Game Android Terbaik untuk Mendidik Anak SD

esportsku memberikan game android yang khusus mendidik anak SD. Dengan game ini kalian bisa bermain dan juga belajar sekaligus

Di zaman kemajuan teknologi yang meningkat pesat, hampir semua pola hidup berubah. Apalagi saat hadirnya era digital dan internet. Mulai dari kebutuhan hidup, orang membeli makanan dengan beberapa kali klik di handphone dan tak lama menunggu bakal diantar oleh kurir. Saat ini tekhnologi berkembang sangatlah pesat, hal ini membuat banyak anak-anak pun kini enggan untuk berinteraksi dan memilih untuk bermain gadget.

Berbeda dengan beberapa waktu silam, dimana anak-anak pada sekolah dasar atau SD gemar bermain layangan, sepak bola, petak umpet dan sebagainya. Walaupun kejadian seperti itu masih kita temui, akan tetapi sudah sangatlah jarang kita temui di zaman modern ini

Kehidupan bermain anak memang berbeda sama seperti dahulu. Jika dulu cenderung bermain bersama sepulang sekolah, kini anak-anak lewat berbagai macam permainan di Android sudah bisa menyalurkan minatnya. Permainan anak-anak sudah sangat berbeda Saat ini anak-anak, lebih memilih gadget ketimbang main di luar. Peran orang tua memang harus lebih aktif dalam mengawasi anaknya. Nah, kali ini orang tua tidak perlu terlalu khawatir, karena esportsku sudah memilih game terbaik untuk anak-anak yang aman saat dimainkan.

Mungkin sebagai orang tua, anda cukup khawatir kepada anak-anak yang seolah hampir setiap saat bermain gadgetnya. Hal ini kini tidaklah menjadi masalah anda saja, tetapi juga masalah banyak orang tua darri generasi milenial. Pasalnya, mereka lahir pada era dimana tekhnologi terus berkembang secara pesat.

Melalui game anak SD android yang dibagikan oleh esportsku.com, anda bisa belajar bersama dengan anak dengan sangat menyenangkan. Bahkan anak-anak tidak akan terasa mereka sedang belajar. jadi tidak ada alsan lagi ya bunda untuk menjauhkan anak dari gadget, yang terpenting kita mengisinya dengan hal positif.

Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzles

Apa cara terbaik untuk membangun kemampuan logika anak kalikaliann membantu mereka mengenali bentuk dan pola? Dengan memainkan warna-warni dan benar-benar gratis aplikasi pendidikan Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzles. Puzzle Kids membutuhkan waktu belajar serius dengan pilihan drag dan drop objek teka-teki yang dirancang khusus untuk anak-anak. Setiap mini-game menantang anak Kalian untuk mencari dan memanipulasi bentuk, memecahkan puzzle jigsaw, dan mengenali bagaimana bentuk cocok dengan gambar yang lebih besar, semua dengan antarmuka yang berwarna-warni dan mudah digunakan yang sempurna untuk tangan kecil.

Balita, anak TK atau prasekolah bisa bersenang-senang, dan mereka bahkan bisa dapat mengumpulkan stiker dan imbalan yang menarik setiap menyelesaikan game. Game ini memiliki sejumlah pengaturan dan fitur sehingga orang dewasa dapat membuat permainan lebih mudah atau lebih sulit bagi anak-anak mereka untuk menyelesaikan, atau hanya menonton kemajuan mereka karena mereka mendapatkan lebih cepat untuk memecahkan teka-teki bentuk.

Puzzle Kids – Jigsaw Puzzle mempunyai beberapa fitur game yaitu; Bentuk Matching – Objek muncul di layar bersama dengan garis kosong di atas. Anak-anak dapat menarik benda-benda ke garis untuk membuat pertandingan dan menyelesaikan teka-teki. Obyek Builder – Sebuah bentuk ditampilkan di atas dengan serangkaian potongan tersebar di bawah ini. Anak harus sesuai bentuk individu dan menyeret mereka untuk masuk ke dalam gambar yang lebih besar untuk mengungkapkan menyenangkan gambar. Tebak Objek – Sebuah benda misterius telah muncul! Membantu anak Anda menebak gambar menggunakan sebagai sedikit petunjuk mungkin.

