Gabe Newell Merasa Simpati Atas Kreator Cyberpunk 2077

Pendiri Valve, Gabe Newell merasa perlakukan yang dialami oleh CDPR atas game Cyberpunk 2077 adalah tidak adil untuk dilakukan

Cyberpunk 2077 menjadi bukti bahwa game yang dibangun dengan hype yang tinggi belum tentu akan menjadi kesuksesan yang diharapkan. Walaupun ini mungkin dapat disebabkan oleh faktor lain, tetapi jelas ini membuka luka baru bagi para gamer yang menantikannya. Permasalahan terbesar terjadi di versi konsol, dan versi PC yang masih terdapat banyak bug. Gabe Newell sendiri selaku orang besar di Valve sudah mencoba sendiri game tersebut dan merasa simpati atas situasi yang dihadapi oleh CDPR.

Gabe Newell Merasa Simpati Atas Kreator Cyberpunk 2077

by TVNZ.co.nz

Gabe Newell, sosok penting di Valve, menyebutkan dalam sebuah interview dari 1 News yang dilansir dari TVNZ bahwa dia telah memainkan game yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2020 – CD Projekt Red’s Cyberpunk 2077 – di PC. Mengenai masalah kinerja yang dialami dalam game pada versi konsol adalah sesuatu yang dihadapi banyak developer game.

“Saya sangat bersimpati dengan situasi yang dihadapi setiap pengembang game,” katanya.

“Yang saya tahu adalah ada banyak gamer yang sangat bahagia di ranah PC, yang paling terlihat oleh kami.

Newell secara spesifik menyebutkan dalam Cyberpunk 2077 terdapat aspek-aspek yang sangat brilian, dan itu menunjukkan kerja keras yang luar biasa. Karena itu, Dia merasa tidak adil untuk menghakimi developer tersebut. Sebab untuk mendapatkan sesuatu yang serumit dan seambisius itu sudah cukup menakjubkan.

Berbicara tentang keputusan Sony untuk menarik Cyberpunk 2077 dari Playstation Store, dan menawarkan pengembalian dana kepada mereka yang tidak senang dengan kinerjanya di platform, Newell mengatakan meski Steam tidak terlibat dalam percakapan itu, dia pikir itu adalah langkah yang “tidak biasa”.

“Orang menjadi marah karena mereka peduli,” kata Newell. Dia mengatakan bahwa dia terkadang menerima email yang kasar tentang game Valve, dan menanggapi dengan cara yang sama tidak akan ada gunanya ketika tindakan terbaik adalah belajar dari situasinya.

by Rockpapershotgun.com

“Ketika orang-orang memiliki reaksi seperti itu, pikiran pertama saya adalah bahwa ini adalah kesempatan bagi kami, dan saya berasumsi bahwa pengembang Cyberpunk 2077 juga menggunakannya untuk melakukan perbaikan yang akan bermanfaat bagi pelanggan mereka.

“Mereka memiliki sejarah panjang dalam melakukan pekerjaan dengan baik, terus berinvestasi dalam produk mereka dari waktu ke waktu dan saya curiga mereka akan sangat pandai dalam membuat pelanggan senang seiring waktu.

Gabe memiliki pandangan bahwa semua orang tahu dalm dunia bisnis, ekspetasi yang diterima cukup tinggi. Jika kalian melakukannya dengan baik, orang-orang akan memberi tahu dan apabila kalian gagal memenuhi ekspetasi tersebut, mereka akan tetap memberi tahu. Itulah bagian dari sebab industri ini adalah industri yang menyenangkan.

Cyberpunk 2077 telah menyiapkan road map besar di tahun 2021 dengan fokus usaha pada perbaikan game dan mungkin DLC terbaru.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Cyberpunk 2077
Comments (0)
Add Comment