Free Fire Guide AK VS M4A1, Senjata AR FF Mana Yang lebih kuat?

AR juga memiliki stat dan gaya yang bermain bahkan diantara AR itu sendiri. AR yang paling populer dan umum digunakan di Free Fire adalah AK dan M4A1.

Dalam game battle royale seperti Free Fire, pastinya senjata akan menjadi faktor terpenting untuk mendapatkan kemenangan. Dengan banyaknya pilihan senjata yang dapat digunakan, kategori senjata yang paling populer adalah AR. AR adalah kependekan dari Assault Rifles, atau senapan serbu. Dibanding ketegori senjata lainnya, AR memiliki stat yang sangat seimbang, Damage di atas SMG dan dibawah DMR atau sniper rifles dan juga RoF diatas DMR atau sniper dan dibawah SMG.

AR juga memiliki stat dan gaya yang bermain bahkan diantara AR itu sendiri. AR yang paling populer dan umum digunakan di Free Fire adalah AK dan M4A1. Jika kita perhatikan AK akan terlihat lebih baik dari segi DPS dibanding M4, tetapi hal ini tidak menghitung recoil yang agak sulit di atur.

Disini kita akan membandingkan kedua senjata populer ini, diantara kedua ini senjata mana yang lebih baik dan cocok digunakan.

AK

AK adalah senjata AR yang sangat ikonik, hampir semua game ber-genre FPS pastinya memiliki senjata ini. Senjata kembangan Soviet ini selain populer pastinya memiliki stat yang baik hampir di semua game, termasuk Free Fire.

Dalam Free Fire sendiri, AK memiliki stat yang cukup kuat. Dengan damage tinggi sebesar 61 poin dan RoF sebesar 56, DPS  dari senjata ini pastinya sangat tinggi. Kekurangan dari AK adalah senjata ini agak sulit dikontrol dan digunakan jika pengguna belum terbiasa. Tetapi dengan adanya attachments yang lengkap AK dapat menjadi senjata yang mematikan.

Penggunaan AK sebagian besar agak sulit digunakan untuk bermain agresif karena recoil yang sulit diatur, beberapa pemain AK di rank tinggi menggunakan senjata ini sebagai senjata long range. Menggunakan AK sebagai senjata long range dapat memaksimalkan stat range dari AK ini.

M4A1

Dibandingkan dengan AK, M4A1 memang tidak memiliki DPS yang tinggi, tetapi senjata ini mudah dikontrol dan memiliki recoil yang nyaman digunakan oleh banyak orang. Dengan range dan akurasi tinggi pastinya pengguna akan lebih nyaman melakukan kill dari berbagai jarak.

M4 sendiri dapat dikatan sebagai AR yang paling seimbang. Dari stat nya sendiri, M4 juga memiliki attachments yang mendukung sesuai gaya bermain masing-masing pemain. Senjata ini juga sangat kuat bahkan tanpa attachments walau tidak sekuat AK sebagai senjata pertarungan awal.

Senjata buatan Amerika Serikat ini juga cukup populer di video game lainnya, tidak terkecuali Free Fire. Di Free Fire sendiri hampir semua game kalian pastinya akan melihat senjata ini. Cukup populer dan nyaman digunakan, M4 adalah snejata yang paling aman digunakan oleh bermacam-macam orang.

DAMAGE PER SECOND

Jika kita perhatikan dengan sekilas, kedua senjata ini memiliki stat DPS yang hampir serupa.

AK:

  • Damage 61
  • RoF 56

M4A1:

  • Damage 53
  • RoF 56

Kedua senjata ini memiliki RoF yang sama, tetapi damage yang berbeda. AK terlihat memiliki keuntungan dari segi damage dibandingkan M4A1, oleh karena itu senjata ini diberi recoil yang lebih sulit diatur dibanding M4. Hal ini tentu membuat M4A1 lebih unggu walau kalah damage.

M4 memiliki recoil, akurasi, dan jarak yang lebih baik dibanding AK. Faktor ini membuat M4 lebih nyaman digunakan untuk senjata yang digunakan pemain jago aiming untuk mendapatkan headshot.

Untuk perbandingan kedua senjata ini memang cukup sulit. AK dan M4 yang memiliki keuntungan masing-masing pastinya belum menghitung faktor pengguna. Beberapa orang lebih memiliki M4 karena nyaman digunakan, tetapi jika  sudah terbiasa bermain Free Fire, AK akan terlihat lebih baik dari DPS.

BERITA TERBARU FREE FIREff
Comments (0)
Add Comment