Drag berwarna bentuk untuk garis untuk petunjuk. Jigsaw Puzzle – Aturlah bentuk yang lebih kompleks untuk menyelesaikan gambar yang lebih besar. Beberapa pilihan jigsaw yang tersedia untuk orang tua untuk membantu menyesuaikan jumlah potongan dan kesulitan dari teka-teki. Game ini benar-benar bebas dari iklan pihak ketiga dan di-app pembelian. Kalian tinggal men-download fitur gratis yang siap untuk menghibur dan mendidik anak-anak kalian.

Spesifikasi Game:

Developer: RV AppStudios

Jenis Game: Learning
Ukuran File: 50 MB
OS Versi: 4.1 dan yang lebih tinggi

Instal: 10.000.000+
Rating: 4.1 dari 11.219 User

 

Baby Panda’s Body

Baby Panda’s Body Adventure merupakan game yang akan memberikan pengetahuan mengenai seluruh bagian tubuh manusia. Ini adalah game yang khusus dirancang untuk anak-anak. Game ini membantu anak-anak untuk memahami proses pencernaan makanan dengan beragam organ dan juga untuk memahami bahwa mereka seharusnya tidak boleh makan terlalu banyak atau pilih-pilih makanan, dan sebaliknya mereka seharusnya menanamkan kebiasaan makan sehat. Ada empat organ di sini yang memerlukan bantuanmu: mulut, perut, usus kecil, dan ginjal. Ada sepuluh level dengan tiap bagian tubuh. Anak-anak akan mendapatkan potongan puzzle setelah melewati sebuah level. Selain itu, anak-anak bisa merangkai seluruh gambar dengan seluruh potongan yang kamu menangkan.

Pada organ Mulut, anak-anak akan diberikan pelajaran memotong makanan menjadi beberapa potong. Kalian harus membantu gigi untuk memotong kue, buah, daging ayam, dan tomat menjadi beberapa potong dengan menggoyangkan alat itu. Pada organ perut anak-anak akan diberikan pelajaran menghancurkan makanan menjadi potongan kecil yang sama besarnya Perut itu sekarang terisi dengan makanan.

Kalian akan disuruh untuk bergerak dan tembakkan bom dengan cepat untuk menghancurkan makanan.  Pada organ usus kecil, anak-anak akan diberikan pelajaran mencerna makanan. Disana aka nada sayuran hijau yg muncul. Anak-anak akan disuruh mengarahkan meriam hijau ke sayuran hijau dan menghancurkan sayuran hijau tersebut. Dan terakhir, organ ginjal. Anak-anak akan diberikan pelajaran menghancurkan kuman. Kuman sudah memulai serangannya. Kalian akan disuruh untuk mencari warna yang sama dengan kuman dan hubungkan mereka agar bisa menghancurkan kuman-kuman!

Spesifikasi Game:

Developer: Baby Bus

Jenis Game: Learning – Prentend Play

Ukuran File: 91 MB
OS Versi: 4.2 dan yang lebih tinggi

Instal: +5.000.000

Rating: 4.0 dari 7.026 User

Cut the Rope

Siapa yang tidak kenal dengan game populer Cut the Rope? Game warna warni buatan Zeptolab ini sudah diunduh hampir 100 juta pengguna tidak termasuk beberapa versi lainnya. Dikutip dari Thenextweb, sekuel pertama Cut the Rope diunduh lebih dari 500 juta orang, dan hari ini Zeptolab memberikan kejutan istimewa dengan meluncurkan sekuel terbaru Cut the Rope 2 untuk pengguna Android. Yang membuat game ini semakin menarik, setiap karakter dibekali dengan kemampuan yang berbeda yang nantinya selama permainan dapat digunakan untuk membantu Om Nom. Misalnya Lick, karakter ini punya kemampuan untuk membuat jembatan dengan lidahnya yang panjang. Om Nom dapat menggunakan kemampuan Lick untuk mengambil permen yang letaknya jauh dari jangkauan.

