Gamers Cewe terfavorit dunia Esports

Penasaran dengan Gamers Cewe terfavorit dunia Esports? Simak penjelasannya berikut ini.

Di dunia Esports, sudah menjadi rahasia umum yang mengatakan bahwa lebih banyak dihuni oleh pria jika dibandingkan dengan sosok wanita. Tetapi meskipun begitu, keberadaan wanita di industri Esports ini dikesampingkan melainkan dengan kehadiran mereka membuat dunia Esports lebih berwarna dibandingkan dengan pertandingan yang biasa diisi oleh para pria pada umumnya.

Lantas siapa sajakah Gamers cewe yang menjadi favorit tahun ini di Indonesia? karena dengan adanya para gamers wanita ini membuat dunia Esports lebih menarik jika dilihat tentunya. Berikut ini adalah deretan cewe gamers yang menjadi favorit di Indonesia.

Gamers Cewe terfavorit dunia Esports

Babyla

Gadis cantik kelahiran 21 Maret 2000 ini, berkarir sebagai professional player di Belletron untuk divisi PUBG Mobile. Belletron yang kala itu sedang kehilangan dua punggawanya, membuat BabyLa melihat kesempatan dan akhirnya tergabung dalam skuad tersebut.

Sebagai seorang player di Belletron, tentu BabyLa aktif mengikuti berbagai kompetisi esports dan sempat menjadi juara di PINC. Disamping itu BabyLa juga seringkali live streaming game andalannya, yakni PUBG Mobile.

Mute

Dara cantik kelahiran 21 Maret 2000 ini, ternyata kembaran dari BabyLa yang hanya berbeda 8 menit saja. Diracuni PUBG Mobile oleh BabyLa, membuat Mute terjun ke industri esports dan saat ini menjadi pro player divisi PUBG Mobile dari Bigetron ACE.

Memiliki perjalanan yang berbeda dengan BabyLa, awal karir Mute dimulai saat dirinya menjadi juara di ajang Campus Brand Ambassador PUBG Mobile mewakili Universitas Padjajaran.

Dari situ, keisengannya berlanjut dengan upload video gameplay kala dirinya memainkan game PUBG Mobile di akun social media dan akhirnya mengundang ketertarikan ONIC untuk merekrutnya sebagai pro player divisi PUBG Mobile seperti layaknya BabyLa di Belletron. Setahun bergabung dengan ONIC, skill Mute semakin terasah.

Sekarang ini Mute telah pindah ke Bigetron bersama dengan kembarannya, sejak Oktober 2021.

Alice

Bagi penggemar Bigetron Esports tentu mengetahui biodata dari BTR Alice merupakan hal yang kamu perlukan dalam mengidolai mantan pro player PUBG Mobile ini. Kini Alice telah beralih menjadi Brand Ambassador Bigetron Esports.

Bernama asli Maureen Gabriella Stephany, perempuan muda ini pun lebih terkenal dan akrab dengan sapaan BTR Alice sesuai dengan IGN dari akun PUBG Mobile milikinya. Alice lahir pada 22 September 2001. Itu artinya saat ini Alice baru genap berumur 20 tahun. Meskipun begitu prestasinya di scene esports PUBG Mobile telah banyak.

Nama Alice dalam scene PUBG Mobile Indonesia maupun internasional sudah cukup terkenal. Bersama dengan Bigetron RA, Alice telah mencoba beberapa turnamen PUBG Mobile hingga ke skala internasional.

Akhirnya ia pun berpindah menjadi Brand Ambassador Bigetron Esports pada 5 Februari 2021 lalu.

Vior

Viorenita Sutanto atau yang dikenal dengan Onic Vior merupakan roster perempuan dari tim Onic Esports yang akan membela tim landak kuning ini di MPL ID Season 9. Berikut ini profil dari roster Mobile Legends tersebut.

Onic Esports membawa 6 pemain di MPL ID Season 9, yaitu SIR ft Lans, Butsss, CW, Kiboy, Vior, dan Sanz. Dari enam nama itu, Vior merupakan nama baru di line up dari tim landak kuning tersebut. Meskipun begitu Vior bukanlah nama baru di skena esports Mobile Legends.

Bernama lengkap Viorentina Sutanto, Vior lahir di Jakarta pada 26 Juli 1999. Vior berdarah Indonesia dan Korea Selatan. Sebelumnya Vior merupakan Brand Ambassador dari Onic Esports. Kini ia turun menjadi roster dari tim landak kuning tersebut.

Vior resmi menjadi roster dari Onic Esports per tanggal 9 Februari 2022. Ia akan mengambil posisi sebagai Mid Lane di tim landak kuning ini.

Kayes

Wanita kelahiran 12 Mei 2003 yang berarti baru lulus SMA ini. Masih muda, dirinya sudah memiliki banyak sekali penggemar dan pengikut di media sosial.

Perempuan dengan nama asli Kharisma Cahaya Putri       memiliki latar belakang sebagai influencer di TikTok dan Instagram, rupanya Kayes sendiri belum pernah mengikuti skena pro esports. Tetapi dirinya sudah familiar dengan beberapa game yang dimainkannya.

