Semenjak perilisan game Genshin Impact ke publik, tidak sedikit yang memuji akan keindahan dan gameplay yang dirancang begitu baik untuk ukuran game free-to-play. Namun terdapat salah satu persoalan yang sontak dijadikan banyak perbincangan dalam komunitas, yaitu sistem resin.

Ketersediaan resin yang sedikit dengan kebutuhan farming yang membutuhkan banyak resin membuat banyak player tidak senang atas keputusan yang dipilih oleh Mihoyo ini. Pada akhirnya hal ini terus diperbaiki (atau disesuaikan), dan saat ini terdapat kabar terbaru datang dari update 1.3 kalau sistem ini bakal diperbaiki.

Fitur Resin Akan Diperbaiki Di Genshin Impact Update 1.3

by KeenGamer

Developer miHoYo akhirnya mulai memperbaiki masalah Resin di Genshin Impact, dan ini adalah solusi jangka panjang yang akan membantu menyeimbangkan konten game dan mencegah bagi para pemain yang agresif dalam pengambilan sumber dayanya. Genshin Impact adalah RPG petualangan dunia terbuka sukses besar dari studio Cina miHoYo, yang sebelumnya terkenal karena karyanya pada Honkai Impact 3rd, sebuah game seluler yang akhirnya hadir di PC.

Kedua judul ini memiliki sejumlah kesamaan – dan Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd juga berpotensi berbagi pengetahuan – tetapi Genshin Impact jauh lebih luas, mengambil inspirasi dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan mengawinkannya dengan sistem gacha populer dari beberapa hit terbesar game mobile.

Meskipun pamor Genshin Impact sangat positif hingga di luar ekspektasi pada tahap awal, itu belum berarti game tersebut berjalan dengan sempurna, dan beberapa sistemnya masih memerlukan penyempurnaan untuk audiens yang sangat besar. Yang paling utama di antara masalah ini adalah masalah Original Resin, sesuatu yang telah lama diminta oleh banyak pemain untuk diubah.

Resin pada dasarnya adalah sistem stamina game, membatasi perkembangan atau eksplorasi konten di balik uang yang sulit didapat. Masalah ini sangat umum terjadi di late-game, karena banyak sistem yang ada membutuhkan Original Resin untuk mengerjakannya, membatasi pemain dan membatasi jumlah yang mereka peroleh dalam memainkan game.

Dalam update terbaru dari diskusi develper miHoYo, tampaknya masalah Genshin Impact yaitu Original Resin akhirnya akan ditangani dengan cara yang lebih serius. Menurut miHoYo, konten dalam Genshin Impact Versi 1.3 dan seterusnya akan lebih sedikit mengandalkan Resin sebagai penutup, dan memastikan “sebagian besar event berskala besar di versi mendatang” tidak menggunakan Original Resin.

Selain itu, sistem battle pass Genshin Impact juga akan disesuaikan, memberikan Fragile Resin tambahan di berbagai level. Kedua perubahan yang diusulkan oleh miHoYo bila digabungkan akan menjadi perbaikan asli untuk masalah Resin, terutama untuk pendekatan konten terbaru.

Sistem stamina telah hadir di sebagian besar game mobile besar selama bertahun-tahun sekarang, tetapi situasi unik di Genshin Impact – dikombinasikan dengan keindahan demografi jauh di atas game gacha lainnya – berarti tidak harus mengikuti model yang sama.

Terlepas dari perbaikan Genshin Impact tentang Resin yang diusulkan apakah cukup atau tidak untuk menyelesaikan akar masalah, tidak akan jelas sampai benar-benarditerapkan. Tetapi ini adalah sebuah langkah besar ke jalur yang benar.

MiHoYo telah menunjukkan minat untuk mendengarkan para pemainnya di update sebelumnya, dan perhatian yang berkelanjutan itu akan sangat bermanfaat bagi studio menuju tahun 2021 yang penuh dengan tugas berat mempertahankan popularitasnya.

Related Post

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

This post was last modified on 26 Januari 2021 6:31 AM