Fitur Auto Emote ML akan Hadir di Mobile Legends!

Fungsi emoji di dalam MLBB tidak hanya untuk meledek lawan saja, simak pembahasan lengkap mengenai emoji pada artikel berikut!

Emoji adalah salah satu fitur yang terdapat di in game Mobile Legends. Dengan emoji, para player dapat memilih emote yang hendak diekspresikan kepada pihak lawan. Sebelumnya, fitur emoji di MLBB harus dipilih oleh pemain secara manual. Namun kini, Moonton sebagai developer akan menghadirkan fitur auto emote!

Para player memiliki kebebasan untuk memilih emoji yang hendak digunakan saat pertandingan. Namun, penggunaan fitur yang manual tersebut menuntut kelincahan dan kecepatan jari pemain saat pertandingan sedang berlangsung.

Hal tersebut tentunya sedikit memecah konsentrasi pemain dan tidak jarang bahkan ada yang kehilangan fokus! Karena itu, nantinya akan dihadirkan fitur auto emote dimana emoji yang muncul dapat diatur terlebih dahulu untuk kondisi-kondisi tertentu. Misalnya, disaat kalian mendapatkan triple kill ataupun savage.

Contohnya dapat kalian lihat dari video yang diunggah di Instagram di atas.

Apa sih Pentingnya Emoji di MLBB?

Emoji adalah cara yang cukup menyebalkan untuk meledek pihak lawan dalam pertandingan di MLBB. Dengan emoji, saat pemain berhasil membunuh atau mendapatkan jumlah kill tertentu, seketika emoji muncul dan otomatis memancing emosi pihak lawan, bahkan membuat kesal.

Tapi, sebenarnya apakah penggunaan emoji itu penting? Jawabannya, tentu saja.

Dikarenakan, dengan fitur emoji para player dapat melaksanakan strategi psywar saat pertandingan sedang berlangsung. Psywar sendiri merupakan salah satu dari banyaknya pilihan strategi untuk meraih kemenangan di MLBB.

Psywar, secara garis besar adalah sebuah strategi yang memanfaatkan sisi psikologis dan pemikiran pihak lawan dengan tujuan untuk memecah belah konsentrasi.

Seorang pemain yang menjadi korban dari psywar di dalam pertandingan, dapat berakibat melakukan kesalaha yang akan membahayakan tim-nya. Dengan kata lain, strategi psywar mampu menghadirkan kesempatan bagi kita untuk memperbesar presentase dalam meraih kemenangan.

Fitur Emoji dapat Melukai Sportivitas?

Belum tentu loh! Karena seperti yang kita ketahui, bahkan proscene MLBB Indonesia yakni MPL saja tidak melarang penggunaan fitur emoji ataupun taunting saat pertandingan berlangsung.

Walaupun memang, di beberapa turnamen menyediakan rules mengenai larangan taunting demi menjaga kenyamanan seluruh peserta yang mengikuti turnamen tersebut.

Semua kembali lagi kepada faktor kedewasaan kita sebagai pemain. Kita harus bijaksana dan mampu mengingatkan diri bahwa ini tetaplah sebuah permainan. Dengan begitu, kehadiran fitur auto emote yang akan hadir di MLBB, pastinya akan membuat setiap pertandingannya jauh lebih mengasyikan.

Comments (0)
Add Comment