Kayes yang masih muda memiliki masa depan yang cukup baik ya. Sebagai Brand Ambassador, dirinya juga sukses di media sosial yang meleberkan gerbang karirnya.

Tentunya hal ini juga tidak mudah pastinya baginya. Harus pintar-pintar membagi waktu untuk kewajibannya sebagai Brand Ambassador dan juga sebagai pelajar pastinya bukan hal yang mudah.

Angie

BTR Angie atau Angie Marcheria adalah Brand Ambassador Bigetron Esports yang kini berusia 19 tahun. Nama lengkapnya adalah Angie Marcheria dan dia sudah dipercaya menjadi Brand Ambassador Bigetron Esports sejak Februari 2021.

Sebelum bergabung dengan BTR, nama Angie terlebih dahulu populer di media sosial TikTok. Saat artikel ini ditulis, Angie tercatat memiliki 1,3 juta followers TikTok.

Diketahui, Angie adalah alumsi SMA Santa Ursula. Dia hobi main game online, karena itulah BTR merekrutnya.

Catheez

Catherine Alicia atau biasa dikenal dengan nama Catheez adalah gamer dan konten kreator asal Surabaya. Catheez lahir di Indonesia pada tahun 2002 dari orang tua keturunan China atau Tionghoa Indonesia.

Sebelum kanal gaming NIMO TV ditutup, Catheez sempat aktif melakukan live streaming di NIMO TV. Nama Catheez juga mulai dikenal masyarakat luas lewat live-nya di NIMO TV.

Ia kerap bermain Ome TV dan berbagai jenis game di live NIMO TV miliknya. Setelah NIMO TV ditutup, Catheez pun beralih dengan membuat konten di YouTube dan menjadi YouTuber. Kanal YouTube Catheez bernama Catheez, yang ia buat pada 11 Maret 2022.

Dalam YouTube-nya, ia kerap mengunggah konten gaming yang hingga vlog yang kocak sehingga membuat para penontonya tertawa.

Catheez juga aktif di TikTok dan Instagram. Ia juga cukup sering mengunggah konten-konten di akun media sosialnya.

Funi

Fanny Cynthia atau dikenal dengan nama panggung Funi, memang menjadi salah satu pro player esports perempuan yang tengah populer dan banyak diperbincangkan.

Sosok Fanny Cynthia ini menjadi terkenal dan mempunyai penggemar banyak, dikarenakan ia sangat jago bermain Mobile Legends dan mampu menjadi salah satu pro player GPX Esports

Kesukaannya bermain game Mobile Legends menjadikan ladang penghasilannya.

Saat ini, ia bergabung dengan GPX Donkey dan GPX Oura ke tim baru yang bernama GPX Esports.

Bukan hanya itu, dara kelahiran Surabaya ini juga aktif sebagai content creator di TikTok, YouTube, Instagram, dan Nimo TV.

Tak heran jika dirinya memiliki penggemar yang cukup banyak.

Luan

Saat ini Luan aktif sebagai streamer dan bagian dari GPX. Tidak jarang Luan juga melakukan streaming bersama anak-anak GPX lainnya. Tetapi yang paling sering bersama Pascol karena keduanya adalah streamer di organisasi yang sama.

Luan juga memiliki penonton yang relatif banyak dan aktif tiap melakukan streaming. Hal ini karena gaya streaming miliknya yang seru dan lucu membuatnya kian populer sebagai streamer. Pastinya membuat penonton tidak mudah bosan.

Selain itu di kanal Youtubenya, Luan juga aktif melakuakn vlog. Jadi tidak hanya streaming bermain Mobile Legends saja karena kontennya juga diisi beragam vlog bersama teman-temannya.

Karena gaya streamingnya yang blak-blakan, Luan tentunya jadi digemari banyak orang. Tidak banyak memang streamer sepertinya yang mana juga memiliki chemistry bersama Pascol ketika streaming bareng.

Anisa Rahim

Anisa Rahim merupakan perempuan kelahiran 29 Agustus 1997. Gadis berusia 23 tahun ini dikenal sebagai seorang talent pro player di Onic eSport sejak Agustus 2020 lalu gaes.

Selain itu, Anisa Rahim juga dikenal sebagai seorang streamer melalui YouTube dan Nimo TV. Sosoknya yang jago banget main game dan berparas cantik membuatnya banyak disukai orang. Nggak heran kalau Instagramnya kini memiliki hampir 200 ribu followers.

Anisa Rahim mengaku memiliki darah keturunan Timur Tengah. Pasalnya, kakeknya berasal dari Pakistan. Nama Rahim yang ia miliki pun berasal dari sang Kakek.

Nggak cuma itu aja gaes, ia juga memakai nama Basyir yang juga berasal dari sang kakek. Wajah Anisa Rahim juga nampak seperti orang Timur Tengah

Itulah beberapa nama gamer cewe yang menjadi favorit di Indonesia. Dengan adanya para gamers wanita tersebut membuat dunia Esports tampil lebih menarik dan berwarna tentunya.

MLmobile legendsPUBG MOBILEPUBGM
Comments (0)
Add Comment