Dalam setiap level, permen menggantung oleh satu atau beberapa tali dimana pemain harus memotong dengan gesekan jari menggunakan perangkat layar sentuh. Menggunakan berbagai objek seperti gelembung mengambang dan penghembus angin, permen juga harus dimanipulasi di sekitar rintangan untuk sampai ke mulut Om Nom itu. Setiap paket level memperkenalkan tantangan baru. Level dinilai dengan nilai nol sampai tiga bintang, sesuai dengan berapa banyak bintang yang terambil oleh pemain, dan nilai poin tergantung pada jumlah bintang yang dikumpulkan dan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan level

Spesifikasi Game:

Developer: ZeptoLab

Jenis Game: Puzzle
Ukuran File: 52 MB
OS Versi: 4.2 dan yang lebih tinggi

Install: 100.000.000+
Rating: 4.5 dari 2.511.931 User

Educational Games. Memory

Pada anak usia dini, anak-anak menunjukkan perkembangan yang signifikan dari memori mereka. Aplikasi ini membantu mereka melatih pikiran mereka dan meningkatkan kemampuan mereka untuk berkonsentrasi dan fokus. Educational Games Memory merupakan games untuk anak SD yang bisa dimainkan saat bosan dengan pengerjaan soal-soal. Permainan anak SD ini selain menghibur bisa melatih kemampuan ingatan anak. Game ini menyajikan permainan mencari perbedaan, mengingat benda, dan hal seru lainnya.Edicatonal Games.

Memory ini dibuat dengan desain yang sangat hati-hati dan sederhana untuk anak-anak untuk bersenang-senang sambil belajar untuk bermain dengan hewan dan karakter anak-anak. Anak-anak anda akan menemukan ruangan yang berbeda dari rumah hewan peliharaan rakun dan teman-temannya, hewan, yang akan mengucapkan selamat dan mendorong mereka setiap kali mereka memecahkan permainan.

Tujuan dari game ini adalah mengajarakan apa pun kapasitas intelektual anak, mereka dapat mempertajam pengembangan memori anak-anak. Untuk melakukan itu, game ini menawarkan tiga tingkat kesulitan (mudah, sedang dan sulit), disesuaikan dengan usia dan tahap pembangunan.

Spesifikasi Game:

Developer:  AppQuizz

Jenis Game: Educational – Brain Games

Ukuran File: 21 MB
OS Versi: 4.0.3 dan yang lebih tinggi

Instal: 1.000.000+

Rating: 3.9 dari 1.437 User

My Boo – Your Virtual Pet

My Boo – Your Virtual Pet Game adalah game tanpa kuota android simulasi mempunyai hewan peliharaan bernama Boo. Game ini sangat bagus untuk mengajarkan kepedulian dan kasih saying untuk hewan. Setiap Boo seperti hewan peliharaan sungguhan yang membutuhkan banyak perhatian, dan tugas kalian adalah menjaganya dengan cara terbaik. Memberi makan, memandikan, jaga kesehatannya, tidurkan, dan mainkan dengan Boo. Game ini juga mempunyai lebih dari 20 mini game mendebarkan yang pasti akan menghibur kalian.

Jika Boo lapar, kalian dapat menemukan sederetan makanan lezat dan bergizi di dapur. Mulai dari taco yummy hingga iuga barbekyu yang lembut, atau bahkan seporsi sashimi gurita. Boo kalian akan dipuaskan dengan permen yang menggugah selera, seperti pai labu, milk shake, dan lolipop warna-warni! Kalian juga bisa mendandani Boo sesuka kalian dan dapat membeli aksesori baru untuk menyesuaikan Boo saat naik level.

Kotoran akan menjadikan Boo kotor dari waktu ke waktu, dan seperti hewan peliharaan lainnya, memandikan juga perlu! Merawat hewan peliharaan kalian juga memerlukan pemberian obat kapan pun diperlukan, dan anak-anak juga bisa memberikan dengan ramuan ajaib dan minuman energi. Anak-anak yang bermain juga dapat mendekorasi rumahnya dengan poster-poster lucu dan permadani dekoratif – belum lagi menata ulang dindingnya dengan wallpaper yang indah dan beberapa lantai yang mewah.

Spesifikasi Game:

Developer: Tapps Games

Jenis Game: Casual

Ukuran File: 38 MB
OS Versi: 4.1 dan yang lebih tinggi

Instal: 10.000.000+

Rating: 4.6 dari 989.578 User

Cooking Mama: Let’s Cook

Cooking Mama pertama kali muncul di Nintendo DS pada tahun 2006. Game ini digemari oleh anak kecil maupun orang dewasa, terutama kaum perempuan. Setelah itu, developer Cooking Mama yaitu Office Create merilis veri di mobile Android / iOS. Cooking Mama: Let’s Cook adalah game yang mengajarkan cara memasak yang mudah dan menyenangkan. Kalian akan ditugaskan oleh Mama untuk membantunya memasak makanan. Ada lebih dari 30 macam resep yang sudah menunggu. Ketika kalian memainkan game ini, kalian akan disuguhkan dengan grafis yang lucu dan menggemaskan. Tone warna yang di Cooking Mama: Let’s Cook dengan warna pink.

