Game Horor Terbaik Yang Mirip Phasmophobia

Kali ini kami telah menyusun daftar game hantu seperti Phasmophobia, yang memiliki semua atau setidaknya beberapa fornula yang mirip

Kalian memainkan game Phasmophobia? Game yang satu ini membuat bermain game hantu menjadi lebih menyenangkan bila dimainkan bersama. Kalian dapat bekerja sama dengan teman-teman kalian secara online dan jika ada yang tidak beres, korbankan mereka dan berlari ke tempat yang aman haha.

Namun, Phasmophobia bukan sekedar permainan hantu, ada unsur permainan detektif dan survival pula. Ini mungkin dapat memunculkan pertanyaan, apakah ada game lain yang menawarkan formula yang sama?

Game Horor Terbaik Yang Mirip Phasmophobia

Ada banyak hal yang disukai dari game horor ini, baik itu online co-op, tugas detektif, atau hantu yang semakin marah namun sering bersembunyi. Kali ini kami telah menyusun daftar game hantu seperti Phasmophobia, yang memiliki semua atau setidaknya beberapa fornula yang mirip.

Pacify

Premis Pacify sangat mirip dengan Phasmophobia. Peran pemain disini bekerja untuk PAH Inc. (Pembantu Aktivitas Paranormal) dan tugas kalian adalah memasuki rumah hantu dan membawa kembali bukti ke perusahaan. Hanya saja banyak sekali jumpscare dan terlalu condong ke unsur horor daripada penyelidikan paranormal.

Namun, kalian dapat bermain online dengan teman dan memeriksa rumah bersama, baik bekerja sama atau saling menghidupkan untuk melarikan diri hidup-hidup. Kalian perlu mengumpulkan serangkaian item kunci, menenangkan hantu, dan pada akhirnya membersihkan bangunan dari keberadaan hantu sehingga kalian dapat menyelesaikan permainan.

GTFO

GTFO sebagai game horor memiliki unsur ketegangan yang diberikan oleh Phasmophobia yang sangat baik. Di saat kalian bersama hingga tiga orang teman menjelajahi jaringan koridor kecil yang menakutkan, mencoba menghindari dan bertahan hidup dari monster ala alien yang berkeliaran.

Tidak seperti di Phasmophobia, kalian bisa melawan balik. Pemain telah diberikan seperangkat senjata pembunuh monster dan senjata jarak dekat, yang membuatnya cenderung dengan aksi baku tembak. Berkomunikasi secara efisien dengan tim adalah kunci untuk bertahan hidup saat kalian terjun ke wilayah yang mengerikan.

Selain itu, game ini mengingatkan penulis dengan seri Left 4 Dead, namun dengan pendekatan yang lebih menegangkan.

Friday The 13th

Berangkat dari serial film populer, kalian akan diajak merasakan teror kejaran dari sosok bertopeng bernama Jason di Friday The 13th. Tugas kalian bersama tim adalah bertahan hidup hingga mampu melarikan diri dari perkemahan berhantu.

Kalian dapat mengumpulkan senjata dan menyusun strategi, bekerja sama dengan pemain lain untuk menyergap Jason, atau berkumpul bersama dan menghajar sosok bertopeng dengan panci jika salah satu kelompok kalian ditangkap. Membayangkan diri berlari di kegelapan seorang diri, dengan Jason yang siap menyerang kapan saja, memberikan sensasi cukup menegangkan sebagai game horor.

Secret Neighbor: Hello Neighbor

Walaupun game ini mungkin bukan game horor apalagi yang melibatkan sosok hantu, tetapi kesamaan yang ada dengan Phasmophobia adalah keterampilan investigasi yang bisa dilakukan serta kerja tim. Selain itu momen ketika ditemukan oleh sang tetangga ini boleh dibilang seperti jumpscare bagi penulis.

Sebagai bagian dari seri Secret Neighbor, Hello Neighbor membawa fitur co-op yang membuatnya bisa bersaing dalam adu petak umpet antara si karakter utama dengan sang tetangga. Jadi disini kalian akan beradu pintar memainkan peran masing-masing karakter tersebut untuk menyelesaikan permainan.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

game horor
Comments (0)
Add Comment