5 Game Fire Emblem Terbaik Untuk Kalian Mainkan

Pertama kali dirilis di Famicom, Intelligent System tidak pernah bolos menjadi developer seri ini.

Bagi para pecinta game RPG terutama turn-base RPG siapa sih yang tidak kenal Fire Emblem. Game ini sudah melegenda dan kalian wajib coba game Fire Emblem terbaik yang ada disini dan sudah dirangkum Esportsku.

Pertama kali dirilis di Famicom, Intelligent System tidak pernah bolos menjadi developer seri ini. Menariknya IS sendiri memiliki game yang mirip-mirip Fire Emblem dari segi gameplay yaitu Advance Wars yang cukup seru juga.

Fire Emblem saat ini jadi salah satu game yang paling diminati oleh para gamers di platform Nintendo. Game mereka juga terbilang rutin keluar dan tidak lama lagi akan keluar serial terbaru mereka yaitu Fire Emblem Engage.

Game Fire Emblem Terbaik

Menilai mana game Fire Emblem yang terbaik agak sulit sih, tapi ada beberapa penilaian pribadi dari penulis. Pertama adalah konten, bagaimana dan seberapa banyak konten di game tersebut. Selanjutnya adalah cerita, ada beberapa game FE yang agak kurang bagus alur ceritanya. Terakhir adalah seberapa ikonik game FE tersebut.

Fire Emblem Three Houses

FE Three Houses adalah game FE terakhir yang bisa kalian mainkan saat ini di Switch sebelum Engage keluar. Game ini cukup menarik karena kalian akan menjadi guru di sekolah dan memilih kelas mana yang kalian ajar. Kelas ini akan jadi rute kalian ketika bermain, jadi bisa tiga kali main untuk tahu semua ceritanya.

Fire Emblem Fates

Selanjutnya ada Fates yang bisa dibilang kontennya paling dalam. Sama seperti Three Houses dimana kalian akan memilih rute, tapi disini ada dua faksi bukan tiga. Nah rute ketiga adalah dimana kalian tidak memilih sama sekali. Rute disini juga punya kesulitan yang berbeda dimana Hoshidan paling susah dan tidak memilih faksi paling sulit.

Fire Emblem Rekka no Ken (The Blazing Blade)

Dirilis sebagai Fire Emblem saja di global atau The Blazing Blade dalam terjemahannya, Rekka no Ken adalah game yang paling ikonik. Hal ini karena game ini menandakan masuknya FE ke pasar global dan tidak hanya di Jepang saja.

Fire Emblem The Sacred Stone

The Sacred Stone memiliki cerita yang menarik dan cukup seru untuk dimainkan. Dua bersaudara kembar Ephraim dan Eirika akan jadi karakter utama dalam cerita ini dan untuk campaignnya cukup dalam dan panjang.

Fire Emblem Awakening

Awakening masuk juga tentunya dan wajib kalian mainkan. Memang tidak sebanyak Three Houses dan Fates dari segi fitur dan tidak seikonik Rekka no Ken dan Sacred Stone. Tapi game ini memiliki cerita yang sangat kuat dan salah satu game FE dengan story-telling yang solid.

Nah langsung saja coba mainkan salah satu game Fire Emblem terbaik yang ada diatas ya. Semuanya wajib kalian jajal sih karena memiliki pengalaman yang berbeda akan bisa mengapresiasi game turn-based RPG seperti ini.

Fire Emblem
Comments (0)
Add Comment