Guide Hero AoV Arthur, Warrior Terkuat Dalam Teamfight

Dirinya juga mempunyai skill yang kuat untuk ganking. S1 miliknya dapat digunakan sebagai pembuka gank dan memberikan damage yang cukup tinggi jika dikombo dengan ulti miliknya.

Ada Guide Hero AoV Arthur, Warrior Terkuat Dalam Teamfight yang harus kalian tau. Hero arena of valor Arthur sendiri adalah warrior yang cukup kuat dalam fase laning dan teamfight. Dirinya memiliki skill zoning dan pressure dalam laning yang membuat warrior lawan akan kesulitan mendekatinya. Dengan pressure tool yang kuat Arthur dapat mengontrol alur lane dan creep wave.

Dirinya juga mempunyai skill yang kuat untuk ganking. S1 miliknya dapat digunakan sebagai pembuka gank dan memberikan damage yang cukup tinggi jika dikombo dengan ulti miliknya. Arthur juga memiliki pasif yang meningkatkan armor setiap levelnya membuatnya cukup diunggulkan melawan hero physical.

Guide Hero AoV Arthur

PRO DAN KONTRA

PRO

  • Inisiasi gank dan teamfight yang kuat
  • Damage single-target yang tinggi
  • Tebal
  • Tidak memerlukan mana

KONTRA

  • Rentan terkena CC
  • Mudah di kite
  • Gerakan dan gaya bermain yang mudah terbaca
  • Bukan hero yang baik di role apapun

STRATEGI DASAR

Arthur dapat mengisi semua role yang diberikan kepadanya, walaupun dirinya lebih cocok bermain sebagai DS laner atau roaming support. S1 Arthur dapat digunakan sebagai pembuka fight dan gank, dalam duo laning atau roaming, gunakan S1 sebagai pertanda akan menyerang.

Arthur dalam DS lane juga lumayan kuat berkat S2 nya sebagai zoning dan pressure tool. Dengan bermain agresif dan menyicil HP musuh pelan-pelan, gunakan S1 -> pukul -> ulti untuk membunuh 1v1 hero DS.

Ulti Arthur yang dapat digunakan sebagai finisher juga dapat digunakan sebagai pembuka teamfight. Dengan memberika CC knockup kepada banyak musuh, Arthur dapat mengontrol laju pertarungan jika diber kesempatan.

STRATEGI PERTARUNGAN

Ketika laning, bully terus musuh dengan S2 miliknya. Arthur dapat menyicil hero dengan mudah selama hero lawannya bukan hero range. Dengan bermain agresif, Arthur dapat membersihkan lane creep dengan cepat dan langsung rotasi ke lane lain atau invade jungle musuh.

Untuk melakukan gank, gunakan S1 dan berlari ke arah musuh, lalu lanjutkan dengan attack dan nyalakan S2, terus pukuli musuh sampai HP nya setengah lalu selesaikan dengan ulti dan attack lagi jika dibutuhkan. Arthur lebih cocok untuk melakukan gank terlebih dahulu dibanding counter-gank karena dirinya tidak memiliki skill escape.

Dalam teamfight prioritaskan hero squishy seperi MM dan mage karena Arthur memiliki burst yang lumayan baik. Jika diperlukan dirinya juga bisa bekerja di lini depan dengan membuka temfight dengan S1 dan ulti miliknya. Selalu baca situasi dan kondisi untuk melakukan inisiasi.

ITEM BUILD

Arthur memiliki item build yang sangat fleksibel. Item core miliknya adalah Mantle of Ra dan Frost Cape saja, sisa item lainnya adalah sesuai kondisi hero musuh. Jika musuh banyak yang menggunakan damage physical, ganti Medallion dengan Mail of Pain. Kalian juga dapat mengganti Gaia dengan MoP, dengan begitu kalian dapat menutup kedua jenis damage. Gaia juga dapat diganti dengan Longinus ataupun Rankbreaker jika kalian butuh damage.

ARCANA

Arthur membutuhkan arcana yang membantu dirinya semakin lama dan awet di game. Dengan Indomitable, Colossus, dan Bastion dirinya akan semakin awet dan dapat terus memberikan DPS yang konsisten dalam fight.

Itulah Guide Hero AoV Arthur, Warrior Terkuat Dalam Teamfight yang bisa kalian terapkan saat permainan berlangsung. Dengan guide ini kalian bisa memakai hero aov arthur dengan baik dan kuat!

aovarena of valor
Comments (0)
Add Comment