5 Game Futuristik Terbaik Seperti Cyberpunk 2077

Kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi judul game yang berlatar futuristik seperti Cyberpunk 2077

Sebuah kekecewaan besar bagi banyak para gamer di dunia, ketika mengetahui kalau game yang paling diantisipasi di tahun 2020 adalah game yang belum selesai 100%. Cyberpunk 2077 sebenarnya menawarkan konsep cerita dunia masa depan yang sangat menarik untuk ditelusuri (hal ini juga dasar dari hype yang tinggi). Kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi judul game yang berlatar futuristik seperti Cyberpunk 2077.

5 Game Masa Depan Terbaik Seperti Cyberpunk 2077

via Cyberpunk 2077

Kemunculan Cyberpunk 2077 membuat hasrat permain untuk menikmati game bertemakan futuristik mulai kembali tinggi lagi. Ya, ini memang bukanlah sebuah konsep cerita yang baru yang belum pernah diimplementasikan dalam game. Jadi, Cyberpunk 2077 bukanlah pelopor dari game yang bertemakan dunia masa depan yang penuh dengan intrik dan konflik dari perusahaan, pemerintahan, maupun penjahat.

Karena itu, beberapa list judul yang ada disini akan terlihat memiliki kesamaan dengan game besutan CD R Project, baik itu elemen RPG atau pengaturan fisiknya. Melansir dari Sportskeeda, inilah rekomendasi 5 game futuristik terbaik seperti Cyberpunk 2077.

Mass Effect

Seluruh seri Mass Effect telah mengalami penurunan popularitas selama bertahun-tahun. Sebuah judul baru sedang dalam proses pengerjaan, semoga saja dapat membawa kejayaannya kembali. Seri ini tidak memiliki kemiripan dengan Cyberpunk 2077 secara jelas, tetapi fitur-fitur mereka miliki elemen yang sama. Contohnya adalah bagaimana sebuah pilihan percakapan memiliki dampak pada cerita dengan efek yang besar. Ada area yang luas dengan berbagai komunitas makhluk hidup yang beragam. Elemen RPG yang dimiliki Mass Effect sendiri membuatnya menjadi seri yang harus kalian mainkan.

Fallout 4

Cerita dari Fallout 4 memiliki setting futuristik yang berbeda, dan mungkin lebih ekstrim. Masa depan di Fallout 4 terasa suram dan sunyi. Game ini akan membuat kalian akan mengingat berbagai elemen utama dari game Cyberpunk 2077 seperti kamera mode first-person, elemen RPG dan gameplay yang mirip.

Meskipun latar futuristiknya sangat berlawanan, ada beberapa bagian dari kedua game yang memiliki kemiripan.

Watch Dogs: Legion

Chapter terakhir dari saga Watch Dogs berlangsung di representasi konsep masa depan (yang tidak terlalu jauh) di London, UK. Semenjak game Watch Dogs kedua, teknologi telah berkembang pesat dalam game, dengan otomatisasi dan AI menjadi titik utama peradaban. Watch Dogs: Legion menyediakan pemain pengalaman bermain dalam situasi yang mendukung untuk menjalankan stealth atau serangan baku tembak. Premisnya sangat mirip dengan Cyberpunk 2077.

Mirror’s Edge

Mirror’s Edge dan sekuelnya Mirror’s Catalyst adalah dua game paling diremehkan yang pernah ada. Versi original dari Mirror’s Edge merevolusi permainan game mode kamera first-person dengan kebebasan berlari, pilihan untuk menggunakan pistol atau tidak di seluruh game, dan arsitektur indah yang terlihat dalam pandangan karakter utama. Meskipun game ini memandang masa depan sebagai masa yang jauh lebih bersih dibandingkan dengan Cyberpunk 2077, korupsi dan berbagai kebrutalannya tetap banyak.

Deus Ex: Mankind Divided

Tidak bermaksud melebih-lebihkan, namun keberadaan seri Deus Ex mungkin menjadi alasan Cyberpunk 2077 bisa cukup sukses. Ini seperti ketika kalian berhadapan dengan cermin, Mankind Divided, seri terbaru dari franchise ini, membuat para pemain dapat mengendalikan karakter yang bisa ditingkatkan kemampuannya dengan cybernet.

Kota Praha yang memiliki nuansa yang mirip dengan Night City bersama dengan side mission nya, interior yang ramai, dan detail yang jelas. Genre cyberpunk dapat jelas dimiliki oleh Deus Ex dan bagi para penggemar genre cyberpunk sebaiknya perlu memberikan sedikit penghormatan pada seri ini.

Bagaimana menurut kalian, apakah masih ada judul game yang memiliki setting futuristik yang mirip dengan Cyberpunk 2077? Nantikan terus informasi penting seputar dunia game, khususnya game e-sports hanya di Esportsku!

Cyberpunk 2077
Comments (0)
Add Comment