Guide Hero AoV Ata, Tanker Zoner Dan Initiator Yang Kuat

Berkat pasif miliknya Ata dapat melakukan regen yang tidak masuk akal dan dapat terus hidup di lane dan teamfight.

Ata adalah hero baru di AoV yang diperkenalkan dari codex terbaru season ini. Ata merupakan hero yang cukup balance dan memerlukan skill individu yang kuat dan juga teamwork yang kompak. Dirinya adalah tanker yang mumpuni di lini depan dan dapat memberikan CC terus-menerus jika diberi CDR yang cukup.

Berkat pasif miliknya Ata dapat melakukan regen yang tidak masuk akal dan dapat terus hidup di lane dan teamfight. Selama tidak terkena CC dan burst dirinya mampu meresap banyak damage dari hero lainnya.

Guide Hero AoV Ata

PRO DAN KONTRA

PRO

  • Hero yang cukup tebal
  • CC yang kuat
  • Ulti yang sangat berguna dalam teamfight dan gank
  • Mobilitas tinggi

KONTRA

  • Terlalu bergantung kepada team
  • Memerlukan planning yang matang
  • Butuh team yang kuat

STRATEGI DASAR

Ata dapat dimainkan sebagai 3 role yaitu lane support, DS laner, dan jungler. Semua role miliknya ini memiliki playstyledan build yang sama. Sebagai tanker zoner dirinya harus berada di lini depan dan harus memulai teamfight dan gank terlebih dahulu dengan team lainnya mengikuti.

Ata dalam lane harus bermain agresif dan melakukan zoning yang kuat. Jangan biarkan hero musuh mendapatkan last hit dan exp dengan terus mengganggu mereka. Jangan takut untuk mati karena Ata memiliki HP buffer yang dapat mengisi kembali tiap damage yang diberikannya.

STRATEGI PERTARUNGAN

Ata dalam 1v1 haru bermain agresif dan melakukan spam S1 miliknya dan usahakan untuk mengenai tiap lompatannya. Dirinya juga sangat kuat jika melawan banyak musuh jadi usahakan tarik hero musuh ke arah creep untuk meningkatkan regen HP miliknya. Selain itu Ata sangat berbahaya jika berada di dekat tembok karena S2 milikya akan memberikan stun dan damage yang cukup tinggi.

Dalam teamfight Ata harus memulai pertarungan sebagai initiator. Gunakan ulti miliknya untuk mengurung hero target yang squshy, kalian bisa menggunakan Flicker atau S1 untuk bergeraka menggunakan kombo. Spam terus S1 dan S2 ke arah tembok atau kapal dan pukuli mereka menggunakan auto attack untuk meningkatkan heal miliknya.

ITEM BUILD

Dengan build ini Ata akan sangat sulit untuk dibunuh. CDR dari Frost Cape dan slow dari item ini juga akan sangat membantu ketika mencoba melakukan CC chain kepada musuh.

Jika kalian bermain support beli item support pertama dan tinggal ikuti build ini tanpa membeli Muramasa. Jika musuh banyak yang menggunakan magic damage ganti Mail of Pain dengan Medallion.

ARCANA

Arcana milik Ata hanya membutuhkan arcana tank atau sedikit menambah armor piercing sebagai bruise. Arcana seperti Indomitable, Benevolence, dan Valiance adalah arcana yang baik untuknya, Valiance juga dapat diganti dengan Crusader jika membutuhkan tambahan defense.

Itulah Guide Hero AoV Ata, Tanker Zoner Dan Initiator Yang Kuat yang bisa kalian coba saat memakai hero arena of valor ini ditahun 2020.

aovarena of valor
Comments (0)
Add Comment