsesports dota 2match dota 2 terbaruturnamen dota 2
Comments (0)
Add Comment