10 Game MMORPG PC Terbaik Saat Bosan Main Free Fire atau Mobile Legends

Berikut ini adalah rekomendasi game MMORPG yang kami rekomendasikan untuk kalian coba kala kalian bosan bermain free fire ataupun mobile legends. Beberapa ada yang Open World dan ada yang semi. Beberapa ada yang berbayar dan beberapa ada yang Free.

MMORPG adalah singkatan dari Massively Multiplayer Online game, artinya game ini adalah game Online yang memiliki jumlah player yang banyak ,bisa mencapai seratus hingga seribu player, dalam satu server. Biasanya game MMO memiliki yang menggunakan World yang besar hingga Open World. Tapi biasanya game MMO juga menggunakan Dungeon dan Zone sebagai tempat melakukan Grind. Nah, kali ini kami menawarkan Game MMORPG PC Terbaik Saat Bosan Main Free Fire atau Mobile Legends.

Dalam game MMO, kalian bisa melakukan Raid atau dungeon yang dapat dilakukan bersama, kalian juga bisa melakukan Co-op dalam menyelesaikan Quest. Kalian juga bisa berinteraksi dengan NPC sekitar dan menerima Quest untuk menerima Reward. Tidak seperti game free fire atau mobile legends yang tidak mempunyai NPC. Hanya sebuah misi yang diberikan oleh developer tanpa melalui NPC setiap harinya

Game MMO juga bisa dimainkan secara PvP (Player versus Player), dimana kalian betarung bersama dan melawan Player lain. Dengan begitu kalian bisa mengetahui skill kalian masing masing. Ada juga fitur PvE (Player versus Environment), yang berfokus melawan Mob atau boss untuk mendapatkan Drop dan EXP selama bermain. Banyak game yang ingin bermain PvE untuk mendapat drop dan menaikkan level, dan juga ada yang lebih suka bermain PvP untuk menguji skill mereka melawan Player lain. Maka dari itu, game ini sangatlah menyenangkan bila dimainkan bersama.

Beberapa game MMO mempunyai fitur Dungeon. Dungeon adalah tempat kalian melawan monster dengan berbagai macam difficulty dan Stage. Kalian harus melawan Mob musuh dulu agar dapat melewati Dungeon. Di akhir dungeon kalian harus melawan Boss untuk menyelesaikan Dungeon. Biasanya semakin sulit Dungeonnya semakin banyak Drop dan EXP yang kalian dapat. Jadi kalian harus memperkuat senjata dan mainkkan level untuk menguji tingkat kesulitan dari game ini. Selain itu ada Boss Raid. Boss Raid adalah mode dimana kalian harus melawan Boss yang besar dengan Bantuan Player yang banyak, atau bisa dibilang Large-Scale Raid Boss. Bekerja sama dengan Player lain untuk mengalahkan musuh dan mendapatkan drop dari musuh.

Selain dungeon type MMO, ada juga yang bertipe Open World. Open World adalah tipe dunia yang sangat luas jadi kalian dapat menjelajahi dunia itu dengan luas. Biasanya game ini memiliki Grind yang sangat kuat tetapi Boss yang sangat menyenangkan untuk dilawan bersama. Jadi sepanjang jalan kalian bisa bertemu Musuh yang berkeliaran di daerah itu. Jadi game ini juga memiliki fitur yang banyak dan sangat menyenangkan.

Beberapa game MMORPG, mengijinkan kalian untuk mengcustomize character yang kalian pakai. Seperti rambut sampai kebentuk tubuh. Tetapi, beberapa game fitur ini tidak banyak yang bisa diubah sampai – sampai mereka di cap Gender Lock, alias tidak bisa mengubah Gender. Jadi ketika kalian memilih class tertentu, Class itu sudah ditentukan Gendernya. Game seperti ini biasanya memiliki costume yang bisa kalian beli atau dapatkan.

