Saat ini sedang berlangsung MLBB World Championship M2 2020 yang diadakan di Singapura. Kali ini, M2 telah tiba pada fase group stage di hari yang kedua. Dimana pada pertandingan yang pertama, akan bertanding antara 10S Gaming Frost melawan Alter Ego.

10s sendiri merupakan tim yang mewakilkan Jepang. Sedangkan seperti yang kita semua telah ketahui dan nantikan, Alter Ego menjadi salah satu perwakilan Indonesia. Sudah selayaknya, seluruh pendukung dan penggemar MLBB Indonesia menggaungkan hashtag #IndoPride.

Menariknya, di hari yang kedua ini akan berlangsung pertandingan pada Grup C dan Grup D. Berbagai kalangan berdiskusi bahwa kedua grup tersebut akan menjadi pertempuran yang jauh lebih menakjubkan dibandingkan kemarin.

Sudah penasaran menantikan performa AE yang berhadapan dengan 10s sekaligus menjadi pertandingan pembuka di hari yang kedua ini? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Absennya AE Ahmad

AE sendiri terpaksa melakoni M2 tanpa kehadiran salah satu pemain andalannya, yakni AE Ahmad. Sebelumnya dikabarkan, bahwa AE Ahmad terpaksa absen karena terlah terpapar virus Covid-19. Tentunya sudah menjadi sebuah kewajiban bagi M2 untuk tetap tegas dalam menjalankan prosedur kesehatan.

Upaya tersebut dilakukan agar dapat menciptakan kenyamanan dan keselamatan dari seluruh pihak yang terlibat. Disisi lain, ketidakhadiran AE Ahmad sempat diprediksi akan mempengerahui performa AE.

Pasalnya, AE Ahmad yang merupakan starting line up dari AE akan membuat anggota AE lainnya tidak mampu menampilkan performa yang maksimal. Terlepas dari kemampuan dan kapabilitas AE YAM yang merupakan pengganti AE Ahmad.

Sebuah komposisi dari bentuk game play dan strategi sebuah tim, tentunya akan berubah-ubah karena adaptasi dari starting line up mereka. Namun ternyata, AE memiliki jawabannya sendiri.

Kualitas Berkelas

Berhadapan dengan 10s, terdapat sebuah pemandangan yang sedikit mencuri perhatian pada sesi draft pick berlangsung. Pasalnya, sikap yang ditunjukkan dari kedua belah pihak cukup unik dan berbeda.

10s yang berfokus untuk menyusun dan memilah komposisi hero mereka, berupaya untuk mendapatkan hero pool sebaik mungkin untuk menghadapi AE. Disisi lain, AE justru menunjukkan sikap yang berbeda.

Meskipun tanpa kehadiran AE Ahmad, kelima anggota AE lainnya tampak sangat nyaman dan percaya diri. Nyaris tidak terlihat sedikitpun ketegangan diantara mereka. Padahal, ini adalah pertandingan perdana AE dalam melakoni M2.

Akan tetapi saat pertandingan game 1 dimulai, AE langsung menunjukkan kualitas mereka. Meskipun tanpa kehadiran AE Ahmad, performa AE di game 1 terlampau jauh di atas 10s. Pasalnya, 10s sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk dapat melawan balik.

Related Post

Dengan formasi, kedisiplinan, serta kesabaran anggota AE, game 1 pada akhirnya dapat diakhiri dengan kemenangan di pihak AE pada menit 12. Itulah dia performa Alter Ego di fase group stage M2 yang berhadapan dengan 10s Gaming Frost di game 1!

This post was last modified on 19 Januari 2021 4:26 pm