Permainan utama dari Cooking MAMA Let’s Cook! bernama “Let’s Cook!”. Dalam Let’s Cook kalian akan diberikan sejumlah resep masakan untuk dimasak, dan setiap resep biasanya memiliki beberapa jenis tugas yang harus diselesaikan.  Seperti memecahkan telur, memasukkan sayuran ke panci, mengaduk adonan, dan sebagainya. Masing-masing tugas tersebut dimainkan menggunakan layar sentuh dengan aturan yang berbeda, namun mudah untuk dilakukan karena Mama memberikan instruksi cukup jelas.

Spesifikasi Game:

Developer: Office Create Corp

Jenis Game: Learn / Cooking
Ukuran File: 63 MB
OS Versi: 4.1 dan yang lebih tinggi

Instal: 50.000.000+
Rating: 4.3 dari 712.137 User

Thomas & Friends: Go Go Thomas

Thomas & Friends: Go Go Thomas! adalah game balap kereta api gratis buatan Budge Studios. Game ini menghadirkan Thomas sebagai tokoh utama sekaligus satu-satunya kereta api yang bisa dimainkan secara gratis. Kereta lain bisa kalian dapatkan dengan cara membelinya. Game ini menyediakan pilihan untuk bermain dalam single player atau two player mode. Kereta baru yang kalian beli tetap bisa menjadi lawanmu dalam pertandingan single player. Cara memainkan game ini adalah dengan menekan tombol hijau secepat mungkin. Boost spesial akan tampak di atas tombol hijau berbentuk lingkaran kuning. Jika kalian men-tap lingkaran kuning ini maka keretamu akan mengeluarkan jurus spesial. Setiap kereta memiliki jurus spesial yang berbeda dan unik.

Setiap memenangkan pertandingan kalian akan menerima potongan piala. Dengan menyelesaikan 5 pertandingan maka kalian akan bisa mengumpulkan 1 set piala lengkap. Mode 2 player memakai kereta yang kalian miliki. Jika kalian tidak membeli kereta baru maka kedua pemain akan menggunakan Thomas. Di mode ini pemain harus mengumpulkan 3 piala untuk memenangkan pertandingan. Game ini menerapkan sistem perlindungan untuk melindungi pemain dari pembelian yang tidak disengaja. Fitur pembelian ini bisa diatur melalui bagian settings. Gameplay Thomas & Friends: Go Go Thomas! sangat sederhana dan cocok untuk anak-anak.

Spesifikasi Game:

Developer: Budge Studios

Jenis Game: Racing & Adventure
Ukuran File: 41 MB
OS Versi: 4.1 dan yang lebih tinggi

Instal: 10.000.000+
Rating: 4.1 dari 201.655 User

Toon Math: Endless Run and Math Games

Toon Math: Endless Run and Math Games adalah game matematika super dan petualangan lari tanpa akhir dimana anak – anak kalian akan diajarkan untuk berlatih matematika sambil bermain! Game ini menceritakan sebagai seorang ninja matematika dan disuruh untuk memecahkan skor lebih tinggi. Di game ini akan berlari tanpa akhir memiliki cara bermain yang sangat sederhana dengan sisi pendidikan, yang sangat adiktif untuk segala usia terutama anak – anak. Gameplay-nya cukup menggeser untuk menghindari rintangan dan kumpulkan koin, sambil menggunakan mantra matematika untuk powerup. Koin yang dikumpulkan dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan setiap karakter, level kalian, dan membuka karakter baru.

Game matematika yang keren ini adalah alat yang hebat untuk orang tua / guru yang ingin mengajarkan anak-anak berhitung, pengurangan, penjumlahan atau pembagian. Selama permainan, mantra matematika dapat diaktifkan dengan memilih jawaban yang benar. Seluruh permainan sangat mendidik dan kalian akan sangat terkesan dengan kualitas dan nilai yang disampaikan di sini. Cukup coba aplikasi matematika keren ini, unduh sekarang dan bantu anak kalian belajar dengan cara yang menyenangkan! . Bermain kartun daripada bermain permainan. Bakal banyak pencapaian dan jadikan bermain lebih menarik. Game ini memiliki desain yang luar biasa, mulai dari karakter yang menyenangkan dan imut (bahkan musuh yang akan anak-anak hadapi), hingga kota Halloween latarnya.

