8 Fakta Unik Asal Usul Free Fire, Dari HP Kentang Sampai Populer FF!

Ada beberapa Fakta Unik asal usul free fire yang harus pemain ff tau, tentu saja hal Fakta FF ini harus pemain free fire ketahui sekarang!

Untuk sekarang ini kita semua telah kehadiran banyak game – game keren, yang sudah hadir didalam Android dari dulu sampai sekarang. Tipe permainan didalam game ini juga, semuanya cukup bagus dan menarik untuk kita mainkan. Tapi kalau untuk sekarang ini game Free Fire, masih menjadi yang terbaik dengan total player yang cukup banyak. Nah, kali ini ada Fakta Unik Asal Usul Free Fire yang harus kalian ketahui.

Tentu saja dengan pencapaian seperti ini, pihak Garena selaku pengembang game tersebut akan memberikan banyak update terbaru lainnya didalam Free Fire. Tidak hanya itu di sini ada Fitur Karakter Free Fire yang bisa digunakan, sebelum kalian bertanding.

Free Fire juga telah sukses dari tahun 2017 yang lalu, dimana game ini awal rilis pada tahun tersebut. Kedepannya pasti akan hadir banyak hal menarik yang keren, supaya player didalam game ini tetap bisa bermain dengan baik juga didalam game tersebut.

Fakta Unik Jaman Dulu Free Fire saja, sampai sekarang ini masih menjadi sebuah hal yang cukup penasaran sekali untuk dilihat. Tapi kalau kalian ingin tau juga, dulu ada beberapa Hal menarik yang di perlihatkan Garena sebelum mereka menciptakan game Free Fire ini.

Inilah Fakta Free Fire yang Unik dan Menarik untuk pemain FF ketahui :

Tahun Berdirinya

Garena telah hadir dari tahun 2009 yang lalu, bisa dibilang kalau untuk sampai sekarang ini sudah mencapai 11 Tahun lamanya. Tentu saja dengan begitu hal ini membuktikan, Garena masih bertahan dan menjadi yang terbaik selama 11 Tahun melayani kita semua.

Baca Juga: Lokasi Peta Harta Free Fire Hari ke 8 Elite Pass 25 Bermuda FF

Awalnya Garena menjadi Distributor game online Multiplayer saja, tapi untuk itu akhirnya Garena memutuskan untuk membuat Studio Game milik mereka sendiri. Pada tahun itu juga kepopuleran game Online didalam Smartphone cukup tinggi, sehingga mereka juga berpikiran untuk membuat game Online tapi tidak pada tahun 2014 juga.

Game Tersebut Dirancang Untuk HP Kentang / Low Spek

Sebagaimana kita ketahui game Free Fire yang dihadirkan sekarang ini, telah mempunyai total player yang sangat banyak sekali. Nah pihak Garena juga merancang game ini, tidak akan memberikan Spek yang tinggi supaya bisa lancar memainkan game tersebut.

Pada awal perancangan game Free Fire ini, mereka tetap akan memberikan kesan yang berbeda. Dimana game Free Fire cocok dimainkan oleh HP Kentang sekalipun, jadi dengan begitu semua orang bisa menikmati keseruan didalam game ini.

Baca Juga: 6 Karakter Free Fire Cocok Pakai Kendaraan Buat Kill FF, Tabrak Terus!

Menggunakan Engine Game Yang Terkenal

Ketika membuat sebuah game, pasti pihak pengembang tersebut akan menggunakan sebuah Engine agar game yang dibuat menjadi bagus. Sebelum Free Fire rilis pihak Garena membuat game ini, dengan menggunakan Engine – Engine yang cukup terkenal.

Walau memiliki gambar yang terbilang jelek, Free Fire mengutamakan performa dibandingkan gambar. Jika kamu bermain Free Fire tidak akan sering lag, dibandingkan jika kamu bermain game battle royale lain seperti PUBG Mobile. Performa baik ini menjadikan Free Fire game yang cocok untuk hape low end.

