Fitur Diam di Rumah Aja ala Pokemon GO, Raid Jarak Jauh!

ini bukan fake GPS. Jadi kamu nggak perlu takut atau marah-marah. Karena dengan fitur ini, kamu cukup diem di rumah aja, makan mie goreng, dan melakukan battle.

Sadar akan situasi pandemi Covid-19, Niantic akhirnya melakukan adaptasi pada Pokemon Go. Adaptasi yang dilakukan developer Pokemon Go membuat player dapat bermain di rumah aja. Jadi nggak perlu kawatir keluar rumah dan ketularan Covid-19.

Adaptasi yang dimaksud adalah penambahan fitur baru di game tersebut. Fitur itu bernama Remote Raid Pass. Fungsi utama fitur ini adalah melakukan raid battle tanpa perlu dateng ke lokasi raid di dunia nyata. Apakah ini semacam fake GPS?! Ehehehehe….

Manfaat lain dari fitur ini adalah player dapat melakukan raid battle selama monster masih ada di jangkauan pemain. Fitur ini diharapkan bisa mengurangi mobilitas para player di masa pandemi. Emang nggak lucu juga sih gara-gara keliling kota nyari Pokemon, akhirnya kena corona. Bahaya itu.

Fix ya, ini bukan fake GPS. Jadi kamu nggak perlu takut atau marah-marah. Karena dengan fitur ini, kamu cukup diem di rumah aja, makan mie goreng, dan melakukan battle.

Selain penambahan fitur Remote Raid Pass, Niantic nantinya juga akan mematikan fitur raiding. Artinya, by default, Pokemon GO meniadakan program raid di dunia nyata. Jadinya ya Cuma bisa diam di rumah aja sambil battle.

Remote Raid Pass

Raids adalah teknik yang keluar di tahun 2017. Teknik ini memungkinkan beberapa pemain berkumpul jadi satu buat mengalahkan Pokemon yang kuat dan berjenis rare item. Kalau kelompok player ini menang, semua anggota kelompok bakal dapet kesempatan nangkep Pokemon itu.

Sayangnya, Niantic membatasi jumlah Remote Raid Pass yang dimiliki player dalam satu periode. Ya mungkin biar nggak rusuh aja ke berbagai battle. Lalu, setiap player yang akan memasuki raid battle harus mengeluarkan satu Remote Raid Pass.

Tiap pass yang akan dimiliki player akan dihargai sebesar 100 pokecoin. Kurang lebih senilai Rp 15.500. Rencananya nggak akan dijual eceran tapi dijual dalam paket bundel. Cuma masih belum jelas bagaimana konfigurasi isi paketnya.

Dirilis Bulan April 2020

Bagian yang belum jelas lainnya adalah tanggal rilis Remote Raid Pass-nya. Niantic sepertinya mash terkendala sesuatu. Tapi mereka yakin bakal merilis fitur ini di bulan April 2020. Ya berarti tinggal nunggu aja sih.

Remote Raid Pass bikin spektrum permainan Pokemon Go bakal lebih luas. Karena dimainkan di rumah aja, ada kemungkinan player akan memanfaatkan berbagai layanan teknologi streaming atau pesan instan. Tujuannya untuk koordinasi dan membangun rencana bersama sebelum bertarung.

Apapun fitur yang dikembangkan Niantic untuk game ini, sekarang mending kamu mainin aja dulu fitur-fitur yang masih aktif. Ketambahan lagi, bulan kemarin Niantic ngasih update kenaikan jumlah Pokemon dan habitatnya. Ini tanda kalau kamu udah waktunya jadi pro player.

Siapa tahu kan abis mas pandemi Coovid-19 ini kamu bisa jadi pro player beneran.

covid-19di rumah ajagame covid-19game pokemon gonianticniantic pokemon gopandemi covid-19pro player pokemon go