5 Game Gacha Underrated Wajib Kalian Mainkan

Daya tarik dari game gacha memang beragam. Ada yang dari IP atau franchise terkenal, ada yang senang koleksi saja, atau pastinya yang sering nih yaitu karakter-karakternya. Nah beberapa game gacha underrated ini wajib kalian mainkan.

Pilihan game gacha memang variatif dan sangat banyak ya. Tapi bisa dibilang, ada beberapa game gacha underrated wajib kalian mainkan saat ini. Mungkin ada yang setuju atau tidak dengan list ini, tapi coba kalian cek.

Daya tarik dari game gacha memang beragam. Ada yang dari IP atau franchise terkenal, ada yang senang koleksi saja, atau pastinya yang sering nih yaitu karakter-karakternya. Nah beberapa game gacha underrated ini wajib kalian mainkan.

Kelima game ini memang “relatif” underrated. Jadi mungkin ada yang berpendapat berbeda jadi tidak masalah. Karena hal ini dari pengamatan saya bagaimana melihat tdak begitu banyak orang memainkan game-game gacha ini dibandingkan IP terkenal.

Memang secara kasar game gacha dari IP terkenal bisa lebih laku. Misalnya dari serial anime terkenal atau dari serial game terkenal lainnya. Tapi game-game gacha ini mayoritas merupakan game original yang mana akan sangat seru.

Game Gacha Underrated Wajib Kalian Mainkan

Ada banyak game gacha bertebaran saat ini. Jika kalian ditanya mengenai game gacha paling populer mungkin bisa menjawab Fate Grand/Order, Fire Emblem Heroes, atau lainnya. Hal ini memang karena mereka berdasarkan IP besar.

Tapi jangan salah di daftar ini, game-game ni sangat populer di beberapa kalangan loh. Jadi bagi yang penasaran berikut adalah game gacha yang underrated dan wajib kalian coba;

Alchemy Stars

Bagi kalian yang ingin mencoba terjun ke dunia game gacha, Alchemy Stars adalah game yang tepat. Game ini sangat ramah kepada newbie dan juga memiliki gameplay yang tidak membosankan. Hal ini membuat tiap match di AS, terasa seru.

Game ini mungkin akan mirip dengan Arknight bagi yang memainkan game tersebut. Hal ini dari desain karakter dan beberapa mekanik off battle nya. Tapi jika segi battle jauh berbeda karena Arknight lebih condong ke tower defense, Alchemy Stars adalah puzzle.

Uma Musume Pretty Derby

Nah mungkin kalian yang hanya main game gacha global akan bingung ini game apa sih. Jangan salah loh, Uma Musume merupakan game Android paling populer di kelas game gacha underrated bahkan melewati FGO yang bisa kalian gabung regionnya.

Di Jepang game ini sangat laris manis dan memang sayangnya hanya berbahasa Jepang. Tapi game ini di luar Jepang agak underrated karena tidak memiliki rilis global. Tapi wajib sekali kalian mainkan bagi yang penasaran.

Counter:Side

Nah untuk Counter:Side mungkin ini lebih fresh bagi kalian. Pasalnya dari daftar yang ada disini, hanya C:S saja yang merupakan game gacha Korea dan bahkan memiliki VA Korea yang sangat berkualitas tinggi dibandingkan game Korea lainnya.

Game ini juga terbilang sangat seru dengan gameplaynya baik PvE atau PvP. Game yang ramah F2P dan juga cerita yang sangat panjang dan keren jadi poin tambahan. Bagi kalian yang ingin fresh start, Counter:Side juga sangat cocok sebagai game gacha underrated.

Granblue Fantasy

Ingin main game yang paling F2P? Gacha games yang hampir tiap hari diberikan hadiah? Bahkan stamina yang bisa tidak habis-habis? Granblue Fantasy atau GBF adalah jawabannya dan bahkan game ini bisa dibilang game gacha underrated terbaik.

Tapi ada sisi negatifnya, grinf GBF merupakan yang paling parah dan kalian bisa memakan waktu tahunan untuk mengejar konten. Menariknya banyak yang tidak begitu “tertarik” di luar Jepang dan memasukan GBF ke daftar ini layak tapi tidak layak. Selain itu game ini bisa dimainkan di browser jadi tidak perlu repot install aplikasi.

War of the Visions Final Fantasy: Brave Exvius

WotVFFBE, panjang juga ya namanya. Kita singkat saja jadi Brave Exvius karena komunitasnya juga biasanya menyebut game ini. Game ini menggunakan universe Final Fantasy dan tentunya ini jadi fokus utama dan nilai penjualan.

Brave Exvius memiliki sistem yang sangat ramah kepada pemula dan F2P yang mana sangat baik. Selain itu dengan sistem battle seperti FF Tactics, game ini tentunya tidak akan membuat kalian mudah bosan. Yang paling penting adalah komposisi team.

Ada banyak memang game gacha underrated yang tersedia, tapi game-game ini wajib kalian mainkan. Terlebih banyak orang yang terkadang bingung ingin main game gacha apa lagi nah game-game ini tentunya bisa jadi penolong kebosanan.

gacha game
Comments (0)
Add Comment