Berikut ini adalah rekomendasi game MMORPG yang kami rekomendasikan untuk kalian coba kala kalian bosan bermain free fire ataupun mobile legends. Beberapa ada yang Open World dan ada yang semi. Beberapa ada yang berbayar dan beberapa ada yang Free.

BLACK DESERT ONLINE Sebagai Game MMORPG PC Terbaik

Black Desert Online (BDO) adalah Game MMORPG PC Terbaik berbayar yang memiliki grafik yang mengagumkan. Game buatan korea ini memiliki Customize yang sangat indah tetapi sayangnya Gender Lock. Jadi kalian tidak bisa mengganti gender suatu Class. Memiliki PoV thirdt-person game ini memliki calss yang banyak dan game play yang sangat fast pace untuk sebuah game MMORPG. Game ini juga bertipe Open World. Kalian bisa memakai kuda, membuat rumah san memancing. Grinding di game ini lumayan menyenangkan, jadi bagi kalian yang menyukai game MMORPG dengan grafik yang sangat indah dengan tipe Open World, kalian mungkin bisa mencoba game ini nanti. Tapi game ini berbayar, jadi kalian harus menabung untuk membeli game ini.

PHANTASY STAR ONLINE

Phantasy Star Oniline (PSO) adalah Game MMORPG PC Terbaik yang memiliki tema Futuristik yang sangat keren. Kalian bisa memilih race yang ada dan menggunakan senjata pilihan kalian. Game ini tidak Gender Lock jadi kalian bisa mengubah gender dan meng-customize chara kalian dari atas kepala sampai kebawah kaki. Game ini cukup terkenal di jepang dan memiliki system grind yang sangat keras. Kalian bisa mengikuti boss raid dan membuat guild. Kalian dapat menaikkan level dan mendapatkan skill dari senjata yang kalian pakai. Dunia di game ini juga Open World dengan Zone sebagai pembatasnya. Kalian bisa membuat party untuk melakukan hunting dan sangat menyenangkan bila untuk melakukan boss bersama.

DRAGON NEST

Dragon Nest (DN) adalah Game MMORPG PC Terbaik asal korea yang memiliki Class yang beragam dengan Class Trees yang banyak. Seperti game korea sebelumnya, Dragon Nest juga Gender Lock. Jadi kalian tidak mengganti Gender suatu class. Dunia di game ini tidak Open World dengan berbagai dungeon.

Kalian bisa menerima Quest dari NPC dan memasuki Dungeon yang di tuju. Game ini juga memiliki Boss Raid dengan peserta player yang banyak. Walaupun game ini memiliki fitur PvE yang sangat banyak. Game ini juga memiliki fitu PvP yang sangat menyenangkan. Di PvP, damage dari setiap player, sudah di fix. Jadi Walaupun kalian memakai Armor yang sangat kuat, Damage dan Deffensenya akan sama seperti player lain. Bagi kalian yang menyukai game MMO dengan PvE dungeon dan memiliki PvP yang menyenangkan. Silahkan mencoba game ini. Yah, bisa dibilang coba untuk server luar Indonesia ya, karena server Indonesia sudah ditutup

CLOSERS Sebagai Game MMORPG PC Terbaik

Closers adalah game MMORPG dengan fitur dungeon yang memiliki grafik anime dengan Side Scrolling yang unik. Tidak seperti game MMORPG lainnya game ini dimainkan secara 3D Side Scrolling game, jadi kalian berjalan dari kiri ke kanan. Walaupun begitu game Fast pace ini sangatlah cepat, jadi kalian harus memiliki refleks yang cepat. Namun, seperti game korea lainnya, Game ini Gender Lock, karena setiap character memiliki ceritanya masing-masing. Tapi, kalian masih bisa mengcustomize character dengan menggunakan Costume. Game ini bertipe Dungeon jadi tidak terlalu Open World, dan memiliki Boss Raid dengan pola serangan yang rumit.