Namun demikian, Free Fire tampaknya ingin memaksimalkan Unity Engine ini dengan pengembangan Free Fire Max yang lebih baik dari versi standarnya. Free Fire Max akan memiliki gambar yang jauh lebih baik dari versi standar Free Fire.

Contohnya saja seperti Unity yang sudah terkenal sekarang ini, Engine tersebut memberikan penggunannya untuk membuat sebuah game 2D ataupun 3D. Game terkenal lainnya seperti Angry Bird 2 dan Pokemon GO, menggunakan Engine ini juga loh.

Menjadi Sebuah Game Yang Terkenal

Kesuksesan dari pembuatan game Free Fire tersebut, memang sudah tercapai untuk sekarang ini juga. Kalian pasti tau dong game Free Fire ini, akhirnya telah dimainkan oleh Ratusan juta player dari seluruh penjuru dunia.

Bahkan Free Fire saja berhasil menempat Rank 1 didalam Play Store pada tahun 2019 kemarin, selain itu Garena menjalin kerjasama dengan beberapa tokoh terkenal lainnya. Supaya game Free Fire ini, menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

Garena juga sudah melakukan kerjasama dengan Gravity (Ragnarok), DJ Alok (DJ Terbaik Dunia Rank 11) dan Joe Taslim (Actor Terkenal Di Indonesia). Dengan menjalin kerjasama tersebut, pastinya kalian semua akan melihat perkembangan baik didalam game ini.

Baca Juga: 3 Tips Efektif Karakter Wolfrahh Free Fire, Makin Mematikan di FF!

Siapa Pembuat Free Fire?

Hal ini pernah kami bahas di post siapa pencipta free fire. Free Fire dipublikasikan oleh perusahaan publisher game kenamaan Asia Tenggara yakni Gerena. Gerena merupakan perusahaan game dengan kantor pusat di Singapura. Adapun Free Fire dikembankan oleh studio yang berasal dari Vietnam yakni studio 111 Dots.

Pendiri Gerena yakni Forrest Li dikabarkan memiliki net worth sebesar 6.8 Miliar Dolar. Angka ini jauh lebih besar dari pendiri PUBG Mobile Brendan Greene yang merupakan kompetitor utama Free Fire saat ini.

Kapan Free Fire Pertama Dirilis?

Secara resmi, Free Fire pertama kali dirilis pada 30 September 2017. Artinya sudah 3 tahun game survival ini menemani kita. Namun demikian sebelum tanggal tersebut , Free Fire sudah membuka versi betanya. Versi beta Free Fire dibuka Gerena pada 23 Agustus 2017 yang juga menjadi ulang tahun Free Fire secara official.

Sepopuler Apa Free Fire?

Sampai dengan bulan November 2020, Free Fire telah meraup keuntungan lebih dari 1 billion dolar secara global. Free Fire juga memiliki pemain aktif lebih dari 100 juta orang diseluruh dunia. Saat ini Free Fire merupakan game esports untuk mobile populer banyak main di tahun 2020. Free Fire saat ini paling populer di Brazil, diikuti oleh India, Indonesia, Vietnam, dan Thailand, Mexico, Turki, dan Jepang.

Negara Mana yang Paling Banyak Menang di Free Fire?

Saat ini negara yang paling banyak menang dari kompetisi Free Fire adalah Thailand, yang telah memnangkan lebih dari 507 ribu dolar. Sedangkan Brazil di posisi dua dengan 262 ribu dolar.

Kedepannya pihak Garena masih ingin memberikan banyak update terbaru lainnya, supaya player yang masih bermain tidak cepat bosan. Jadi dengan begitu Garena pasti, tidak akan pernah mau mengecewakan para player setia dari game Free Fire ini.

Hanya itu saja, Terima Kasih dan Salam Booyah.

BERITA TERBARU FREE FIREff