Game Among Us Haram, Apa Benar?

Tentunya popularitas Among Us bukanlah tanpa alasan. Among Us bisa populer berkat para content creator dan streamer yang ada di Twitch. Para streamer ini mulai berlomba bermain Among Us bersama para streamer lain, alhasil membuat para penonton tertarik juga bermain game ini.

Ada Isu Game Among Us haram, semakin melonjaknya popularitas dari game Among Us, sudah tidak aneh lagi jika banyak sekali orang yang memainkan game ini. Bahkan saat ini baik di Play Store ataupun App Store Among Us melonjak menjadi salah satu dari 10 game populer.

Tentunya popularitas Among Us bukanlah tanpa alasan. Among Us bisa populer berkat para content creator dan streamer yang ada di Twitch. Para streamer ini mulai berlomba bermain Among Us bersama para streamer lain, alhasil membuat para penonton tertarik juga bermain game ini.

Menariknya sempat muncul pertanyaan mengenai game Among Us ini. Tidak sedikit ada pemain yang berpikir bahwa game ini haram. Ya memang aneh ada yang berpikir seperti ini dan entar mengapa bisa seperti itu. Tetapi karena memang ada yang berpikir seperti ini tentu bisa kita coba luruskan.

Disini mari kita bahas mengenai apakah benar bahwa game Among Us haram. Sebenarnya kalian sendiri membaca judul dari artikel ini pasti sudah paham jawabannya. Bagi yang belum mari baca terus kebawah mengenai hal ini.

Cocoklogi Among Us Haram

Rupanya tidak sedikit ada banyak orang yang melakukan cocoklogi terhadap hal ini. Mereka mengatakan bahwa bermain Among Us haram tanpa dasar yang benar. Membaca cocoklogi seperti itu saja sudah buat banyak orang geleng-geleng kepala mereka. Hal ini tentu absurd dan tidak masuk akal.

Alasan mereka mengatakan itu juga berlandaskan hal yang tidak jelas. Hal seperti bahwa game ini membawa pengaruh buruk dan lainnya menjadi alasan utama. Sekali lagi hal ini cukup aneh karena secara teknis semua hal juga memiliki pengaruh buruk jika digunakan atau berdasarkan konteks yang memang buruk.

Yang mengatakan bahwa game Among Us haram memang melihat dari satu sisi. Hal ini karena orang-orang yang menuduh bahwa game ini haram dan melakuan cocoklogi yang membuang waktu melakukan “cherry picking” atau logical fallacy/cacat logika “suppressing evidence”.

Orang-orang ini hanya mengambil satu dari sekian banyak fakta atau faktor dan biasanya tidak mmeperdulikan hal besar dan utamanya. Misalkan mereka mengatakan bahwa Among Us mengajarkan hal buruk seperti menuduh, membohongi, menipu, dan lainnya. Faktanya bahwa ini hanya sebuah game dan bertujuan untuk menghibur mereka singirkan begitu saja.

Secara logika memang tidak masuk akal memasukan atau mengkategorikan Among Us sebagai game haram karena tidak memiliki landasan berpikir yang jelas. Selain itu tidak ada fatwa-fatwa yang mengatakan bahwa Among Us haram.

Walaupun memang ada fatwa bahwa game ini haram hal ini semakin tidak jelas lagi. Hal ini hanya membuktikan bahwa masih banyak orang yang memiliki proses berpikir yang tanggung dan tidak bisa dianggap serius. Inkompeten dan tentu mereka tidak akan dianggap serius jika tetap melakukan hal ini.

Apakah Among Us Haram?

Tentu saja tidak dan sepertinya tidak akan mungkin juga. Hal ini tidak masuk akal dan hanya membuang waktu saja jika memang dinyatakan haram. Jadi jika kalian masih berpikir bahwa game ini haram atau tidak lebih baik gunakan waktu berpikir seperti tadi untuk yang lebih baik, misalnya buat strategi bermain Among Us yang efektif.

Itulah pembahasan mengenai Game Among Us haram. Tentunya jika kalian membaca hal diatas jawabannya tidak. Tetapi kalian juga harus bertanya kepada diri kalian sendiri, apakah hal ini patut dipikirkan? Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Comments (0)
Add Comment