Walaupun game ini memiliki Grafis layaknya sebuah anime, Dub yang digunakan game ini adalah bahasa Korea. Jadi bagi kalian yang menyukai korea kalian bisa mencoba game ini. Bagi kalian yang tidak terbiasa mendengarkan bahasa korea, Silahkan dibiasakan.

KURTZPEL

Kurtzpel adalh Game MMORPG PC Terbaik Action Battle. Game ini adalah game Action Battle yang mengfokuskannya di PvP, tapi memilki fitur PvE yang cukup menarik. Disini kalian bisa meng-Customize chara kalian dengna bebas, tidak seperti Game korea lainnya, game ini tidak Gender Lock dan membiarkan kalian mengubah penampilan Chara kalian dengan bebas. Game ini memiliki fitur Class yang cukup menarik.

Kalian bisa memakai 2 class yang digabung. Contohnya, Kalian bisa menggunakan Sword sebagai Class utama dan Bow sebagai Class Sampingan. Saat bermain kalian bisa mengubah senjata di tengah pertarungan, jadi kalian bisa melakukan variasi combo saat melawan musuh. Walaupun game ini berfokus PvP, Fitu PvE nya juga menarik. PvE disini lebih mirip Raid Boss dimana kalian melawan 1 boss bersama dengan playerlain.

Selain itu kalian juga bisa bermain Raid Boss dimana kalian harus melawan sekumpulan boss, tetapi jumlah playernya lebih banyak. Drop dari boss berupa gear costume yang dapat kalian gunakan untuk mempercantik Chara kalian. Selain dari boss kalian juga bisa mendapatkannya dari shop. Untuk PvPnya, banyak mode yang dapat kalian mainkan seperti Deadmatch atau Capture the Flag. Game ini juga memiliki mode Battle Royal yang sangat unik. Jika kalian menyukai MMORPG yang berfokus ke PvP, game ini mungkin cocok untuk kalian.

VINDICTUS

Vindictus adalah Game MMORPG PC Terbaik dengan mekanisme Dungeon. Disini kalian bisa memilih Class dengan senjata dan skill yang berbeda. Seperti Game Korea lainnya, kalian tidak bisa mengganti gender Class tersebut. Jadi, Character Customize nya agak kurang. Tetapi efek serangan dan skill nya bukan main. Kalian bisa melakukan Dungeon yang dapat memberikan Drop dan EXP. Kalian juga bisa melakukan Radi boss yang sangat seru. Game ini juga membolehkan kalian untuk membeli item yang dapat membantu kalian dalam melawan boss. Seperti Trap dan lainnya. Game ini adalah game yang populer di server Europa dan China. Jadi kami sarankan untuk memainkannya di server tersebut.

ELSWORD

Elsword adalah Game MMORPG PC Terbaik asal korea dengan Gameplay side Scrolling yang sangat menyenangkan. Game ini sama seperti game korea lainnya Gender Lock. Jadi kalian tidak dapat mengubah penampilannya sepenuhnya. Game ini memiliki Class yang banyak dan Class Trees yang sangat luas pula. Game ini memiliki dungeon dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Kalian juga bisa melawan boss yang memiliki pola serangan yang berbeda – beda. Walaupun memiliki Skill yang banyak, slot skill yang kalian miliki tertabas. Jadi gunakan skill yang kalian butuhkan saja. Game ini juga memiliki Costume yang dapat kalian pakai. Kalian bisa mendapatkan nya dari Quest atau membelinya.

Itulah Game MMORPG yang kami rekomendasikan. Beberapa dari game diatas mengfokuskan di PvP dan beberapa juga PvE. Game MMORPG memiliki syste Customize yang luas tetapi beberapa juga ada yang Gender Lock. Jadi bila ada yang menarik perhatian kalian silahkan mencoba salah satu game diatas.

BERITA TERBARU FREE FIREffmmorpgmobile legends