Spesifikasi Game:

Developer: Math Games

Jenis Game: Puzzle – Brain Games
Ukuran File: 39 MB
OS Versi: 4.4 dan yang lebih tinggi

Instal: 1.000.000+
Rating: 4.5 dari 18.708 User

Paket Belajar Lengkap – Game Anak – Bahasa Inggris

Game dan aplikasi Paket Belajar Anak Lengkap – Belajar Bahasa Inggris ini merupakan Paket Belajar Lengkap Anak dalam bahasa Inggris Semuanya disajikan dalam Bahasa Inggris, sehingga anak dapat belajar membaca, menulis, bermain sekaligus dapat mulai mengenal dan belajar Bahasa Inggris Aplikasi ini dilengkapi juga dengan gambar dan animasi yang menarik , suara anak yang lucu dan permainan yang cocok dan menarik dan cocok untuk anak sehingga sangat membantu orang tua dalam proses belajar anak.

Materi pelajaran dalam Aplikasi Paket Belajar Anak Lengkap – Belajar Bahasa Inggris yaitu; belajar huruf (membaca dan menulis huruf ABC ), belajar angka 123 (membaca dan menulis angka), matematika untuk anak (penjumlahan dan pengurangan), mengenal warna, mengenal bentuk, mengenal nama binatang, mengenal nama buah-buahan, menggambar atau mewarnai, permainan edukasi untuk anak, lagu anak populer berbahasa Inggris. Aplikasi ini juga melengkapi aplikasi Belajar Huruf dan Angka untuk anak sejenis lainnya seperti belajar membaca, marbel belajar huruf, paket belajar lengkap , cepat mengenal huruf, belajar mengenal huruf dan angka, Permainan edukasi angka, belajar bahasa Inggris untuk anak , Lagu anak Indonesia dan Lagu anak berbahasa Inggris lainnya.

Spesifikasi Game:

Developer: Dunia Anak Indonesia

Jenis Game: Learning
Ukuran File: 27 MB
OS Versi: 2.3 dan yang lebih tinggi

Instal: 1.000.000+
Rating: 4.1 dari 1.323 User

Educational Games. Math

Educational Games. Math adalah sebuah aplikasi pendidikan dan gratis untuk anak-anak, dengan 20 pertandingan yang berbeda yang membantu anak-anak belajar menambah, mengurangi, dan perkalian dengan cara yang menyenangkan. Aplikasi matematika ini bertujuan untuk anak-anak berusia hingga 7 tahun yang baru saja mulai belajar penambahan, pengurangan dan perkalian di sekolah. Setiap permainan disertai dengan desain menarik dan teman-teman kita, hewan, dengan yang anak-anak harus berinteraksi untuk melakukan operasi matematika. Game ini menawarkan dengan cara sederhana mengembangkan keterampilan matematika dan belajar untuk menghitung angka dari 1 sampai 10

Educational Games Math. dapat membantu anak-anak dalam menguasai penghitungan dasar matematika. Anak-anak dapat menjawab berbagai macam soal matetika yang harus dipecahkan. Jadi permainan anak SD ini tidak hanya mendidik dalam matematika, tetapi juga melatih kemampuan Bahasa Inggrisnya. Ini merupakan permainan dengan cara terbaik untuk belajar angka saat mereka bermain. Game ini juga didesain dengan Bahasa Inggris. Jadi, game yang satu ini tidak hanya mendapatkan pelajaran matematika namun juga bisa mengasah kemampuan bahasa inggris anak. Tidak hanya itu saja, Educational Game for Kids – Math juga menyediakan tahapan atau level yang berbeda. Mungkin di tahap awal hanya sekedar penjumlahan, namun di level berikutnya akan menemukan beberapa soal matematika yang lebih sulit untuk anak SD.

Spesifikasi Game:

Developer:  AppQuizz

Jenis Game: Learn – Educational

Ukuran File: 14 MB
OS Versi: 4.0.3 dan yang lebih tinggi

Instal: +500.000

Rating: 3.9 dari 797 User

Itulah game untuk anak SD yang sangat mendidik terbaik versi esportsku. Menurut kalian yang sudah memberikan game rekomendasi diatas kepada anak – anak, mana yang paling mendidik? Tulis dikolom komentar ya!

Comments (0)
Add Comment