Valorant Episode 2 telah menambahkan banyak konten baru ke dalam game. Seperti halnya penambahan konten utama lainnya, Valorant Episode 2 telah menyimpan bug dan glitch yang tersembunyi. Baru-baru ini, glitch baru muncul di map Ascent yang menyebabkan skill pemain jatuh langsung ke tanah alih-alih mendarat di target yang diinginkan

Glitch Map Ascent Valorant, Granat Menembus Peta!

Di masa lalu, Riot harus mengembalikan patch lama yang menyertakan Agen baru karena masalah teknis. Maka menjadi masuk akal bila seorang Agen terbaru, Yoru, datang ke game dengan membawa beberapa masalah yang menyertai nya. Gatecrash-nya telah menyebabkan pemain mengalami fall damage dan mati setelah muncul dari rip. Sementara masalah dengan Yoru umumnya hanya memengaruhi tim saat seseorang memilih karakter tersebut dalam pertandingan, kesalahan lain seperti glitch dapat dirasakan oleh seluruh tim terlepas dari Agen yang dipilih.

Ini bukan pertama kalinya peta menjadi aspek kontroversial dari Valorant. Baru-baru ini, Caster OCE Crashmaaate awalnya menemukan dan memposting glitch di mana terlihat ability milik karakter menembus tanah di map Ascent tanpa meninggalkan efek satupun. Pertama kali glitch ini disadari ketika orang yang di video memainkan Phoenix di Ascent ketika skill Hot-Hand nya jatuh ke lantai.

Dilansir dari Gamerant, klip pertama yang diunggah benar-benar tidak disengaja, tetapi Crashmaate kemudian melanjutkannya dengan eksperimen mengenai glitch tersebut dan Agen lain di custom game. Mereka mampu membuktikan glitch pada klip pertama bukanlah masalah yang terjadi sekali dan merupakan glitch yang berasal dari titik lantai di map Ascent.

Crashmaaate kemudian melanjutkan membuat daftar ability Agen lain yang terpengaruh oleh masalah ini, yaitu: molly milik Killjoy, molly dan orb milik Viper, recon and shock dart milik Sova, cage milik Cypher, granat dan ult milik Raze, molly milik Brimstone, dan mungkin kemampuan Yoru juga. Akun ini telah menyumbang setengah dari daftar karakter game, termasuk Agen terbaru Yoru.

Sepertinya glitch tersebut hanyalah sebagian kecil dari map Ascent. Masalah sebenarnya adalah “lubang” ini berada dalam lokasi strategis yang sempurna untuk melempar ability untuk menghalangi tim musuh. Melempar ability Agen dan granat ke tempat itu menyebabkan mereka jatuh ke lantai, membuatnya tidak berguna. Sampai tempat itu diperbaiki, pemain yang melempar kemampuan dan granat ke area tersebut kemungkinan besar akan menyaksikan mereka menghilang ditelan bumi.

Pihak Riot belum menanggapi persoalan tersebut. Kemungkinan ini akan dapat diperbaiki atau setidaknya dibahas segera, karena kesalahan pada map Ascent ini adalah salah satu dari daftar bug yang terus berkembang sejak awal Episode 2. Pemain dapat mengharapkan respons cepat dan perbaikan mode kompetitif datang dalam waktu dekat.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Related Post